in

10 Tanda Dia Adalah Jodohmu, Coba Cek Sekarang!

Jodoh adalah salah satu hal sangat menarik untuk di bahas terutama bagi orang-orang yang sering galau karena belum bertemu dengan orang yang tepat. Jodoh adalah salah satu bagian dari Takdir. Seseorang tidak akan pernah tahu siapa yang kelak akan menjadi pasangan hidupnya.

Meski begitu, jangan khawatir tidak mendapat jodoh karena setiap manusia sudah ditentukan jodohnya masing-masing. Tentunya untuk bertemu dengan jodoh juga harus dibarengi dengan doa dan usaha. Jika masih berlum dipertemukan dengan orang yang membuatmu yakin tetaplah bersabar menunggu. Tuhan tau waktu terbaik untuk mempertemukan kamu dan jodohmu.

Sepasang kekasih yang sudah di takdirkan berjodoh sekalipun jauh ataupun ada banyak tantangan yang menghalangi sama sekali tidak akan membuat perpisahan justru malah semakin menguatkan hubungan mereka. Sebaliknya jika tidak di takdirkan berjodoh, sekuat apapun untuk mempertahankan hubungan itu akan tetap berpisah di kemudian hari.

Walaupun jodoh tidak bisa di tebak dengan pasti tetapi ada tanda yang dapat menunjukkan bahwa dia adalah jodohmu. Berikut ini adalah beberapa ciri yang bisa dikenali dari orang yang sedang dekat dengan kamu, apakah dia benar-benar akan menjadi jodoh kamu atau bukan:

1. Seperti Sudah Kenal Lama

Percaya atau tidak? Terkadang ada orang yang baru kenal tetapi rasanya seperti sudah kenal lama. Semua pembicaraan dengan dia selalu nyambung dan terasa menyenangkan. Meskipun baru kenal tetapi sudah langsung akrab satu sama lain, bisa saja dia adalah jodohmu.

2. Memiliki Ikatan Batin

Pernahkah kamu merasakan ikatan batin kuat dengan seseorang yang bukan saudara atau keluargamu? Tentunya perasaan ini hanya kamu yang tahu seperti apa rasanya. Bahkan perasaan tersebut bisa datang secara tiba-tiba. Ketika dia juga merasakan hal yang sama itu pertanda bahwa kamu terhubung secara batin dengannya.

3. Kata Hati

Mulut bisa berbohong tetapi tidak dengan hati. Kamu bisa mendengarkan kata hatimu apakah sudah yakin dengan pilihan kamu atau masih memerlukan waktu untuk mengenalnya lebih lama. Karena bagaimanapun semua ditentukan dari hati, bagaimana nantinya kelanjutkan hubungan kamu dengan dia juga dari hati.

4. Berhenti Mencari yang Lain

Tanda jodoh selanjutnya adalah saat kamu merasa yakin dengan dia. Jika dia memang jodohmu, kamu akan merasa cocok dengannya. Keyakinan tersebut membuat kamu hanya fokus dengan dia dan tidak ada niat untuk mencari pasangan lagi. Sekalipun di luar sana ada yang lebih dari pasangan kamu yang sekarang.

Ketika kamu sudah yakin dengan satu orang dan orang tersebut juga memiliki keyakinan yang sama bisa jadi kalian berjodoh. Saat kalian sudah sama-sama yakin tentu tidak akan berpikir mencari yang lainnya.

5. Tidak Bosan

Jika kamu dan dia sudah menjalin hubungan sejak lama bahkan sampai bertahun-tahun tapi sama sekali tidak bosan, bisa jadi kalian berjodoh. Bukannya muncul rasa bosan, kamu dan dia justru semakin hari semakin sayang. Bahkan merasa rindu jika berjauhan dan ingin segera bertemu.

Ada yang bilang lama waktu pacaran tidak menjamin berjodoh. Padahal banyak kok pasangan yang pacaran bertahun-tahun tapi tetap langgeng bahkan sampai ke pernikahan. Ya, semua itu memang tergantung dari pribadi masing-masing sih.

