30 Kata Kata Contoh Motto Hidup Terbaru + Terbaik

0

Kumpulan | Kata Kata | Kalimat | Kutipan | Caption | Puisi | Status | Ucapan | Quotes | Mutiara | Bijak | Motivasi | Motto Hidup | Semangat | Visi dan Misi |

Motto hidup adalah sesuatu prinsip yang ditanamkan kepada diri sendiri untuk mencapai tujuan hidup seseorang. Motto hidup juga memiliki makna yang dalam untuk sekedar memotivasi yang dapat menginspirasi kita semua. Dengan kata lain Motto hidup juga disebut sebuah ungkapan dan pernyataan yang bisa memberikan energi positif serta bisa membangun semangat setiap orang.

Biasanya Motto hidup itu berupa kata-kata singkat namun mempunyai arti yang luas. Walaupun cuma kata kata yang singkat, namun sudah cukup untuk memaksa diri kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Dengan adanya motto hidup pada diri sendiri, seseorang bisa dengan mudah mendapatkan semua yang mereka inginkan seperti menggapai cita-cita, atau mewujudkan mimpi ketimbang orang yang tidak memiliki motto kehidupan sama sekali.

Ada persamaan antara motto hidup dengan visi dan misi. Persamaannya adalah sama-sama memberikan tujuan hidup yang jelas. Namun jika menilik apakah penting mempunyai motto hidup ? jawabannya adalah sangat penting. Karena motto hidup mungkin mempengaruhi kepribadian seseorang untuk menghadapi kerasnya kehidupan ini.

Bahkan tidak hanya untuk diri pribadi. Motto hidup juga sudah dimanfaatkan oleh perusahaan, instansi, organisasi dan usaha kecil. Dengan harapan dapat terus maju seiring dengan motto yang mereka pegang dengan teguh. Kalian bisa perhatikan semboyan-semboyan disebuah perusahaan. Mungkin untuk kalian hanya pemanis dan tak berarti. Tapi bagi mereka itu adalah motto yang dijaga agar tidak keluar dari jalur mencapai sebuah tujuan.

Untuk kepentingan pribadi. Motto hidup harus ditanamkan pada diri sendiri sedini mungkin. Tidak hanya untuk orang dewasa, tapi motto hidup juga harus diajarkan kepada anak-anak muda sebagai penerus bangsa. Motto hidup adalah cerminan kepribadian dan karakter. Contohnya seperti ini, Anda sangat ingin sukses pada usia muda. Jadi kesimpulannya, Anda cukup mencari tahu bagaimana dan apa yang Anda harus lakukan untuk mewujudkan itu semua. Jika sudah tahu jawabannya, kemudian ringkaslah dan jadikan itu sebagai moto hidup Anda.

Untuk contoh motto hidup, kita bisa lihat di berbagai media seperti Internet, buku, televisi, media sosial, koran, majalah, skripsi, atau thesis, dan media-media yang menginspirasi lainnya. Anda juga bisa mendapatkan motto hidup dari orang-orang yang sukses terlebih dahulu. Karena pengalaman mereka adalah sumber acuan motto hidup diri kita sendiri. Anda bisa meniru atau membuatnya dengan cara Anda sendiri. Karena masing-masing dari kita mempunyai tujuan hidup yang berbeda.

Baca Juga : 4 Cara Mengetahui Bakat dan Potensi Diri yang Terpendam Didiri kita

Jadi intinya, ini adalah pilihan. Tentunya kita semua ingin menjadi seseorang yang sukses dan membuat bangga orang lain. pilihlah motto hidup yang sesuai dengan karakter dan bisa membuat kita lebih bersemangat. Nah berikut adalah 30 Kata Kata Contoh Motto Hidup Terbaru + Terbaik.

Kata Kata Moto Hidup

Selalu ada harapan bagi mereka yang sering berdoa. Selalu ada jalan bagi mereka yang sering berusaha.

Orang sukses adalah orang yang selalu daoat melihat jelas target dan impiannya.

