30 Kata Kata Sabar Menghadapi Cobaan dan Musibah Hidup

0

Kumpulan | Kata Kata | Kalimat | Kutipan | Caption | Nasihat | Pepatah | Quotes | Mutiara | Bijak | Motivasi | Semangat | Sabar | Ikhlas | Musibah | Cobaan | Sedih |

Dalam hidup ini, kita semua pasti pernah mendapatkan dan ditimpa sebuah ujian dan masalah hidup, tak peduli apakah cobaan itu cobaan yang besar atau kecil, jika dikatakan ” sudah pernah” itu artinya kejadian tersebut sudah kita semua lalui. Namun demikian, tak sepantasnya kita beranggapan bahwa kita telah bebas dan tak akan pernah mendapatkan ujian hidup kembali. Karena bisa jadi, masalah hidup yang sudah kamu atasi mungkin menjadi gerbang masuk untuk masalah-masalah yang lain.

Karena hidup ini tak luput dari ujian dan cobaan yang terus menghampiri, jika kamu mengaku tidak pernah di uji, itu artinya kamu sedang berdusta. Ya kalo memang demikian, kamu juga harus waspada karena bisa jadi cobaan kamu yang sesungguhnya adalah cobaan kesenangan yang menghanyutkan dan memperdayakan. sungguh cobaan kesenangan jauh lebih sulit dilalui ketimbang ujian kekecewaan musibah dan kesulitan.

Masalah hidup yang datang silih berganti adalah warna kehidupan yang harus kita syukuri. Bagaimana tidak, bak langit tanpa pelangi, hidup tidak akan ada artinya jika kita tidak pernah merasakan kesempitan. Dengan adanya musibah dan ujian hidup, hal ini membuat hidup kita semakin berwarna karena rintangan dan halangan tentunya membuat kita semakin bersemangat menjalani kehidupan.

Jika kamu merasa bahwa cobaan dan musibah sekarang sangat berat, bukan berarti kamu harus berputus asa dan berprasangka buruk kepada Allah SWT. Bisa jadi ada maksud dan hikmah tertentu yang tersembunyi dari setiap cobaan dan masalah hidup. Takdir tuhan jauh lebih indah dari apa yang sedang kamu pikirkan.

Jangan selalu melihat keatas, sesekali lihatlah yang ada dibawah, masih banyak orang diluar sana mendapatkan cobaan dan musibah yang lebih berat dari pada kamu. Namun mereka kuat, tegar, semangat dan mampu bersyukur menerima semua kenyataan. Pertanyaannya bagaimana mereka bisa sekuat ini ?

Salah satu rahasianya adalah mereka bisa bersabar. Mereka percaya bahwa tidak ada yang abadi di dunia ini termasuk juga cobaan dan masalah. karena semuanya hanya sesaat, mereka juga percaya bahwa tuhan Tuhan itu tak akan memberikan cobaan diluar kemampuan hambanya, Allah menjanjikan hadiah bagi orang -orang bersabar dengan firmannya berbunyi.

Karena sesungguhnya sesudah kesulitan ada kemudahan, Karena sesungguhnya sesudah kesulitan ada kemudahan. (QS, Al-Insyirah : 5-6)

Baca Juga : 9 Doa Doa Setelah Sholat Terbaik yang menenangkan hati

Dan masihkah kita berputus asa dan berkecil hati serta bersedih sekarang, walaupun dirasa berat dan penuh pengorbanan, namun jika kita mampu untuk sabar dengan keikhlasan, niscaya semua hadangan akan terasa sangat mudah untuk dihadapi. Semangatlah.

30 Kata Kata Sabar Menghadapi Cobaan dan Musibah

Ya Rabb, tuntun hamba agar selalu berusaha lebih baik, selalu ikhlas dan sabar dalam menghadapi cobaan darimu.

Hadapilah nikmat dengan syukur dan terimahlah musibah dengan rasa sabar.

Hanya bisa berdoa, semoga ada hikmah dibalikini semua. Amin.

Allah azza wajala tidak pernah mengecewakan, tapi kitalah yang terkadang lemah mengambil himah dari setiap cobaan.

Jadikan cobaan sebuah pelajaran, jangan pernah mengeluh karena kesusahan, karena disitu kita diajarkan untuk menjadi orang yang sabar.

Setiap musibah mengandung permata yang berharga, tapi hanya orang-orang yang bersabarlah yang berhak mendapatkannya.

