50 Kata Kata Penyejuk Hati dan Ketenangan Jiwa

0

Kumpulan | Kata Kata | Kalimat | Kutipan | Kutipan | Ucapan | Caption | Status | Quote | Motivasi | Mutiara | Bijak | Penyejuk Hati | Ketenangan Jiwa |

Hidup memang tak selalu mengalami kesedihan, seiring dengan berjalannya waktu, kesedihan akan berubah menjadi kebahagiaan. Tentu untuk merasa bahagia yang indah, terlebih dahulu kita harus melewati masa-masa yang tidak enak dan masa-masa sulit. Hal inilah yang membuat kebahagiaan kita akan semakin bermakna dalam.

Pada dasarnya manusia adalah makhluk yang lemah, manusia tidak dibekali kekuataan apapun melainkan hanya bisa berusaha, sabar dan diiringi dengan doa. Kadang kita merasa khawatir “apakah hidup ini akan bahagia atau tidak, bisa sukses atau gagal, dan apakah hidup ini bisa bermanfaat bagi banyak orang, atau hanya cuma menyusahkan orang lain”.

Seolah-olah tidak bisa berkutik dan bingung harus melangkahkan kaki kemana. Perasaan galau ini secara tidak langsung akan membuat hati kita merasa tidak tenang dan tentram, karena terus menerus mencari jawaban yang bahkan kita sama sekali tidak tahu apa sih pertanyaannya.

Lalu apa penyebabnya ? Rasa cemas ini muncul dikarenakan kurangnya rasa syukur yang kita ucapkan, Kadang kita menyepelekan kekuatan dari beryukur, padahal bersyukur membuat kita mendapatkan ketenangan dan ketentraman batin. Coba deh kamu pikirkan lagi ketika kamu bisa bersyukur dalam kondisi senang maupun susah, pasti kedamaian hidup yang kamu rasakan.

Adakalanya kita harus bersahabat dengan keheningan sejenak, merenung untuk memikirkan kembali kesalahan apa yang sudah kita perbuat di masa lalu, pelajaran-pelajaran dari renungan tersebut bisa menjadi acuan kita untuk menjadi lebih baik di masa depan.

Yups, bicara itu memanglah mudah, tapi bertindak itu yang sulit. Namun kalo kita percaya dan dapat menguasai diri sendiri dengan baik, semangat dan jerih payah kita akan menjadi penguat hati yang sedang bersedih.

50 KATA KATA PENYEJUK HATI DAN KETENANGAN JIWA

Selama masih ada impian, harapan akan selalu ada. Selama masih ada harapan, kebahagiaan pasti kita dapatkan.

Tetaplah berharap, meskipun kadang harapan itu nampak kosong. Yakinlah dibalik hujan ada pelangi, begitu juga dengan harapan yang akan hadir disaat yang indah.

Yakin membuat segalanya menjadi mungkin, harapan membuat segalanya menjadi indah.

Kamu selalu dapat menjadi seseorang yang lebih baik dari kemarin.

Tidak ada yang tak mungkin di dunia ini, selagi kita berusaha untuk mampu mewujudkan semua itu.

Orang yang merasa bahagia adalah orang yang menerima semua takdir dari Tuhan dengan senang hati.

Seringkali kita tak bisa mengubah keadaan, tetapi kita bisa mengubah persepsi kita tentang keadaan itu.

Tersenyumlah dalam situasi apapun, tanpa disadari senyum itu yang akan menguatkanmu.

Setiap orang mungkin melakukan kesalahan, maka berilah mereka kesempatan memperbaiki diri.

Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Jika kamu tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yg salah, dan teruslah melangkah.

Cara terbaik menghukum orang yang telah melakukan kesalahan terhadap kita ialah dengan berbuat baik kepadanya.

Tidak ada kata yang salah dari menang dan kalah. Yang salah adalah ketika kita mengharapkan kemenangan tanpa mau berjuang.

Kadang kamu harus meninggalkan orang yang kamu cintai, bukan karena kamu menyerah, tapi karena kamu telah lelah berjuang sendiri.

Hidup bukan tentang mendapatkan apa yang kamu inginkan, tetapi tentang menghargai apa yang kamu miliki, dan sabar menanti yang akan menghampiri.

Karena sesungguhnya kebahagiaan bukanlah hasil, dia merupakan hadiah setelah berusaha.

Tidak masalah seberapa sering engkau jatuh, yang terpenting adalah seberapa cepat engkau bangkit.

Keyakinan adalah ketenangan didalam hati yang tidak akan bisa kita dapatkan tanpa perenungan yang mendalam.

Jika kamu terus memfokuskan dirimu pada apa yang tertinggal di masa lalu, kamu tak akan pernah bisa melihat apa yang ada di depanmu.

Ikhlas menerima kesalahan, dan belajar dari setiap kesalahan, karena itu yang akan menjadikanmu kuat dalam menjalani kehidupan.