6. Saling Mendukung

Hidup kadang ada atas, kadang ada di bawah. Ya seperti itulah kehidupan manusia yang seperti roda. Jika sedang di atas, banyak orang mendekat tetapi jika sedang di bawah orang-orang tersebut seakan menjauh. Padahal saat berada di titik terendah itulah kita sangat memerlukan dukungan dan motivasi.

Saat inilah memerlukan dukungan dan motivasi dari orang terdekat agar bisa kembali bangkit dari keterpurukan. Dari sini kamu akan tahu siapa saja orang yang masih ada untuk kamu ketika sedang tertimpa masalah. Dia yang selalu ada untuk kamu di saat susah maupun senang bisa jadi adalah jodoh kamu di masa depan.

7. Terima Apa Adanya

Tentunya tidak ada manusia yang sempurna. Semua orang pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing entah soal fisik maupun sikap dan kepribadiannya. Namun, terkadang dalam hubungan ada orang yang tidak bisa menerima kekurangan pasangannya. Bahkan hal tersebut juga dapat memicu perpisahan.

Tetapi tenang saja, orang yang tulus mencintai kamu tidak akan meninggalkan kamu hanya karena kamu memiliki kekurangan yang tidak dia suka. Dia yang akan menjadi jodoh kamu akan selalu menerima setiap kekurangan dan kelebihan kamu. Dengan saling menerima satu sama lain akan membuat hubungan menjadi langgeng dan berjalan sehat.

8. Direstui Keluarga

Tanda jodoh selanjutnya adalah tidak dipersulit untuk bersama. Restu dari keluarga adalah hal yang paling utama bagi pasangan. Karena itu mulailah mengenal keluarga pasangan kamu dan berikan sikap terbaik pada mereka.

Jika kedua belah pihak keluarga sudah merestui dan kalian juga sudah saling memantapkan hati maka jalan selanjutnya adalah menikah. Seperti yang sudah disebutkan tadi jika dia jodoh kamu pasti semuanya akan di permudah hingga sampai pernikahan.

9. Banyak Persamaan dan Wajah Mirip

Pasti sudah sering mendengar kan jika jodoh adalah cerminan dari diri kita. Jika kita baik tentu akan mendapatkan pasangan yang baik begitu juga sebaliknya. Ada juga yang mengatakan bahwa pasangan yang memiliki sifat dan kepribadian yang sama memiliki kemungkinan akan berjodoh.

Ternyata bukan hanya sifat dan kepribadian saja, pasangan yang memiliki wajah mirip juga cenderung berjodoh. Seorang Psikolog dari University of Michigan, Robert Zajonc pernah meneliti tentang fenomena pasangan yang memiliki wajah mirip. Psikolog tersebut meneliti dengan foto.

Dia meneliti foto-foto pasangan yang sudah hidup bersama selama 25 tahun. Dia mengungkapkan hasil yang cukup mengejutkan. Ternyata seiring berjalannya waktu, pasangan akan menunjukkan kemiripan wajah. Semakin lama, kemiripan tersebut akan semakin terasa. Dalam penelitian itu menyebutkan bahwa pasangan yang bahagia akan berpotensi memiliki kemiripan wajah yang jauh lebih besar.

10. Membicarakan Masa Depan

Ketika dia sudah mulai membicarakan masa depan berdua dengan kamu itu tandanya dia sudah benar-benar serius untuk hidup bersama kamu. Dia yang akan menjadi jodohmu tidak akan mengajakmu menjalani hubungan yang hanya untuk main-main saja. Dia juga akan membicarakan gambaran masa depannya nanti bersama kamu.

Dia akan terbuka dan senang jika membicarakan masa depan bersama kamu mulai dari rencana pernikahan hingga berangan-angan tentang anak. Meskipun tidak semua, nyatanya ada lho pasangan yang sudah membicarakan pernikahan walaupun belum resmi bertunangan.

Nah, itulah beberapa ciri atau tanda bahwa dia adalah jodoh kamu. Namun jangan menjadikan hal tersebut sebagai patokan ya karena setiap orang memiliki jalan hidup yang berbeda termasuk kapan dan bagaimana bertemu dengan jodohnya. Jika ingin mendapatkan jodoh yang baik, langkah yang harus dilakukan adalah memperbaiki diri dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan agar segera dipertemukan dengan jodoh yang sesuai dengan yang kamu inginkan.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *