in

10 Quotes Tentang Pentingnya Mencintai Diri Sendiri Terlebih Dahulu

10 Quotes Tentang Pentingnya Mencintai Diri Sendiri Terlebih Dahulu

Tidak bisa dipungkiri terkadang sebagian dari kita masih sering membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Hal tersebut memicu ketidakpuasan terhadap diri sendiri bahkan berpikir seperti ini “saya penuh kekurangan” atau “saya membenci diri saya sendiri”. 

Mencintai diri sendiri mungkin tidak mudah tapi kamu harus tetap mencoba demi kebahagiaan. Hidup akan terasa tidak bahagia jika terus menerus mengkritik kekurangan diri sendiri. Cobalah untuk menerima segala bentuk kekurangan yang ada pada dirimu dan perbanyak bersyukur.

Berikut adalah beberapa quotes yang akan menginspirasimu untuk mencintai diri sendiri dan menjadi lebih kuat secara mental:

1. Jangan Membuang Waktu untuk Memikirkan Orang Lain

Jangan Membuang Waktu untuk Memikirkan Orang Lain

“Hidup ini terlalu singkat jika membuang waktu hanya untuk bertanya-tanya apa yang orang lain pikirkan tentang dirimu.”

“Pertama-tama, jika mereka mengalami hal-hal yang lebih baik dalam hidup mereka, mereka tidak akan punya waktu untuk duduk-duduk dan membicarakan Anda. Yang penting bagi saya bukanlah pendapat orang lain tentang saya, tapi pendapat saya tentang diri saya sendiri.” 

Memikirkan apa yang orang lain pikirkan tentangmu hanya akan membuang-buang waktumu saja. Pendapatmu tentang dirimu sendiri jauh lebih penting. Cobalah untuk selalu percaya dan yakinlah dengan dirimu sendiri.

2. Percayalah, Masih Banyak Orang yang Peduli

Percayalah-Masih-Banyak-Orang-yang-Peduli

“Saat Anda berbeda, terkadang Anda tidak melihat jutaan orang yang menerima Anda apa adanya. Yang Anda perhatikan hanyalah orang yang tidak menerima Anda.“

Jangan bersedih hanya karena kamu tidak seperti mereka. Meratapi kekurangan diri sendiri dan merenungi kelebihan orang lain hanya akan membuatmu tidak nyaman.

Percayalah, masih banyak orang yang peduli denganmu. Fokuslah pada orang yang menerimamu apa adanya dan berhenti memikirkan mereka yang tidak peduli dengan dirimu.

3. Belajar Mencintai Diri Sendiri

Belajar Mencintai Diri Sendiri

“Berani mencintai dirimu sendiri, seolah-olah Anda adalah pelangi dengan emas di kedua ujungnya.” 

Begitulah kata Poet Aberjhani, penulis buku Journey through the Power of the Rainbow Quotes. Ini seolah menggambarkan betapa pentingnya mencintai diri sendiri. Mengapa? karena masih banyak orang yang sulit mencintai diri sendiri. 

Mencintai diri sendiri bukan berarti harus bersikap egois. Namun, mengartikan bahwa kamu sudah mampu menerima kekurangan dalam hidup.

Selain itu, kamu juga mau untuk memperbaiki kehidupanmu menjadi lebih baik dan menghargai serta menyayangi dirimu sendiri.

4. Berhenti Ingin Menjadi Orang Lain

Berhenti Ingin Menjadi Orang Lain

“Salah satu penyesalan terbesar dalam hidup adalah menjadi apa yang diinginkan orang lain, daripada menjadi diri sendiri.”

Hanya kamu yang berhak atas dirimu sendiri, bukan orang lain. Biarkan dirimu bahagia sesuai dengan apa yang kamu inginkan bukan apa yang orang lain inginkan.

Berpura-pura menjadi orang lain hanya akan membuatmu merasa aneh, tidak santai, tidak bahagia, atau tidak menikmati hidup.

5. Fokus dengan Masa Depan

Fokus-dengan-Masa-Depan

“Kita tidak bisa memilih bagaimana kita memulai hidup. Kita tidak bisa memilih hari kita dilahirkan atau keluarga tempat kita dilahirkan, apa nama kita saat lahir, negara tempat kita dilahirkan, dan kita tidak bisa memilih nenek moyang kita. Semua hal ini telah ditentukan sebelumnya oleh kekuatan yang lebih tinggi.”

