30 Kata Kata Mutiara tentang Makna Kehidupan

0

Kumpulan | Kata Kata | Kutipan | Kalimat |  Ungkapan | Pepatah | Puisi | Caption | Status | Mutiara | Bijak | Motivasi | Menerima | Takdir | Kenyataan | Semangat | Penyemangat | Kehidupan |

Dalam hidup ini pasti ada saatnya dimana kita menjadi lelah untuk menjalani kehidupan, sering mengeluh karena hidup ini terasa sangat berat dengan semua cobaan dan musibah yang datang silih berganti. baik yang datang karena pekerjaan, keluarga, persahabatan, cinta, pasangan, pacar dan lain sebagainya.

Ya memang benar bahwa hidup ini tak mungkin selalu merasakan kebahagiaan dan kesenangan, tapi percayalah bahwa itu justru nikmat yang sesuangguhnya yang diberikan sang pencipta. Karena seandainya tidak ada Kesusahan, kesedihan, dan semua kesulitan yang menimpa, mungkin kita tidak akan pernah mengenal yang namanya makna dan arti dari bersyukur.

Semua yang ada di dunia ini tidak ada yang abadi, begitupun dengan masalah yang sedang kita alami. Ibarat sebuah malam yang hanya menunggu waktu datangnya pagi,  begitupun juga perasaan sedih, galau, putus asa, gelisah , dan semua rasa penyesalan yang sedang dirasakan. Jika kita mampu bersabar, percayalah hanya butuh waktu untuk mengubah semua perasaan tersebut menjadi bahagia yang bermakna tanpa ujung.

Hal yang sama jika diantara kita dirasa belum mengalami kesulitan. selalu diliputi kebahagian dan ketenangan hati. Karena bisa jadi hal itulah masalah yang sebenarnya yang sedang kamu hadapi. Karena kadang kelapangan hidup membuat manusia terlena akan duniawi. Jadi, jangan terlalu jatuh jika terluka, dan jangan terbang tinggi jika nikmat dunia menghampiri.

Baca Juga : Banyak Masalah ? ini 3 Nasihat Buat Kita yang Hidupnya Sering Dilanda Masalah

Terlepas dari hal tersebut, kehidupan ini akan tetap terus berjalan apapun kondisi kita saat ini. waktu akan tetap berputar walaupun kamu melarikan diri dan bersembunyi. Hadapilah semua kenyataan apapun itu, percayalah bahwa Tuhan sudah menyiapkan hadiah terbaik bagi pemenang kehidupan. walaupun tidak sekarang, tapi NANTI. !

Kata Kata tentang Kehidupan

 

Sesuatu akan terlihat tidak mungkin sampai semuanya selesai.

Hidup adalah seni gambar tanpa mengenal sedikitpun penghapus.

Hidup adalah sebuah perjalanan yang harus dihadapi bukan masalah yang harus ditakuti.

Jika kita memang harus kalah. Jangan biarkan lebih dari sehari. Rebut kemenangan itu besok !!.

Jangan sesali apa yang telah pergi, kamu mungkin kehilangan sesuatu ayang baik, tapi kamu juga mungkin akan mendapatkan sesuatu yang lebih baik.

Janganlah terlalu risau merisaukan apa yang belum di miliki. Tapi risaulah apa yang belum kita syukuri.

Jjika belum bisa bersyukur dengan baik. Paling tidak, jangan mengeluh karena tak semua takdir ingin dimengerti.

Takdir bukanlah masalah kesempatan. Takdir adalah masalah pilihan. Takdir bukan sesuatu yang harus ditunggu. Takdir adalah hal yang harus dicapai.

Senyum mampu menyelesaikan banyak masalah, dan diam mampu membuat kita terhindar dari banyak masalah.

Lihatlah kebelakang dengan penuh kepuasan, dan pandanglah kedepan dengan penuh keyakinan.

Berterimakasihlah kepada mereka yang mengatakan hal buruk untuk menjatuhkanmu, karena merekalah yang memaksamu menjadi lebih baik daripada sebelumnya.

Banyak orang yang ingin menjadi seperti dirimu, maka dari itu berhentilah untuk bersedih. Tetapi ingat, banyak orang juga yang ingin melampaui dirimu.

Bisa jadi kamu membenci sesuatu padahal itu amat baik bagimu. Dan bisa jadi kamu menyukai sesuatu padahal itu amat buruk bagimu.

Terkadang senyuman adalah air mata yang tak terlihat dan air mata adalah kekuatan terakhir yang kita miliki.

Indah itu tak perlu selalu yang “wah”. Cukup sederhana apa adanya yang penting bahagia.

Aku tidak berusaha untuk menjadi lebih baik dari orang lain. Tetapi aku berusaha untuk menjadi lebih baik dari diriku yang dulu.

Manusia sejati tidak akan bisa menentukan benar dan salah. Semua hanya tentang sudut pandang.

Salah satu cara sederhana jadi orang yang bahagia adalah berpikir positif dan bersyukur.

Belajar berpuas diri hati, meski tak cukup.
Belajar memahami, walau tidak sehati.
Belajar ikhlas, meski belum rela.
“Hidup adalah Belajar”
Belajar bersabar, walau terbebani.
Belajar setia, walau ada godaan pikiran.
Belajar memaafkan, walau pernah disakiti.

Hanya karena mimpimu tertuda, bukan berarti Tuhan menolaknya. Semua akan indah pada waktunya.

Terkadang, ketika seseorang terluka. Yang dia butuhkan bukan kata yang mampu buatnya tertawa, tapi telinga yang mau mendengar.

Baca Juga : 30 Kata Kata Lucu, Kocak, Menghibur yang Bikin Ngakak

Jika sesuatu menantangmu, mengujimu, dan membuatmu terjatuh. Percayalah itulah yang akan membuatmu menjadi apa yang kamu inginkan.

Jangan menyepelekan masalah orang lain, karena kamu tidak bisa masuk ke dalam ceritanya, apalagi sampai masuk ke hati dan merasakan kesedihannya.

Mencintai bukanlah tentang memberikan yang terbaik dalam kelebihan, tetapi memberikan yang terbaik dalam kekurangan.

Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba. Jangan sesekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup.

Banggalah pada dirimu sendiri. Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena mereka tak mampu menjadi seperti dirimu.

Keinginan kadang tak berteman dengan kenyataan. Kadang juga kita dihadapkan pada dua pilihan yang dapat membunuh diri sendiri.

Orang-orang optimis bukan berarti menjalani hidup tanpa kesulitan. Mereka tetap menghadapi masalah, tantangan, hambatan, namun itu tidak menghalangi langkahnya justru itu sebagai kesempatan.

Apa yang kita pikirkan menentukan apa yang akan terjadi pada diri kita. Jadi, jika kita ingin mengubah hidup, perlu sedikit mengubah pikiran kita.

Jadilah orang yang tetap sejuk di tempat panas, tetap manis di tempat yang begitu pahit, tetap merasa kecil meskipun telah menjadi besar, tetap tenang di tengah badai yang paling hebat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here