50 Kata Kata Lelah Penuh Makna menjalani Kehidupan

0

Kumpulan | Kata Kata | Kutipan | Kalimat | Ucapan | Status | Caption | Bijak | Mutiara | Motivasi | Singkat | Lelah | Letih | Penat | Mulai Lelah |

Kata lelah saat menjalani kehidupan adalah hal yang wajar kita ucapkan, dimana kamu secara tidak langsung mengatakan bahwa kamu tiba-tiba mulai menyerah dengan keadaan. Sebenarnya ada banyak alasan kenapa seseorang itu mulai merasa lelah menjalani kehidupan, namun yang paling umum adalah karena menjalani hidup yang sulit atau karena hubungan percintaan.

Contoh pertama adalah karena kehidupan. Seseorang yang mulai lelah karena kehidupan biasanya merasa semua usaha yang telah di kerjakan terasa sia-sia atau tak sesuai dengan apa yang diharapkan. Dalam kasus ini, kita cenderung akan menyalahkan diri sendiri tanpa alasan yang jelas. Kadang rasa lelah itu muncul saat kita merasa bahwa hidup ini gitu-gitu aja, gak ada perkembangan dan kemajuan sama sekali.

Untuk mengatasinya contoh diatas, kita harus lebih dulu memahami bahwa untuk menjadi sukses itu gak segampang membalikan telapak tangan. Akan ada proses yang harus dilewati. Sama halnya dengan kegagalan yang kita alami sekarang. itu semua termasuk proses yang wajar untuk meraih semua cita-cita dan impian kita. Ibaratkan sebuah pohon yang ketika ditanam gak mungkin langsung tumbuh besar dan tinggi, pohon tersebut perlu proses dan waktu yang gak sedikit untuk tumbuh tinggi dan kuat.

Contoh kedua. Perasaan mulai lelah karena kehidupan juga bisa terjadi saat kita mendapatkan masalah dan ujian hidup. Entah kenapa saat kita menghadapi cobaan hidup, semangat yang dulu kita punya mulai berkurang sedikit demi sedikit dan akhirnya tak bertenaga lagi. Perasaan letih karena hal ini, biasanya sih karena kita merasa berat untuk menerima takdir dan keadaan yang memang sulit.

Untuk mengatasi contoh diatas, tak mesti untuk kita kehilangan motivasi sebagai penyemangat hidup. Semua orang pasti memiliki masalahnya masing-masing. Memang sih dalam kondisi seperti ini, kata “tak berdaya” dan “tak berguna lagi” adalah hal yang wajar untuk kita katakan. sulit rasanya untuk memulai langkah dari nol lagi. Namun dengan begitu, memilih untuk menyalahkan takdir juga dirasa tak ada gunanya. masih banyak kok orang yang mendapatkan cobaan yang lebih berat dari kita.

Bersikaplah dewasa dengan cara tidak melarikan diri dari tanggung jawab masalah hidup. Semakin lari dari masalah, semakin juga masalah itu akan tetap mengikuti mu. Jadi berusahalah untuk menghadapi masalah tersebut dengan berusaha mengatasinya dan dikawal dengan doa.

Contoh Ketiga. Perasaan lelah karena pekerjaan. Rasa lelah karena pekerjaan juga adalah hal yang wajar kita rasakan. Mungkin seseorang yang terlalu sibuk karena pekerjaannya yang menumpuk dan tak kunjung selesai akan sangat akrab dengan kata capek, letih, lesu, dan penat. Perasaan keletihan dan kepenatan ini akan memuncak biasanya ketika kita melakukan pekerjaan yang sama setiap harinya.

Untuk mengatasi contoh diatas adalah dengan cara mengalihkan perhatian kita kepada sesuatu yang fresh. Tinggalkan sejenak pekerjaan kita dan mulailah berjalan-jalan kecil di luar. Hal ini sudah cukup untuk menghilangkan kata membosankan yang kita alami.

Lalu bagaimana dengan lelah karena hubungan percintaan, dalam kasus ini biasanya karena kita lelah menghadapi sikap dan sifat pasangan atau pacar kita. Dia mungkin terlalu egois, tidak perhatian, susah dihubungi, tidak mau mengerti, atau sering membuat kita cemburu dan sakit hati.

Dan untuk mengatasinya adalah cukup dengan cara memberikan kata kata sindiran. pastikan kata kata nya tidak kasar namun punya makna dalam yang bisa membuat dia kesindir lalu sadar.

Jadi kesimpulannya. Lelah itu adalah sesuatu yang biasa kita rasakan, rasa lelah bisa terjadi dimanapun dan dalam kondisi apapun. Untuk bisa melampiaskan perasaan lelah ini kadang kita ungkapkan melalui kata kata mengeluh. Tapi bukan berarti seseorang yang sering mengatakan lelah itu adalah orang yang payah. Namun mungkin saat itu adalah kondisi dimana dia sudah terlalu kuat untuk bertahan dalam keadaan yang susah. Berikut ini adalah 50 Kata Kata Lelah Penuh Makna menjalani Kehidupan yang bisa mewakili perasaan kita.