Jangan sesali apa yang sudah pergi. Jangan tangisi apa yang sudah tiada. Tetapi bangunlah kembali apa yang telah hilang dan pergi.

Ikhlas menerima kesalahan, dan belajar dar setiap kesalahan, karena itu yang akan menjadikanmu kuat dalam menjalani kehidupan.

Lebih baik MENUNGGU orang yang benar-benar kita harapkan. Daripada menghabiskan waktu dengan orang yang tidak tepat.

Setiap orang mungkin melakukan kesalahan, maka berilah mereka kesempatan memperbaiki diri.

Tak semua tangisan berarti duka. Terkadang, air mata adalah kebahagiaan yang tak mampu diungkapkan oleh lisan.

Pada kenyataannya, kita tergantung pada orang lain dalam banyak hal, maka jangan sombong atas sebuah pencapaian yang “terlihat besar”.

Tak seorang pun punya kemampuan tuk melakukan hal sempurna, tapi setiap orang diberi banyak kesempatan tuk melakukan hal yang benar.

Tak ada kata terlambat tuk berubah, kesalahan apapun yang pernah kamu buat di masa lalu, kamu bisa menjadi seseorang yang baru saat ini.

Hidup itu bukan hanya membahagiakan diri sendiri, tapi bagilah kebahagiaan itu kepada orang di sekeliling kita karena kebahagiaan itu akan bertambah ketika dibagi.

Jangan iri atas keberhasilan orang lain, karena kamu tidak mengetahui apa yang telah ia korbankan untuk mencapai keberhasilannya itu.

Ya Tuhan, akan kuikuti kemana semua ini bermuara, kupasrahkan semua hanya kepadamu.

Orang sukses berusaha tenang, menikmati apa yang ada dan menyenangkan diri sendiri walaupun sedang dalam tekanan.

Tak ada kata terlambat tuk berubah. Masa lalu hanyalah pendewasaan dirimu. Hidupmu tak ditentukan oleh orang lain, tapi ditentukan oleh dirimu sendiri.

Tidak penting apa yang orang lain pikirkan tentang dirimu. Tetapi apa yang lebih penting ialah apa yang kita pikirkan tentang diri kita dan orang lain.

Tindakan adalah cerminan hati yang baik. Jaga hatimu agar selalu baik, bahkan ketika sangat terluka.

Kita berbuat baik bukan karena kita baik. Tetapi karena kita sedang berubah dan berusaha untuk menjadi yang terbaik.

Perhatikanlah, ternyata orang yang selalu rendah hati diantara kitalah yang hidupnya damai, sejahtera, dan terhormat. Kerendahan hati adalah cara Allah memuliakan hidup kita.

Adakalanya kita suka tapi orang tidak suka. Adakalanya orang suka tapi kita tidak suka. Pedulikan orang suka apa yang kita suka, pasti ada bahagia tercipta.

Manusia yang berusaha. Tuhan yang menentukan. Tetapi, tentu jangan cepat putus harapan. Karena, segala sesuatu yang diusahakan percaya akan menemui keberhasilan. Asalkan, kita tetap yakin dengan keadilan Tuhan.

Baca Juga : Setelah Berusaha dengan Keras, Ini 3 Alasan untuk Berserah Diri

Bersyukur adalah cara terbaik agar merasa cukup, bahkan ketika berkekurangan jangan berharap lebih sebelum berusaha lebih.

Jangan terpaksa untuk berbuat kebaikan. Beri sedikit keiklasan, maka Allah akan membalas dengan berlipat kebahagiaan.

Tuhan, beri aku kebahagiaan yang cukup tuk membuatku tersenyum. Kebahagiaan yang mampu membuat aku bersyukur.

Orang yang tidak takut kelihatan sedih, malah akan menjadi bahagia. Orang yang takut kelihatan sedih, sangat beresiko merasakan sedih. Intinya adalah rasa syukur.

Hidup ini indah jika kita tidak menitipkan masalah kita kepada Tuhan, namun menyerahkan masalah kita kepadanya.

Kita tidak bisa mengubah hati hati orang lain untuk berbaik sangka kepada kita. Namun kita bisa melatih hati untuk bisa berbaik sangka kepada orang lain.

Hidup ini bukan untuk membalas yang buruk dengan yang buruk, tapi bagaimana kamu belajar untuk membalas yang buruk dengan yang baik.

Ketika kita mampu bersabar, Tuhan pun juga sangat mampu untuk memberi lebih.

Jika tidak ada pundak untuk bersandar, setidaknya masih ada lantai untuk bersujud.

Ya Tuhan, yakinkan aku bahwa takdirMu jauh lebih indah dari semua yang aku inginkan, beri aku kekuatan untuk memahami ini sebagai Anugerah dari-Mu.

Ya Tuhan, peluk aku hingga hatiku bisa merasa tenang dan damain, hapuslah air mataku hingga aku merasa sabar dan ikhlas, dan bangunkanlah aku disaat aku terjatuh hingga aku bisa merasa tegar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here