50 Kata Kata Lagi Depresi + Putus Asa yang Bijak Terbaik

2

Kumpulan | Kata Kata | Kutipan | Kalimat | Ucapan | Caption | Status | Quote | Mutiara | Bijak | Motivasi | Depresi | Putus Asa | Stres

Definisi Depresi adalah salah satu gangguan kesehatan mental yang terjadi dikarenakan sesuatu yang tidak di kehendaki yang memengaruhi pola pikir, perasaan, suasana hati (mood), dan cara menghadapi aktivitas sehari-hari. Banyak yang menyamakan antara stres dan depresi. Namun sebenarnya dua kata ini mengandung makna yang berbeda. Jangan anggap orang yang lagi stres itu depresi, dan orang yang depresi itu orang yang lagi stres.

Stres itu hanya bersifat sesaat, kadang stres akan hilang ketika kita mengalihkan pikiran dengan cara bermain game atau istirahat tidur sebentar. Tapi kalo depresi itu bersifat lama, ya bisa dibilang depresi adalah satu tingkat diatas stres. Emang sih agak sulit menggambarkan depresi itu seperti apa. Depresi bukanlah tanda bahwa kamu tidak bahagia, depresi bukan juga tanda bahwa kamu sedang bersedih. Tapi depresi menggambarkan ketidaktenangan jiwa dan raga manusia.

Orang yang depresi biasanya dia akan merasa tidak semangat atau tidak ada motivasi, selalu murung dan merasa sepi walaupun sedang berada di tempat yang paling ramai. terus-menerus merasa khawatir, cemas, sedih, dan panik. Lalu kenapa ini bisa terjadi. ?

Sebenarnya banyak sekali penyebab kenapa seseorang bisa menjadi depresi. Tapi ada beberapa contoh yang biasanya terjadi, contoh pertama adalah depresi terjadi karena ada kaitannya dengan cerita pada masa lalu. Dimana seseorang pernah melakukan kesalahan pada masa lalu, kemudian ia menyesal pada saat ini. Dalam hal ini , seseorang yang mengalami penyelasan akan mengalami duka dan kesedihan yang mendalam karena kejadian di masa lalu telah menjadi aib untuk diri sendiri.

Contoh kedua adalah depresi karena kehilangan sesuatu. Dalam hal ini bisa kita di ibaratkan dengan sebuah hubungan percintaan, seperti kata kata mutiara mengatakan “kalo ada pertemuan pasti ada perpisahan”. Tidak selamanya hubungan cinta akan berjalan mulus, pasti akan ada masalah-masalah yang harus dihadapi, dan tak jarang menimbulkan keputusan untuk berpisah (putus). Kaitannya dengan depresi, kadang kita tidak siap untuk menerima arti sebuah kehilangan.

Contoh yang terakhir adalah depresi karena kehidupan. Dalam hal ini, seseorang menjadi depresi dikarenakan ia tidak kuat saat mendapatkan cobaan dan ujian hidup yang berat. Gak perlu jadi munafik karena hampir semua orang pasti pernah merasakan depresi karena hal ini. Namun kita juga harus tahu bahwa hidup ini bagaikan bumi yang berputar, kadang ia berada di atas, dan lambat laun dia akan berada di bawah.

Tidak selamanya kok hidup kamu dirundu kemerosotan atau kemunduran, Walaupun keadaan saat ini serba sulit, gak mesti juga kamu berkecil hati. Karena Tuhan itu maha adil, Dia tahu apa yang terbaik untuk kamu saat ini. Dan bisa jadi, kehidupan yang saat ini kita jalani adalah cara Tuhan untuk mempertemukan kita dengan takdir-Nya yang begitu indah.

KATA KATA DEPRESI

Saya tidak menangis karena merasa semuanya tidak layak, saya menangis hanya karena merasa hancur oleh kebenaran siapa diri saya sebenarnya.

Tidak ada yang lebih menyedihkan daripada memiliki segalanya dan masih merasa sangat sedih.