“Pada saat Anda cukup dewasa untuk mulai membuat keputusan untuk diri sendiri, banyak hal dalam hidup Anda yang sudah ada. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk fokus pada masa depan, satu-satunya hal yang dapat Anda ubah.”

Seperti yang dikatakan oleh Idowu Koyenikan, penulis buku Wealth for All: Living a Life of Success at the Edge of Your Ability bahwa fokus menata masa depan adalah hal penting. Kamu tidak bisa mengubah masa lalu tapi kamu masih punya kesempatan untuk mengubah masa depan menjadi lebih baik.

6. Menjadi Terbaik untuk Dia yang Menerima Apa Adanya

Menjadi Terbaik untuk Dia yang Menerima Apa Adanya

“Saya ingin menjadi versi terbaik dari diri saya untuk siapa pun yang suatu hari nanti akan memasuki hidup saya dan mencintai saya tanpa alasan.”

Jennifer Elisabeth adalah penulis buku Born Ready: Unleash Your Inner Dream Girl. Dia menuliskan quotes yang sangat menginspirasi terutama bagi wanita. Kamu bisa menjadi sebaik-baiknya dirimu sendiri. Jangan khawatir, masih banyak orang yang mencintai dengan tulus dan tanpa alasan.

7. Temukan Rasa Saling Mencintai

Temukan-Rasa-Saling-Mencintai

“Ini semua tentang jatuh cinta pada diri sendiri dan berbagi cinta dengan seseorang yang menghargai Anda”

Ketika kamu sudah mencintai diri sendiri, kamu perlu menemukan seseorang yang mencintai dan menghargai kamu apa adanya. Rasa saling mencintai menumbuhkan hubungan yang harmonis. 

8. Tetap Percaya Diri

Tetap-Percaya-Diri

“Saya sangat cantik, terkadang orang menangis ketika melihat saya. Dan itu tidak ada hubungannya dengan penampilan saya sebenarnya, hanya saja saya memberi diri saya kekuatan untuk mengatakan bahwa saya cantik”

“Jika saya bisa melakukan itu, mungkin ada harapan untuk mereka juga. Jurang pemisah yang besar antara yang cantik dan yang jelek akan lenyap. Karena kita semua adalah apa yang kita pilih.”

Kita semua adalah apa yang kita pilih. Ucapkan ini adalah kalimat terbaik untuk diri sendiri karena bisa membuatmu lebih menghargai diri. Jika kamu mengatakan kamu ‘cantik’, itu bisa membuat kamu lebih percaya diri.

Baca Juga: Cara Mencintai Diri Sendiri Untuk Hidup yang Lebih Bahagia

9. Pentingnya MenciKata Kata Pura-Pura Baik dan Bahagia Kehidupaniri Sendiri

Pentingnya Mencintai Diri Sendiri

“Salah satu cara terbaik mencintai diri sendiri adalah memberi diri kita cinta yang sering kita impikan.”

“Ada suatu masa ketika saya merasa tidak enak dengan tubuh saya yang berusia diatas empat puluh tahun, melihat diri saya terlalu gemuk, terlalu ini, atau itu. Namun saya berkhayal menemukan kekasih yang akan memberi saya hadiah untuk dicintai apa adanya.”

“Ini adalah momen saat ada pepatah `Anda tidak akan pernah bisa mencintai siapa pun jika Anda tidak dapat mencintai diri sendiri`. Dan saya menambahkan, `Jangan berharap menerima cinta dari orang lain yang tidak Anda berikan pada diri Anda sendiri.`”

Begitulah kata Bell Hooks, penulis buku All About Love: New Visions. Makna yang tersirat yakni bagaimana mungkin kamu bisa mendapatkan cinta dari orang lain jika kamu tidak bisa memberikan cinta pada diri sendiri. Salah satu cara terbaik mencintai diri sendiri adalah memberi diri kita cinta yang sering kita impikan.

10. Mencintai Diri Sendiri adalah Hal Utama

Mencintai-Diri-Sendiri-adalah-Hal-Utama

“Jika Anda tidak mencintai diri sendiri, Anda tidak akan bahagia dengan diri sendiri. Jika Anda tidak bisa mencintai diri sendiri, Anda tidak bisa mencintai orang lain. Anda tidak bisa memberikan cinta yang tidak Anda miliki. Anda tidak dapat membuat siapa pun mencintai Anda tanpa mencintai diri sendiri terlebih dahulu.”

Nah, itulah beberapa quotes tentang pentingnya mencintai diri sendiri. Semoga bisa memberi inspirasi dan motivasi ya!

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *