30 Kata Kata Jangan Mengeluh ketika Menjalani Hidup yang Sulit

0

Kumpulan | Kata Kata | Kutipan | Kalimat | Ucapan | Caption | Status | Quotes | Motivasi | Bijak | Mutiara | Jangan Mengeluh | Keluh kesah | Keluhan |

Mengeluh adalah sebuah kondisi dimana kita merasa tidak puas dengan keadaan. Biasanya kita mengeluh dikarenakan keinginan dan harapan tidak sesuai dengan kenyataan yang sebenarnya. Dalam kasus ini, biasanya keluhan diungkapkan dengan kata-kata. Coba deh disaat kamu menginginkan sesuatu namun gak kesampaian, pasti ujung-ujungnya rasa keluhan yeng akan diucapkan

Keluhan juga bisa terjadi ketika kita menghadapi sebuah kondisi yang sulit, diantaranya saat kita mendapatkan cobaan dan masalah kehidupan. Memang hidup ini tak luput dari cobaan dan masalah yang silih berganti. Cobaan hidup juga kadang membuat kita merasa sedih, hilang semangat, putus asa, atau menjalani kehidupan ini dengan rasa paksaan dan rasa penyesalan yang mendalam.

Lalu kenapa seseorang menjadi mengeluh ? Contohnya seperti ini, kadang keluhan terjadi karena kita terlalu fokus dengan apa yang tak bisa kita capai dan wujudkan. dan mengabaikan atau mengeluhkan apa yang sebenarnya kita bisa dapatkan. Memang benar bahwa kita semua pasti memiliki mimpi dan cita-cita yang tinggi. Namun kalau kamu memaksakan apa yang tak sanggup untuk dilakukan, sama saja kamu seperti “memancing di kolam yang sama sekali tidak ada ikannya”

Lalu contoh kedua mengapa seseorang menjadi mengeluh karena kadang kita terlalu sering untuk melihat keatas, namun tak pernah sesekali melihat kebawah. Sibuk mengurusi kelebihan orang lain, lalu menyalahkan kekurangan kita sendiri. Apa salahnya kita sesekali melihat kebawah, masih banyak orang lain yang memiliki kekurangan melebihi dirimu.

Jadi intinya, rasa keluhan itu tergantung dari sudut pandang mana yang kita lihat. Ada baiknya jika kita tinggalkan kebiasaan mengeluh tersebut apapun kondisi saat ini, karena mengeluh sama sekali tidak menyelesaikan masalah apapun, justru membuatnya semakin rumit dan sulit untuk diatasi. Lebih baik kita menerima semua yang Tuhan takdir kan dengan cara selalu bersyukur, bedoa, sabar, dan berbaik sangka kepadaNya. Percayalah dibalik sebuah masalah pasti ada hikmah. Teruslah berusaha, bersabar, dan tentunya selalu diiringi dengan doa.

30 KATA KATA JANGAN MENGELUH

 

Jangan banyak mengeluh, karena mengeluh akan menurunkan energi mu untuk melakukan yang terbaik.

Hidup yang kau keluhkan kadang adalah hidup yang orang lain inginkan.

Tak ada gunanya kamu mempunyai mimpi yang besar, tapi tak pernah sekalipun kau mencari jalan untuk menggapainya.

Lebih baik sibuk mencari jalan untuk memperbaiki diri, daripada sibuk menyalahkan keadaan dengan cara mengeluh

Mengeluh hanya membuat hidup kita semakin tertekan. Sedangkan beryukur akan senantiasa membawa kita pada jalan kemudahan.

Mengeluh sama sekali tidak akan mengurangi kesulitan Anda, tetapi pasti mengurangi rasa hormat orang lain kepada anda.

Hidup seharusnya dijalani dengan bersyukur bukan dengan mengeluh.

Jangan pernah mengeluh karena cobaan. Karena cobaanlah yang akan menguatkanmu.

Orang yang suka mengeluh itu seperti gelas yang bocor. Tidak akan pernah terisi apalagi penuh.

Sejujurnya, Saya tidak tahu bagaimana akhir dari semua ini. Yang saya tahu bahwa rencana Tuhan itu selalu indah pada waktunya.

Jangan menyerah saat doa-doamu belum terjawab. Jika kau memapu bersabar, Tuhan juga sangat mampu memberikan lebih dari apa yang kau minta.

Ada pepatah mengatakan “apakah rumput mengeluh saat mereka diinjak ?. Mereka baru menyerah saat mereka dicabut”.

Jangan mengeluh sulit, tetapi tingkatkan kualitas diri Anda supaya sanggup melakukannya.

Diam adalah pilihan yang tepat daripada menjelaskan kepada semua orang yang tak bisa memahami,

Hidup yang engkau keluhkan terkadang adalah hidup yang orang lain inginkan. Maka bersyukurlah.

Sabarlah. Tuhan lebih mengetahui daripada yang apa yang kau keluhkan. Percayalah sesuatu yang baik sedang disiapkan untuk mu.

Dalam hidup ini, kita akan mendapatkan banyak pilihan yang harus dipilih. Pilih dengan bijak, kemudian jalani tanpa adanya satu keluhan dan penyesalan. Karena itu semua adalah pilihan hidupmu.

Rencana Tuhan selalu berakhir dengan kebaikan. Sehingga, apabila yang sedang kamu alami sekarang belumlah baik, berarti itu bukanlah akhir. Maka bertahanlah.

Mengeluh hanya akan menambah masalahmu, menghambat doamu dan membuat kesal orang-orang disekitarmu.

Hidup ini sengaja dibuat tidak mudah, untuk memisahkan orang yang mau berupaya, dari orang yang hanya suka mengeluh.

Akan ada solusi untuk setiap masalah. Hidup terlalu singkat jika dihabiskan untuk mengeluh. Lebih baik berusaha, percaya, dan selalu berdoa.

Jangan mengeluh, bukan kamu satu-satunya yang diuji, bahkan faktanya masih banyak orang lain yang diuji melebihi apa yang kamu rasakan saat ini. Bersyukurla.

Jangan selalu melihat keatas, tapi sesekali lihatlah kebawah. Masih banyak orang lain yang tak seberuntung dirimu.

Terkadang kita menganggap hidup orang lain lebih bahagia padahal mungkin saja dia lebih sulit hanya saja dia tidak mengeluh.

Betapa sulitnya manusia bersyukur atas nafas yang masih berhembus pada dirinya. Namun betapa mudahnya manusia mengeluh hanya karena kakinya tertusuk duri kecil.

Baca Juga : 30 Kata Kata Singkat yang Indah dari Hati yang Paling Dalam

Tuhan telah memberikan kenikmatan yang lebih dari cukup. Berhentilah mengeluh, karena semakin disyukuri akan terasa nikmatnya. Alhamdulillah.

Ketika hal buruk menimpamu, jangan mengeluh. Tuhan pasti mempunyai tujuan, jalani dengan tabah, dan jadilah pribadi yang kuat.

Orang bodoh yang diam, lebih berwibawa daripada orang pandai namun suka mengeluh.

Jangan pernah mengeluh atas kekuranganmu. Karena kekurangan akan mengingatkanmu untuk terus mencari kelebihan yang ada dalam dirimu.

Insya Allah, saya sanggup menanggung beban hidup ini. Karena Allah tidak akan membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.

Jangan mengeluh. Tidak ada orang yang suka mendengar keluhan orang lain, karena masalah mereka juga sudah banyak. Diamlah, lebih banyaklah bertindak, bertindak memang tidak menjadi sesuatu yang baik, tapi tidak ada sesuatu yang baik didapatkan jika tanpa ada tindakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here