30 Kata Kata Mengalah Demi Kebaikan Bersama Terbaik

0

Kumpulan | Kata Kata | Kalimat | Kutipan | Ucapan | Ungkapan | Caption | Pepatah | Quotes | Mutiara | Motivasi | Bijak | Perasaan | Mengalah | Lebih Baik | Kebaikan | Sabar | Egois |

Mengalah adalah suatu kondisi dimana seseorang hanya berpura-pura kalah atau kalah dengan sengaja. Dari definisi tersebut, kita bisa menyimpulkan bahwa ada sebuah alasan tersembunyi kenapa seseorang memilih untuk mengalah dan bersabar. Bisa karena demi kebaikan, atau tidak mau memperpanjang suasana masalah dengan berpikir mengalah jauh lebih baik untuknya saat ini.

Dalam kasus seperti ini, kadang hal ini terjadi ketika kita dihadapi sebuah masalah sama seseorang yang kita kenal seperti, orang tua, sahabat, teman, dan pacar atau pasangan, dimana tidak jarang kita memutuskan untuk mengalah ketimbang meladeni keegoisan agar suasana kembali tenang.

Banyak yang bilang bahwa terlalu banyak mengalah itu artinya seorang yang pengecut karena terus-menerus mau menjadi target kesalahan orang lain walaupun sebenarnya kamu yang benar. Tapi jika dicermati dengan seksama, mengalah menunjukan bahwa seorang sudah mempunyai pribadi yang matang dan dewasa. Bagaimana tidak, mereka sudah memiliki pikiran yang panjang dengan mempertimbangkan apakah hal yang akan dilakukannya bisa menimbulkan dampak atau tidak dikemudian hari.

Dalam hidup ini percaya atau tidak, kadang kita harus mengalah demi kebaikan bersama, kemungkinan diantara kita pernah mengalami kondisi dimana dia lebih memilih untuk mengalah ketimbang melayani ego dan kobaran marah yang menyala-nyala. Meskipun ketika mengalah, kadang ada perasaan berat hati dan sedikit terpaksa melakukan hal tersebut.

Baca Juga : 9 Cara Mengatasi Rasa Marah dan Emosi dalam Kehidupan

Ya kalo memang hal ini kamu rasa baik dan demi kebaikan, apa salahnya kamu menurunkan sedikit rasa gengsi dan ego kamu sehingga permasalahan dapat segera diselesaikan dengan cepat dan lagi tidak jarang kamu juga kadang mendapat solusi yang baik. So, tanpa berpanjang lebar lagi berikut adalah 30 Kata Kata Mengalah Demi Kebaikan.

Kata Kata Mengalah

Aku mengalah karena aku tidak ingin orang yang aku sayang merasakan kekecewaan, aku peduli dengan perasaanmu dan aku harap kamu juga bisa begitu.

Diam bukan berarti mengalah, namun mencoba untuk lebih dewasa dalam menerima.

Belajarlah mengalah sampai tak seorangpun bisa mengalahkanmu. Belajarlan merendah sampai tak seorang pun yang bisa merendahkanmu.

Tiap hati punya batas menunggunya. Kalau sudah di ujung jenuh, aku akan mundur tanpa disuruh, dan mengalah tanpa diperintah.

Terkadang, kamu harus mau untuk mengalah ketika ingin mengerti sifat seseorang.

Mengalah di awal tak jarang menjadi pintu (masuk) untuk menang diakhir.

Saat berdebat dengan orang yang merasa pintar dan benar, maka diam adalah pilihan terbaik tuk dilakukan.

Siapa yang dapat menahan amarahnya, maka ia mampu mengalahkan musuhnya yang paling berbahaya.

Apapun yg kamu lakukan, lakukan tuk dirimu. Jangan berusaha menyenangkan semua orang, namun dirimu menderita.

Kadang mengalah dan meminta maaf itu lebih baik daripada menjelaskan segalanya kepada orang yang tak mau mengerti.

Jangan biarkan amarah menguasaimu, karena akan merugikan dirimu sendiri. Bersabarlah, selalu ada kebaikan dalam diri manusia.

Hargai apa yang kamu miliki saat ini, Ingat, kebahagiaan tak pernah datang kepada orang yang tidak menghargai apa yang telah dimiliki.

Ketika keduanya keras kepala maka harus ada yang mengalah akan tetapi mengalah itu tidak semudah yang di katakan.

Diam bukan berarti lemah, mengalah bukan berarti kalah, berserah bukan berarti menyerah. Semua ada waktunya.

Jangan egois, tapi saling memahani. Jangan kepengen menang sendiri, tapi mulailah introspeksi diri.

Sabar dan selalu mengalah memang tidak mudah, tapi semua akan terasa mudah ketika kamu sudah menjalaninya.

Tidak perlu bersusah payah membuatku menjauh darimu. Sebodoh-bodohnya aku, aku tahu bagaimana carany berjalan mundur.

Mengalah bukan bearti kalah, karena seorang yang dapat melawan emosinya adalah pemenang yang sesungguhnya.

Dalam hidup, lebih baik ketika kamu mampu mengalahkan egomu, daripada kamu memenangkan begitu banyak perselisihan.

Baca Juga : 5 Cara Positif Bagaimana Menghadapi Orang Yang Membenci Kita

Perselisihan akan reda jika salah satu pihak mau mengalah. Mengalah bukan berarti kalah, karena mengalah demi kebaikan adalah kemenangan.

Menahan diri bukanlah suatu kekalahan, tapi mengalah untuk menghargai diri sendiri dan meyakini adanya keadilan Tuhan.

Hal yang sangat menyakitkan disaat anda kehilangan seseorang yang kenyataannya bahwa dia tidak pernah berusaha untuk selalu mempertahankan dirimu dan hubunganmu.

Mungkin aku terlalu baik, iya itu benar.. Pada nyatanya ketika kamu yang salah, tapi tetap aku yang selalu mengalah. :’)

Jika kamu memang mencintai dia, maka biarkan dia untuk menjadi seperti apa dirinya sendiri, maka kamu tak akan mengalami kecewa disaat mereka tidak seperti yang sedang kamu inginkan.

Apabila amarahmu memuncak bersabarlah adalah pilihan yang baik. Marah tidak akan menyelesaikan masalah, dan sekali lagi mengalah bukan berarti kalah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here