Walau Tak Terlihat Bukan Berarti Kamu Tidak Istimewa

0

Di zaman sekarang ini, kadang kita melihat orang-orang seakan-akan menunjukan jati diri mereka yang sebenarnya dengan cara mengakui bahwa dia pintar, dia berprestasi, dia kaya, dia ganteng atau cantik, dia sempurna dan sebagainya kepada orang-orang banyak. Tidak hanya mengakuinya secara langsung, namun tidak jarang juga memamerkan semua kelebihan tersebut secara langsung.

Apa tujuan mereka sebenarnya ? salah satunya adalah mereka ingin dihormati oleh orang lain, ingin mendapatkan pengakuan oleh orang lain bahwa dia mempunyai kelebihan yang tak dimiliki oleh orang lain. Memang agak lucu bila kita memikirkan hal ini dengan seksama. bagaimana tidak lucu, Prestasi, pencapaian dan kelebihan di jual dengan murah kepada orang lain dengan harapan dibeli dengan sebuah pujian.

Memang adalah hal yang lumrah dan tidak ada salahnya jika prestasi, pencapaian dan kelebihan kita tersebut di umbar kepada publik, dengan tujuan dapat memotivasi orang lain. “dia mampu, kenapa saya tidak mampu”. Tapi hal ini akan berbeda cerita kelanjutan jika seseorang tersebut menyampaikannya secara berlebihan, berlebihan seperti apa ?

Berlebihan dengan menganggap bahwa dia manusia yang hebat, sombong, berpikir dengan merendahkan orang lain, dan membanggakan dirinya sendiri. Sungguh jika dia meranggapan demikian, cepat atau lambat dia akan menghancurkan dirinya sendiri. Nah hancur seperti apa ?

Kadang pujian bak pisau bermata dua, dia berkilau namun bisa membuat luka. Seperti halnya watak dan sifat manusia yang bila memperoleh pujian, kadang manusia akan besar kepala, menganggap dia yang paling sempurna yang bisa jadi akan berhenti untuk memperbaiki dirinya sendiri, melewatkan perubahan, dan hanya bermain dizona nyaman. Jika memang demikian, siap-siap ucapkan selamat tinggal dengan segala pencapaian yang mereka telah dapatkan.

Bicara tentang judul artikel ini yaitu “Walau Tidak Terlihat Bukan Berarti Kamu Tidak Istimewa” yaap, Kadang kamu tidak tahu apa yang sudah di lewatkan orang lain, kita tidak akan mampu menilai seseorang dengan sekejab bahwa dia adalah orang yang bodoh, orang yang tidak punya prestasi atau pengaruh dan lain sebagainya,

Kita baru bisa menilai seseorang ketika kita tahu masa lalu orang tersebut, kadang setelah kita mencari tahu apa yang telah ia lalui dengan cara kepo, tidak jarang kita menjadi sangat terkejut dan berkata bagaimana bisa orang yang terlihat biasa-biasa saja bisa mendapatkan prestasi itu, pencapaian itu, ? Bagaimana ia mendapatkan nya dan lain sebagainya. Percaya atau tidak, bila diantara kita berada di posisi tersebut. Entah kenapa tanpa sadar, kita justru merasa segan dan kagum dengan sendirinya.

Seseorang yang misterius, punya media sosial yang sepi bak kuburan, Namun ternyata menyimpan rahasia yang besar, yang jika ia mau memamerkan hal tersebut, dapat jadi tamparan keras untuk orang yang sok-sok hebat demi sebuah pujian,

Orang dengan sifat seperti ini, orang yang bisa menahan dirinya sendiri dan memiliki rasa malu jika pencapaian tersebut diumbar, Bukannya bangga tapi malu lohh , malu kenapa ? diantara mereka menganggap bahwa hal tersebut belumlah apa-apa, Mereka malu jika pencapaian tersebut dilihat oleh orang-orang yang lebih hebat dari mereka. dan lagi malunya akan semakin besar, jika orang yang melihat tersebut sama sekali tidak pernah pamer sama orang lain, so bisa-bisa diketawain entar. ;D

Nah, sekarang kalian bisa bedain yang mana orang yang sombong dan rendah hati, Kalian juga bisa memilih untuk disegani orang secara riak dan sombong atau dipuji orang lain secara elegan. Biarkan mereka yang mencari tahu sendiri tentang prestasi yang pernah Anda capai daripada anda bersusah payah bercerita sampai mulut berbuih untuk diakui yang lain.

 

Ada kata-kata mutiara yang berbunyi, “yang tak terlihat bukan berarti tidak ada”. kata kata yang pas untuk menggambarkan pribadi seseorang dalam kasus ini. Tahanlah diri jika mendapat secuil pencapain. dan jangan bersedih dan menjadi tidak percaya diri jika kamu memiliki banyak kekurangan.

Jadi, dengan banyak kekurangan bukan berarti kamu tidak istimewa, Jika berpikir sebaliknya,  itu artinya kamu merendahkan ciptaan Tuhan, Galilah setiap potensi yang kamu miliki dengan cara memahami diri sendiri. Percayalah tidak ada manusia yang sempurna didunia ini,  orang-orang yang hebat pun punya kekurangan, namun tuhan menutupi aibnya sehingga yang hanya terlihat cuma kehebatannya saja.

Jika kamu beragama islam, ingat Tuhan kamu itu sesungguhnya tak terlihat, tapi kamu percaya bahwa Tuhan itu ada, dan ketika kamu berpikir dan mencari tahu apa yang sudah diberikan oleh Allah SWT kepada dirimu dan semua yang telah ia ciptakan dibumi dan dilangit, Niscaya kamu akan bersyukur dan memuji Allah SWT tiada henti. SEMOGA BERMANFAAT 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here