30 Kata Kata Semangat Kerja Keras Demi Masa Depan Cerah

0

Kumpulan | Kata Kata | Kalimat | Kutipan | Caption | Status | Ucapan | Pepatah | Quotes | Bijak | Motivasi | Mutiara | Kerja Keras | Semangat | Masa Depan |

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang semangat untuk bekerja keras, yang mana salah satu kunci untuk meraih kesuksesan bisa diukur dari seberapa besarnya motivasi kerja yang dimiliki seseorang. Kita bisa perhatikan orang-orang yang saat ini sudah berhasil dan sukses, apa yang mereka lakukan ?, apakah mereka seorang yang pemalas dan sering mengeluh ?. Tidak kan.

Perbedaan yang cukup ketara antara orang yang sukses dan orang yang gagal adalah orang sukses memiliki motivasi kerja yang sangat besar. Kita mungkin sering menganggap sepele tentang hal ini, tapi tahukah kamu bahwa punya motivasi untuk bekerja adalah modal utama penyemangat yang harus kamu miliki sebelum melakukan sesuatu, karena motivasi kerja akan mempengaruhi hasil dari apa yang sedang kamu lakukan.

Mereka yang memiliki motivasi kerja mempunyai peluang yang lebih besar untuk meraih keberhasilan untuk mewujudkan cita-cita dan masa depan yang cerah ketimbang yang tidak mempunyai motivasi sama sekali. Apalagi jika kamu saat ini adalah seorang pegawai yang bekerja di salah satu perusahaan. Bekerja dengan totalitas mungkin membuat atasan kamu bisa terkesan dengan apa yang kamu kerjakan, dan kadang bisa dicap sebagai pegawai yang rajin, tekun dan ulet. Alhasil kamu bisa dengan mudah mendapatkan promosi karir atau naik jabatan.

Sejatinya, banyak sekali alasan kenapa seseorang menerapkan motivasi kerja keras yang tinggi. Itu tergantung tujuan apa yang kamu ingin capai dan ingin di raih. Nah berikut adalah alasan dan jenis klasik tentang motivasi kerja seseorang.

1. Gaji yang baik

Motivasi utama seseorang bekerja dengan keras adalah supaya mendapatkan gaji yang baik. Kadang salah satu penilaian tentang sebuah pekerjaan adalah “berapa besar gaji yang akan diperoleh”, tentunya gaji yang diperoleh sesuai dengan kontribusi yang diberikan kepada perusahaan ataupun instansi.

Tak peduli apakah kamu karyawan tetap, atau karyawan kontrak, karena salah satu tujuan kita kerja adalah mendapatkan gaji dan dapat memenuhi semua kebutuhan dan keinginan hidup. Namun sisi negatif dari point ini adalah kamu bekerja hanya untuk mencari uang dan materil saja.

2. Mendapatkan Karir yang baik

Motivasi kedua adalah bisa mendapatkan karir yang cemerlang. Tentunya ketika kita bekerja, salah tujuan kita adalah mendapatkan posisi jabatan yang bagus. Untuk bisa naik jabatan itu jelas tidaklah mudah, karena kamu harus punya prestasi dan pengalaman yang banyak. Kamu juga harus menebar pesona dan pengaruh yang kuat di tempat bekerja, pengaruh dalam artian memiliki kontribusi yang besar daripada karyawan yang lain.

Dengan cara apa ? memberikan yang terbaik dari apa yang kamu kerjakan. Seseorang yang bekerja dengan keras bisa jadi karena ada jabatan yang sedang diincarnya, untuk itulah kamu harus siap bersaing dengan karyawan yang lain melalui karya, skill, dan prestasi. Tapi jangan sampai kamu menjadi seseorang yang gila jabatan. Heheh.

3. Pengalaman Kerja

Motivasi kerja ketiga adalah untuk mendapatkan pengalaman yang banyak. Ya, pengalaman sangat penting dalam dunia kerja, karena pengalaman lah kadang seseorang bisa dihormati dan disegani di tempat kerja. Mencari pengalaman kerja biasanya dilakukan seseorang yang memang sama sekali belum pernah bekerja seperti para remaja dan sarjana muda.

Pengalaman kadang bisa membangun kepercayaan seseorang terhadap kita untuk melakukan sebuah pekerjaan. Dan pengalaman juga biasanya menjadi batu loncatan untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dikemudian hari.

Baca Juga : Bingung Memilih Karir ? Tanyakan 5 Hal ini pada dirimu sendiri

4. Karena Seseorang

Motivasi kerja selanjutnya adalah karena seseorang. Kadang kita bersemangat untuk kerja keras karena ada seseorang yang ingin kita bahagiakan, seperti orang tua ataupun pasangan. Entah kenapa ada kesenangan tersendiri melihat orang-orang yang kita cintai tersenyum dengan bahagia.

