30 Kata Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H 2017

0

Kata Kata | Ucapan | Caption | Kalimat | Kutipan | Puisi | sms | Pepatah | Quotes | Motivasi | Mutiara | Bijak | Selamat | Lebaran | Idul Adha | 1438 H | Happy ied mubarak | Minal Aidzin wal faidzin | Mohon Maaf Lahir dan Batin |

Hari raya Idul Adha atau sering juga disebut dengan lebaran haji adalah salah satu hari besar dan bersejarah untuk umat islam di seluruh dunia. Sebagai umat islam, tentunya kita sebentar lagi akan menyambut dan merayakan hari raya Idul Adha dengan suka cita. Tapi merayakan Idul Adha sedikit berbeda dengan hari raya Idul Fitri. Karena Idul Adha mempunyai kewajiban yang harus dipenuhi bagi orang yang mampu dan berkecukupan yaitu berkurban.

Bicara tentang Kurban, pastinya kita akan mengingat tentang kisah Nabi Ibrahim yang diperintahkan oleh Allah SWT untuk menyembelih anaknya sendiri yaitu Nabi Ismail. Namun dengan ketaatan Nabi Ibrahim, ia dengan ikhlas menjalankan perintah yang sulit tersebut . Disinilah Allah SWT menunjukkan kekuasaannya dengan mengganti ismail dengan seekor domba.

Dari sini kita belajar bahwa kewajiban dari perintah Allah itu harus dilaksanakan apapun itu. termasuk dengan perintah berkurban. Tapi Allah SWT itu maha pemurah. ia tidak membebani hambanya dengan sesuatu yang tidak disanggupinya. Untuk itu, berkurban hanya diperuntukkan bagi orang yang mampu saja.

Makna berkurban juga sangat banyak. Kita sebagai manusia bisa belajar untuk berbagi dan peduli satu sama lain. Dan lagi, hari raya kurban juga mempunyai tujuan yang sangat mulia yaitu membantu sesama supaya hari mulia ini dapat di rayakan semua umat islam dengan suka cita. “orang yang mampu bisa makan daging, dan orang yang kurang mampu bisa makan daging”.

Tenang, dengan membagikan sedikit rezeki dengan cara berkurban nggak akan jadi miskin kok. Apa salahnya jika kita hidup berkecukupan dan menyisihkan sedikit harta untuk berkurban. Jangan sampai nanti kebalik, entar malah orang yang gak mampu bisa berkurban, sedangkan orang yang mampu menikmati dagingnya. hehe just kidding.

Selain dengan mengurbankan seekor hewan, tentunya sudah menjadi kewajiban dari hari raya adalah mengucapkan kata kata maaf kepada orang-orang yang kita kenal. baik kerabat, keluarga, orang tua, pacar, sahabat atau teman. Karena sebagai manusia biasa, tentunya tidak pernah luput dari kesalahan. Menyambung silahturahmi dengan tujuan saling memaafkan satu sama lain adalah salah satu makna dari hari raya idul Adha.

Baca Juga : 40 Kata Kata Mutiara “Doaku Hari ini” Terbaik

Semestinya menyampaikan permintaan maaf lebih berkesan jika saling bertemu, bertatap muka, dan saling berjabat tangan. Namun kalo memang tidak bisa saling bertemu, cukup mengucapkan kata kata melalui sosial media seperti  BBM, Instagram, Facebook, WhatsApp berupa meme atau caption yang menyentuh hati. atau jika gengsi chat pribadi, kamu bisa melakukan direct messege (dm), atau Broadcast (bc). hehehe. Nah tanpa membahas panjang lebar lagi, berikut ada 30 Kata Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H 2017.

Kata Kata Ucapan Idul Adha 1438 H

Hidup adalah timbal balik. Apa yang kamu berikan akan kembali. Apa yang kamu tanam akan tumbuh. Dan apa yang kamu korbankan akan berbuah pahala. Selamat berkorban dan Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Bukan kambing atau sapi yang menjadi esensi dari kurban, tetapi tawadhu (kerendahan hati) dan keikhlasan, itulah makna kurban yang sebenarnya. Selamat hari Raya Idul Adha.

Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga semangat berkurban kita terus tumbuh dan semoga kita saling mengingatkan untuk itu. Allahu Akbar, wa Lillah il-hamd.

Kurban lebih berarti jika dilakukan untuk berbagi. Dan bukan untuk pribadi. Selamat Hari lebaran idul Adha.

Orang yang mulia adalah orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain, besihkan diri, dan sucikan hati. Selamat hari Raya Idul Adha.

Belajarlah dari masa lalu dan hiduplah untuk masa depan. Jika masa lalu penuh dengan kesalah, maka perbaikilah dengan memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Adha 2017.

Kala tetesan air mata Ibrahim jatuh menyaksikan keteguhan iman anaknya Ismail, kala itulah sejarah agung tercipta (Makna sebuah pengorbanan). Selamat Hari Raya Idul Adha. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Setiap satu helai rambut kurban adalah satu kebaikan. Tebarlah kebaikan di hari agung ini.

