5 Ciri-Ciri Orang yang tidak Suka Sama Kita Diam-Diam

0
51470008 - two-faced happy sad woman manic depression or schizophrenia concept with vintage filter

Mengetahui orang yang tidak menyukai kita memang susah-susah gampang, Bagaimana tidak, di jaman era modern seperti sekarang ini, menunjukkan tanda secara ketara bahwa seseorang tidak menyukai kita jelas akan dianggap seorang yang lebay. Coba deh kalo kamu tidak menyukai seseorang, apa yang akan kamu lakukan. Bilang terus terang bahwa kamu tidak suka dan benci sama dia ? Tidak kan.

Nah begitupun orang yang tidak suka dan membenci kita, mereka biasanya lebih memilih untuk diam dan tidak mengungkapkan perasaan secara terbuka, sehingga akan sulit mencari bukti seperti tanda dan ciri bahwa dia memang memiliki rasa benci sama kita.

Terpelas dari hal tersebut, kita harus memahami bahwa tidak semua orang itu baik. Bukannya kita berpikiran negatif kepada semua orang, namun tidak jarang seseorang bemuka dua. Terlihat baik namun sebenarnya jahat. Sopan di depan, namun dibelakang kurang ajar. Begitulah orang-orang yang memiliki topeng untuk menutupi diri dia sebenarnya.

Kita juga sering terkejut melihat orang yang kita anggap baik, ramah, namun sebenarnya memiliki sifat yang jelek. Bahkan terjadi juga sama orang-orang yang kita percayai seperti teman, sahabat dan orang yang kita cintai, Ya begitulah kehidupan dunia saat ini. Kadang semua yang kita pikirkan tidak seperti keadaan yang sebenarnya.

Lalu apa penyebabnya kita dibenci orang lain. ada pepatah mengatakan “ketika ada asap pasti ada api”. Banyak sekali sebab dan alasan mengapa seseorang tidak suka dengan kita. Baik itu karena sikap dan sifat yang kita miliki. Berikut beberapa alasan kenapa orang benci sama kita.

 

1. Kita Terlalu Egois.

Pertama, Kemungkinan kamu terlalu egois dan mau menang sendiri. Hal ini adalah penyebab yang cukup masuk akal kenapa seseorang tidak menyukai kamu. Coba koreksi dan ubah cara kamu terlebih dahulu, Bisa jadi kamu terlalu keras kepala sehingga orang lain membenci kamu.

2. Pengaruh orang lain

Kedua, kebanyakan orang yang membenci kamu disebabkan oleh pengaruh orang lain. Seseorang yang memang membenci kamu akhirnya mengajak orang lain untuk membenci diri kamu juga. Mereka suka menfitnah dan menjelek-jelakan kamu dibelakang dengan orang lain.

Untuk hal ini ada baiknya kamu menyelesaikan sama orang-orang yang terkait sebelum masalah ini semakin melebar dan tak terkendali.

 

3. Iri dan dengki

Ketiga, kenapa seseorang tidak suka sama kamu karena bisa jadi mereka justru iri kepada kamu, mungkin mereka tidak bisa seperti kamu, apapun yang mereka lakukan nyatanya tidak sebagus apa yang kamu lakukan. dan cara yang tepat untuk balas dendam adalah dengan tidak menyukai kamu.

 

4. Melakukan kesalahan.

Penyebab terakhir, kemungkinan kamu pernah berbuat kesalahan kepada seseorang, disengaja atau tidak di sengaja, namun kamu tidak mau minta maaf karena kamu tidak merasa melakukan kesalahan. Hal ini sangat sering terjadi di lingkungan kita, dimana seseorang tidak memikirkan perasaan seseorang yang tanpa sadar menyakiti perasaan karena ucapan dan sikap kita yang berlebihan.

Hal ini mungkin akan menumbuhkan benih-benih benci, walau perasaan tersebut mereka simpan karena tidak mau mengungkapkan perasaan mereka yang sebenarnya.

Baca Juga : 7 Cara Positif Balas Dendam kepada Orang yang Jahat sama Kita

Itulah empat penyebab dan alasan kenapa kamu tidak disukai oleh orang lain. Sebenarnya masih banyak sekali sebab dan akibat kenapa kamu dibenci seseorang, Namun 4 hal itu adalah hal yang umum kita jumpai.

Kita tinggalkan sejenak dari sebab dan penyebab tersebut. Karena Kita sering bertanya bagaimana mengatasi orang yang membenci kita. sebelum itu kita harus tau terlebih dahulu yang mana yang benar dan mana yang salah. Jangan sampai apa yang akan kita lakukan justru menambah masalah yang baru.

Nah, Bila tadi kita sudah membahas apa penyebab dan alasan orang yang tidak suka sama kita, kini kita akan membahas ciri-ciri serta tanda orang yang tidak suka sama kita.

Sudah dikatakan sebelumnya bahwa tanda orang yang benci sama kita itu cukup sulit karena kebanyakan mereka membeci secara diam-diam. Namun kita harus tahu ciri-ciri utama baik sikap dan sifat orang tersebut seperti ini.

Ciri-Ciri Orang yang tidak Suka Sama Kita Diam-Diam

 

1. Tidak menegur sapa

Pertama dia tidak akan menyapa dan menegur ketika kamu sedang berdua dengannya, namun dia tiba-tiba akan jadi sangat akrab ketika keadaan disekitar ramai dan banyak orang yang memperhatikan.

 

2. Menyindir berlebihan ketika berbuat kesalahan

Kedua, mereka akan sering menyindir kamu ketika berbuat salah. mereka akan terus mengingat-ingat kesalahan kamu, dan melupakan semua kebaikan kamu. dan tidak jarang kesalahan kamu disindir depan orang banyak untuk menjatuhkan kamu secara tidak langsung.

 

3. Tidak mau mengakui kamu

Ketiga, mereka tidak sesekali mengakui keberadaan kamu. tentang prestasi yang kamu raih, mereka akan mengalihkan pembicaraan, atau tidak hadir karena hilang ditelan bumi ketika kejayaan kamu sedang berada di puncak, hanya dengan alasan utama tidak mau mengakui kamu.

Baca Juga : 30 Kata Kata Kesombongan untuk Orang Yang suka Sombong dan Angkuh

Pun ketika mereka mendapatkan sebuah pencapaian, orang yang pertama dia cari adalah kamu, demi mendapat pengakuan darimu.

 

4. Mengupat di belakang

Keempat, mereka sering mengupat atau membicarakan kamu dibelakang, Bukan masalah kebaikan, mereka lebih senang membicarakan keburukan. mempengaruhi seseorang untuk ikut membenci dirimu.

 

5. Baik ketika perlu

Kelima, orang yang membenci kamu akan baik ketika perlu saja. Mendekat karena sedang kesulitan dan butuh bantuan, dan menghilang ketika kamu merasa susah. Bak kacang lupa akan kulitnya. mereka justru cuek bersikap tidak peduli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here