in

7 Alasan Kenapa Kita Harus Selalu Bersyukur Dalam Kondisi Apapun

Apakah Kamu punya sifat yang mudah berputus asa, mudah jatuh dan susah untuk bangkit kembali, atau kamu merasa memiliki banyak kelemahan dan kekurangan? Jika ternyata iya. apakah kalian sudah bersyukur hari ini? Kenapa? Apa manfaat bersyukur itu? Berikut adalah Alasan kenapa kita harus tetap bersyukur. Simak Penjelasanya

Bersyukur adalah suatu bentuk ketaqwaan dan keimanan seseorang atas pemberian Tuhan dengan menerima apa yang telah diberikanNya secara ikhlas. Memang bersyukur itu tidaklah mudah. Apalagi terkadang kita lupa untuk bersyukur, baik itu dalam keadaan susah, senang, bahagia, lapang, sedih dan lainnya sebagainya. Ini mungkin karena kita selalu sibuk dengan urusan dunia dan cenderung membanding-bandingkan diri sendiri sama orang lain.

Apapun kondisi kita saat ini. dengan bersyukur membuat hati kita menjadi tenang dan tentram. Sungguh banyak sekali karunia dan nikmat yang saat ini kita rasakan. Mulai dari bernafas. kesehatan, makanan, harta, dan lain sebagainya. Pertanyaannya, darimana karunia tersebut berasal? dari Tuhan semesta alam.

Kadang ada pertanyaan yang mengelitik. “Saat mendapatkan cobaan yang dirasa amat berat, apakah kita masih harus bersyukur?” Jawabannya iya. Kenapa?

Cobalah ambil sisi positifnya, percayalah cobaan yang saat ini kita rasakan itu menandakan Allah SWT sedang mengingat kita dan ingin menguji keimanan kita. Bukan berarti Allah SWT tidak menyayangi kita. justru sebaliknya. Dia sangat perhatian dengan kita.

Jika kita mampu melewati ujian tersebut, itu tandanya derajat kita akan ditinggikan. Seharusnya kita bersyukur, karena dari sekian banyak manusia di muka bumi ini, Allah SWT masih mengingatmu. Kamu adalah manusia pilihanNya, jadi jangan pernah mengecewakanNya dengan cara berputus asa.

Nah berikut adalah alasan kenapa kita harus selalu bersyukur dalam kondisi apapun.

7 ALASAN HARUS BERSYUKUR

1. Nikmat Allah yang Tak Terhingga

Mengapa semua manusia diharuskan untuk selalu bersyukur? Alasan yang paling utama adalah karena nikmat Allah tidak pernah terhitung jumlahnya dan tak pernah putus masanya.

Nikmat yang diberikan Allah bukan hanya dalam bentuk materi seperti uang d