50 KATA KATA MULAI LELAH PENUH MAKNA

Ada saatnya aku lelah dan sadar kalo aku sudah tidak dibutuhkan lagi olehmu.

Akan ada saatnya orang sabar pergi meninggalkan apa yang membuat dia sabar.

 

Aku hanya lelah, itu saja.

Dengan perlahan saya mulai lelah dan menyerah

Saya hanya lelah. Aku hanya ingin kata diam untuk diam sebentar.

Terkadang aku merasa lelah dengan semua sikapmu, tapi disini aku tetap memilih untuk bertahan.

Disaat aku lelah karena dibohongin aku tidak mengharapkan penjelasan, apalagi alasan. Yang aku butuhkan adalah pembuktian, dari janji yang pernah kau ucapkan.

Ketika aku lelah, aku hanya memilih diam, bukan karena aku tak lagi peduli, melainkan agar kamu memikirkan apa kesalahanmu.

Disaat aku lelah menghadapi semuanya, genggamanmu selalu bisa membuatku kembali kuat.

Jika tak pernah memberi kepastian, masihkah aku harus tetap menanti. Aku hanya takut seuatu saat nanti aku mulai lelah.

Aku diam karena bicarapun belum tentu buatmu paham. Aku menjauh karena selalu lelah menjelaskan apa yang selama ini kau abaikan.

Kalau nanti aku pergi secara tiba-tiba, itu bukan berarti aku tidak menghargai sesuatu lagi, mungkin karena aku lelah akan semua ini.

Terus saja seperti ini. Pasti ada momen dimana saya akan mundur. Bukan menjauh, sekedar tau diri.

Di saat aku mulai lelah untuk mengungkapkan maksudku, aku lebih memilih diam dan mengalah.

Bilaku lelah, tetaplah disini jangan tinggalkan aku sendiri. Bila aku marah, biarkan ku bersandar jangan kau pergi menghindar.

Tuhan, ketika engkau letakan hatiku, kumohon jangan letakan pada hati yang salah. Karena aku lelah bersama mereka yang datang lalu pergi lagi.

Teruslah berlari. Tapi jika kamu lelah, tengoklah ke belakang. Ada seseorang yang selalu menantimu.

Aku lelah berpura-pura bahagia dihadapan semua orang.

Aku lelah bersikap baik pada orang yang bahkan tidak peduli padaku.

Karena yang hanya bersandiwara akan merasakan kelelahannya sendiri.

Terkadang waktu membuat semuanya terasa lelah hingga membuatmu ingin menyerah.

Aku lelah dengan harapan dan hal-hal yang aku tahu itu tidak akan pernah terjadi.

Aku lelah menjadi bisu, yang nyatanya adalah luka tanpa meluka dan seharusnya tak aku rasakan.

Inginku terus mempertahankan, tapi situasi memaksaku untuk berhenti bertahan. Karena aku sudah terlalu letih dan lelah.

Aku lelah harus berpura-pura tersenyum saat dikecewakan. Aku bosan harus berpura-pura sabar ketika perasaanku tak pernah dihargai.

Mengatakan kepada semua orang bahwa saya lelah. Padahal sebenarnya saya hanya sedang sedih.

Lelah rasanya ketika memikirkan kehidupan yang seperti ini. Terkadang ingin melupakannya, tapi aku tidak bisa.

Tak ada yang berubah, semua tetap sama. Apa yang ada didepan mata maupun jiwa, tak ada yang berbeda.

Ketika kamu lelah dan kecewa, maka saat itu kamu sedang berlajar tentang kesungguhan.

Baca Juga : 30 Kata Kata Sakit Hati Kecewa sama Seseorang Terbaik

Jika doa bukan sebuah permintaan, setidaknya itu adalah sebuah pengakuan atas kelemahan diri manusia di hadapan Tuhannya.

Jangan lelah untuk berbuat kebaikan. Gerakan hatimu untuk melakukan kebajikan, maka Allah akan menggerakan rezekinya berdatangan menghampirimu.

Kamu akan lelah sendiri jika terus mengikuti kata orang lain, bagaimanapun yang mereka katakan tidak selalu benar.

Rasa lelah ini membuatku mengerti arti dari “AKU HARUS KUAT”.

Ubah kata “Lelah” menjadi “Lillah”

Meskipun saya berkali-kali dikecewakan sama orang yang tidak mau menghargai, saya akan tetap mencoba menjadi orang yang terbaik bagi orang yang menghargai.

Jangan berhenti saat Anda lelah. Berhenti saat kamu selesai

Jangan berhenti saat dirimu lelah, berhentilah saat kamu sudah sampai puncak.

Lelah, itu adalah tanda bahwa kamu telah berjuang. Mungkin untuk sesuatu, mungkin untuk masa depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here