Semakin sering diri anda menghadapi musibah semakin kuat diri anda dalam menghadapi musibah yang lain, bahkan yang lebih besar.

Allah menyukai orang yang sabar dan ikhlas. Maka tersenyumlah dikala sedih, tetap menerima di saat kecewa.

Betapa mulia jiwa yang sabar dan ikhlas, yang meyakini akan datangnya kebahagian pemberian Tuhan.

Jika cobaan hidup kamu berat, itu berarti kamu seorang yang hebat. Karena hanya orang hebat yang di beri cobaan yang berat.

Ketika masalah datang, Allah tidak meminta kita untuk memikirkan jalan keluar hingga penat, Allah hanya meminta kita sabar dan shalat

Kalo setiap cerita hidup kita selalu indah, hati ini tak pernah kenal dekat dengan sabar dan ikhlas.

Jika kebahagiaan membuat kamu tersenyum. Maka musibah membuat kamu menangis agar bisa tersenyum dengan lebih lebar dikemudian hari.

Sabar dan ikhlas, bisa menjadikan kamu seorang yang mulia dan terhormat di dunia dan di akhirat sekalipun kamu bukan apa-apa.

Kemampuan merasakan nikmat sabar tergantung sejauh mana keimanan kita terhadap takdir yang Allah tetapkan.

Hidup itu bukan jalan aspal yang mulus, tapi bagaikan laut yang bergelombang. Tapi ombak laut kehidupan tidak akan berpengaruh bagi kapal-kapal besar.

Orang yang kuat dan sabar adalah orang yang berjaya menyembunyikan perasaan sedihnya kepada orang lain dan senantiasa mengukir senyuman dengan ikhlas.

Kebahagiaan itu sering datang dalam bentuk kesedihan dan kekecewaan. Tapi dengan kesabaran, maka kita akan melihat wujud aslinya.

Tidak ada penghinaan yang akan membuat kita sengsara jika kita jadikan hal itu sebagai ladang amal untuk meningkatkan kemuliaan dengan memaafkan dan sabar.

Bukankah kita ingin menjadi orang hebat. Dan bukankah orang yang mampu mengatasi penderitaan adalah orang hebat. Musibah telah datang, maka ini saat paling tepat untuk menjadi orang hebat. Semangatlah.

Ya Allah, jadikanlah aku hambaMu yang lebih sabar serta menyadari bahwa cobaan adalah cara membuat diriku menjadi lebih baik. AMIN!

Sesungguhnya ALLAH senantiasa bersama kita hambaNYA yang selalu SABAR dan IKHLAS.

Orang bodoh seringkali beralasan sabar terhadap segala sesuatu yang sebenarnya dia mengalah dengan keadaan tanpa pernah berusaha.

Kesabaran itu ada dua macam: sabar atas sesuatu yang tidak kau ingin dan sabar menahan diri dari sesuatu yang kau ingini

Tuhan bantu aku untuk selalu bersyukur atas semua keadaan, sabar menjalani masalah dan ikhlas menerima semua yang engkau takdirkan kepadaku.

Baca Juga : 7 Alasan Kenapa Kita Harus Selalu Bersyukur Dalam Kondisi Apapun

Kesabaran bukan berarti diam tak bergerak saat mendapatkan musibah. Tapi sabar adalah tingkah laku untuk menjaga kebaikan saat musibah datang.

Dalam musibah itu terdapat empat seni, yaitu mencari pahala dari Allah, berkawan dengan kesabaran, berzikir dengan baik, dan menunggu kelembutan dari Allah SWT.

Bersabar itu mampu bertahan dalam keadaan yang sulit, namun bukan berarti menerima kesulitan itu begitu saja, tapi bersabar untuk terus mencari solusi agar terlepas dari kesulitan.

Sebuah musibah akan menjadi kenikmatan jika kita berhasil menyikapinya dengan sukur, sabar dan tawakal serta mampu mengambil hikmah dari setiap kejadian.

Bersabarlah kalian jika ada sesuatu yang tidak sesuai dengan apa yang kamu harapkan selama ini. Karena di balik semua itu, pasti Allah Swt mempunyai rencana terbaik buat kebahagiaan kamu kelak.

Dan berikanlah berita yang gembira kepada orang-orang yang sabar yaitu orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan “Innalillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun (QS/ Al-Baqarah:155-156)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here