Semangatmu dalam berkurban, harapanmu akan ampunan, dan keteguhanmu dalam beriman, itulah makna idul adha

Awali hari kurbanmu dengan penuh senyuman dan kebahagiaan layaknya mereka yang begitu bahagia menerima pemberian darimu. Semoga kurbanmu berkah, Amin. Selamat berkurban.

Mari jadikan Idul adha momentum menyambungkan tali silaturahmi, melatih kepekaan, empati, dan mengikis kebencian di hati. Selamat Levaran Idul Adha.

Belajarlah dari Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya, dan jadilah seperti Ismail yang ikhlas menerima kehendak Allah. Pengorbanan dan keikhlasan adalah inti dari Idul adha

Terima kasih telah mengingatkan masa muda ku sebelum masa tua, masa sehatku sebelum masa sakit, dan masa hidupku sebelum kematian menjemput. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Orang yang lemah tidak mampu memaafkan, karena memaafkan hanyalah milik orang orang yang kuat, selamat hari raya idul adha mohon maaf lahir dan batin.

Tiada kesucian menjadi sempurna tatkala ada salah satu kebencian tertanam membasuh jiwa dengan permintaan maaf. Selamat hari raya idul Adha, mohon maaf lahir dan batin.

Gema takbir mengangkasa dilangit, mengagungkan kebesaran Allah, Maafkanlah diri yang begitu kerdil ini dan bahkan kerap berbuat salah dan dosa. Selamat Hari Lebaran Idul Adha.

Katika tangan tak mampu berjabat, kaki tak dapat melangkah, hanya hati yang mampu berbisik. mohon maaf dari kesalahan. Selamat hari raya idul Adha.

Jangan terputus silaturahmi karena sepatah kata yang terucap tanpa sengaja atau perbuatan yang tidak terencana. Mohon maaf atas segala kesalahan, minal aidzin wal fa idzin, selamat Hari Raya Idul Adha.

Daging (qurban) dan darahnya itu sekali-kali tidak akan sampai kepada Allah, tetapi yang sampai kedapa-Nya adalah ketakwaan kamu. (QS.Al-Hajj, ayat 37). Selamat hari raya Idul Adha.

Idul Adha adalah saat untuk merayakan semangatmu dalam berkurban, harapanmu pada ampunan, dan keteguhanmu dalam beriman. Selamat Hari Raya Idul Adha. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Berbagi itu memberi. Memberi adalah menanam. Setiap yang kita tanam, Itulah yang akan kita panen dikemudian hari. Mungkin itu makna dari rahasia Hari Raya Idul Adha.

Fitrah sejati adalah meng-Akbarkan Allah dan Syariatnya di alam jiwa. Di dunia nyata, dalam segala gerak, disepanjang nafas dan langkah. Semoga seperti itulah diri kita di hari yang mulia ini. Selamat lebearan Idul Adha. Mohon Maaf Lahir dan batin.

Mari jadikan Idul Adha momentum menyambung silahturahmi, melatih kepekaan, empati, dan mengikis kebencian dihati. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Memaafkan sama mulianya dengan meminta maaf, berbagi sama mulianya dengan menerima pemberian dengan ikhlas. Selamat berbagi dan berkurban mohon maaf lahir dan batin.

Baca Juga : 30 Kata Kata Minta Maaf yang Tulus dari Hati Yang Paling Dalam

Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang perih oleh buruknya tingkah laku. Untuk perasaan yang hancur oleh ego yang tak mau mengalah. Mohon maaf lahir dan batin.

Berkurbanlah sekecil apapun itu karena bukan anda atau mereka yang memberi pahala melainkan Dia. Tak perlu mengharapkan balasan dari mereka, karena yang Maha Pemurah tahu caranya bagaimana membalas. Selamat Hari Raya Kurban.

Memaafkan memang takkan bisa mengubah masa lalu, tetapi dengan memaafkan, masa depan yang penuh dengan persaudaraan akan terlahir. Semoga di hari yang agung ini, kita dapat saling memaafkan dan di limpahi semua keberkahaan. Selamat Idul Adha.

Mata terkadang salah melihat. Mulut terkadang salah kata dalam berucap. Hati terkadang salah kira atau mendung. Sungguh. dihari ini dengan segala kerendahaan hati. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Ya Allah. Jadikanlah setiap helaan nafas kamu sebagai bukti cinta kepada-Mu. dan pengorbanan kami sebagai bukti kami mendekati-Mu. Selamat Hari Raya Idul Adha.

Hampir semua wajah umatMu berseri-seri. Sebagian karena menikmati daging yang tak pernah mereka nikmati kecuali dihari Raya-Mu. Sebagian umatMu yang lain tersenyum karena menikmati keindahaan berbagi pada sesama. Sebagian karena suka cita kebersamaan yang Tercipta. Sungguh Agung Engkau ya Tuhan-Ku. Selamat Hari Raya Idul Adha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here