5. Beribadah

Motivasi kerja terakhir adalah beribadah, Kerja adalah tanggung jawab kita untuk memenuhi kebutuhan diri sendiri dan keluarga. Kerja termasuk juga ibadah karena berusaha mencari nafkah demi menyambung hidup. Selain itu, kita bisa memaknai hasil kerja keras dengan cara selalu bersyukur atas rezeki halal yang Tuhan berikan.

KATA KATA SEMANGAT KERJA

Tak ada seorangpun yang mencapai kesuksesannya tanpa melalui kerja keras.

Masa depanmu dibentuk oleh apa yang kau lakukan hari ini, bukan besok-besok.

Kerasnya perjuangan akan membuat hidup rasa lebih menyenangkan.

Orang yang ingin bergembira harus menyukai kelelahan akibat bekerja.

Bukan sejauh mana kita mampu bermimpi. Tapi sejauh mana kita berusaha mewujudkannya.

Karena sebuah hasil tidak akan pernah menghianati prosesnya.

Berikanlah sesuatu yang terbaik, maka kamu akan mendapatkan yang terbaik.

Berusahalah menjadi yang terbaik, tetapi jangan berpikir dirimu yang terbaik.

Salah satu alasan anda bersemangat untuk kerja keras adalah karena ada orang yang ingin kamu bahagiakan.

Orang yang tak pernah melakukan kesalahan adalh orang yang tak pernah mencoba sesuatu yang baru.

Semangat yang luar biasa, akan mengalahkan rasa lelah yang menyiksa.

Semakin sulit perjuangannya, semakin besar kemenangannya.

Pekerjaan yang paling sulit diselesaikan adalah pekerjaan yang tidak pernah dimulai.

Jadilah pribadi yang mampu berpikir kedepan, namun tetap mampu berpikir kebelakang untuk belajar.

Nikmati setiap pekerjaan yang kamu dapatkan, karena tidak semua orang memperoleh kesempatan yang sama.

Kebanggaan itu datang ketika kamu percaya. Kebahagiaan itu datang ketika kamu berusaha. Percaya dengan apa yang kamu kerjakan. Dan cintai apa yang kamu usahakan.

Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan hebat adalah cintai apa yang anda lakukan.

Jangan menunggu waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu, karena waktu tidak pernah tepat bagi mereka yang menunggu.

Prestasi bukanlah suatu kebetulan, dan impian tidak akan pernah menjadi kenyataan tanpa Kerja Keras.

Jangan hanya bekerja untuk mendapatkan pendapatan, tapi bekerjalah untuk mendapatkan pengalaman.

Apapun yang kamu lakukan pasti akan ada akibatnya. Baik ataupun buruk jangan pernah takut untuk memulai.

Jangan jadikan kesalahan kemarin sebagai beban hari ini, tapi jadikanlah sebagai pelajaran untuk lebih baik dikemudian hari.

Kadang apa yang kita lakukan hari ini tidak langsung membuahkan hasil, bersabarlah karena apa yang kita kerjakan saat ini akan membuahkan hasil dimasa depan.

Tak akan ada buah tanpa pohon yang ditanam. Bekerja keraslah hari ini, suatu saat akan memetik hasilnya.

Penghargaan tertinggi dari kerja keras bukanlah pada apa yang kamu hasilkan, melainkan bagaimana kamu berkembang karenanya.

Setiap pagi adalah anugerah, bagi mereka yang punya mimpi besar untuk mewujudkannya menjadi kenyataan.

Baca Juga : 30 Kata Kata Ucapan Selamat Pagi Lengkap + Terbaik

Tidak ada rahasia untuk sukses. Sukses hanyalah hasil dari persiapan, percaya, kerja keras, ketekunan, kesabaran, dan belajar dari kegagalan.

Ketika dalam situasi yang buruk sekalipun, kita tetap harus tanpil dengan sebaik-baiknya. Jangan menggantungkan diri mengikuti keadaan.

Jika tidak mampu terbang maka berlarilah, jika tak mampu berlari maka berjalan dengan sabar. Jika belum bisa berjalan maka merangkak lah. Karena hidup ini harus meju bukan harus mundur.

Kebahagiaan datang ketika kita percaya pada apa yang sedang kita lakukan, tahu apa yang kita lakukan, dan mencintai apa yang kita lakukan.

Ada kemenangan disetiap perjuangan. Ada kesuksesan disetiap kegagalan. Ada kemuliaan disetiap ujian. Begitula Tuhan mengaturnya secara sempurna.

Ketika hari ini kamu melakukan apa yang tidak dilakukan orang lain. Maka besok kamu akan dapat melakukan hal yang tidak dapat dilakukan orang lain.

Seorang pemenang selalu berpikir tentang kerjasama, sementara seorang pecundang akan selalu berpikir bagaimana tuk menjadi yang berkuasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here