Segala sesuatu yang bisa kau bayangkan adalah nyata.

Rasa takut bukanlah untuk dinikmati, tetapi untuk dihadapi.

Keistimewaan dalam kehidupan adalah menjadi dirimu sendiri.

Bekerjalah dalam diam, biar suksesmu yang berbicara.

Sukseslah, karena orang tuamu layak bahagia dihari tua.

Tuhan pasti akan mengabulkan doa-doa manusia yang mau mengusahakan setiap keinginannya.

Lebih baik bertempur dan kalah daripada tidak pernah bertempur sama sekali.

Semampunya kita berusaha, tentang hasil akhir serahkan pada Tuhan yang maha kuasa.

Senja mengajarkanku bahwa yang terlihat indah saja belum tentu bisa bertahan lama.

Jika hidup bagai panggung sandiwara, maka lakukanlah drama yang paling nyata.

Pengalaman adalah guru yang terburuk. ia mengadakan tes sebelum memberikan pelajaran.

Belajar untuk memperlakukan orang lain sesuai dengan perlakuan yang ingin kita dapatkan juga dari orang lain.

Tak peduli apa yang telah hilang dalam hidupmu, selama kamu masih mampu bersyukur pada Tuhan, kamu tak “kehilangan apapun”.

Hal tersulit dalam kehidupan ini bukanlah untuk melampaui orang lain, tetapi melampai ego dan diri kita sendiri.

Percayalah, Tuhan tdak akan memisahkan sesuatu yang sudah ditakdirkan bersama.

Belajarlah dari air, walau berasalah dari tempat tertinggi, dia tidak lupa mengaliri yang dibawah.

Jika kita tidak bisa membahagiakan orang lain, maka paling tidak kita jangan mengecewakan orang lain.

Orang mungkin akan meragukan apa yang Anda katakan. Tapi mereka akan percaya dengan apa yang Anda lakukan.

Nikmati hidup hari ini, sebab kemarin telah tiada. Dan besok tidak akan pernah tau keadaannya.

Mustahil akan ada kemajuan tanpa perubahan. Orang yang tak bisa mengubah pikiran mereka, tak bisa mengubah apapun.

Tidak perlu merasa takut kehilangan seseorang, karena masih ada banyak orang di sekelilingmu yang takut kehilanganmu.

Penilaian manusia tentang seseorang, tak akan memperngaruhi penilaian Allah terhadapmu. Maka teruslah berbuat baik meski mereka selalu “Merendahkamu”.

Jika kamu memiliki mimpi yang sangat indah. Maka ingatlah bahwa Tuhan memberikanmu kekuatan untuk membuatnya “Menjadi Nyata”.

Aku belajar menaruh hormat kepada orang yang menegakan martabatnya dengan cara membuktikan dirinya sendiri, bukan dengan membangun pikiran negatif tentang “Orang Lain”.

Baca Juga : Meski Merasa Bersalah, 6 Alasan Tidak Perlu Menghukum Diri Sendiri

Beberapa cobaan dalam hidup sengata didatangkan Tuhan agar kita tak lupa berserah diri, sekaligus menyadari bahwa kita adalah “Manusia Biasa”.

Ketika seseorang mengatakan kamu tak mampu melakukan sesuatu. Tersenyumlah, jadikan sebagai motivasi, dan buktikan bahwa “Kamu Bisa”.

Mengeluh tak ada guna, sebab kita memang harus mengerjakan semuanya. Maka lebih baik diam, sambil menikmati prosesnya.

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari sutu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa harus kehilangan semangat.

Man jadda wajada. (Siapa bersungguh-sungguh pasti berhasil)
Man shabara zhafira (Siapa yang bersabar pasti beruntung)
Man sara ala darbi washala (Siapa menapaki jalan-Nya akan sampai ke tujuan)

Jangan menunggu, tidak akan pernah ada waktu yang tepat. Mulailah di mana pun Anda berada, dan bekerja dengan alat apa pun yang Anda miliki. Peralatan yang lebih baik akan ditemukan ketika Anda mulai melangkah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here