Saya menyembunyikan semua bekas luka dengan sebuah kata kata “Saya baik-baik saja.

Terkadang untuk hidup adalah sebuah tindakan keberanian.

Dan tiba-tiba saya menjadi sedih tanpa alasan sama sekali.

Saya lelah karena berusaha menjadi lebih kuat dari yang saya rasakan.

Depresi tidak ada hubungannya dengan hari yang buruk ataupun perasaam sedih.

Sulit untuk menjawab pertanyaan – Apa yang salah? – padahal sama sekali tidak ada yang benar.

Dia tenggelam, tapi yang paling menyakitkan adalah disaat tidak ada yang melihat perjuangannya.

Terkadang orang yang mencoba membuat semua orang bahagia adalah orang yang paling sepi.

Bila Kamu bahagia, kamu akan menikmati musiknya. Tapi saat kamu sedih, kamu mengerti liriknya.

Rasanya seperti ini tidak akan pernah berakhir. Dunia tidak akan berhenti runtuh sampai tidak ada yang tersisa dariku kecuali debu.

Saya sedih sepanjang waktu dan kesedihan itu terlalu sangat berat sehingga saya tidak dapat melepaskan diri darinya.

Malam tak selamanya sepi. Sekalipun sendiri, aku sadar di ujung sana, ada seseorang yang akan mengulurkan tangannya padaku.

Tahap paling sulit dalam kehidupan bukan tidak ada yang mau mengerti Anda, justru ketika Anda tidak memahami diri Anda sendiri.

Satu-satunya hal yang lebih melelahkan daripada depresi adalah berpura-pura bahwa Kamu tidak merasakannya.

Jenis rasa sakit yang terburuk adalah saat Anda tersenyum hanya untuk menghentikan air mata yang jatuh.

Kamu tidak akan mengerti depresi sampai Kamu tidak tahan dengan kehadiran Kamu sendiri di ruangan yang kosong.

Ada luka yang tidak pernah terlihat pada tubuh yang lebih dalam dan lebih menyakitkan daripada apapun yang berdarah.

Menangis adalah bagaimana hati berbicara, saat bibir tidak bisa menjelaskan rasa sakit yang di rasakan.

Baca Juga: 50 Kata Kata Penyejuk Hati dan Ketenangan Jiwa

Mungkin dia tertawa dan mungkin dia juga menangis, dan mungkin juga Kamu akan terkejut dengan semua hal yang dia simpan di dalamnya.

“Sial”. Aku ingin menjerit, ingin berteriak, dan ingin menjerit mengatakanya. Tapi yang bisa aku lakukan hanyalah berbisik “Saya baik-baik saja.

Ada sebuah titik di mana Anda tidak lagi peduli apakah ada cahaya di ujung terowongan itu atau tidak. Karena anda sudah terlalu muak dengan terowongan itu.

Aku benar-benar ingin bahagia, tapi ada sesuatu di dalam diriku yang menjerit mengatakan bahwa kamu tidak pantas mendapatkannya.

Sangat sulit untuk menggambarkan depresi pada seseorang yang tidak pernah ada di sana. karena ini bukanlah kesedihan.

“Mereka bertanya,” Bagaimana keadaanmu? “Tapi sebenarnya yang mereka maksud adalah” Apakah Anda sudah mengatasinya? “Bibir saya berkata,” Baik, terima kasih “, tapi mataku menceritakan cerita yang berbeda, hatiku bernyanyi Selaras, dan jiwaku hanya menangis.

Terkadang saya bertanya-tanya apakah saya akan pernah bahagia dengan diri saya sendiri. Saya khawatir jika saya tidak bisa bahagia dengan diri saya sendiri, maka tak seorang pun akan bahagia dengan saya.

Saya tidak yakin apakah saya depresi. Maksudku, aku tidak sedih, tapi aku juga tidak benar-benar bahagia. Aku bisa tertawa dan bercanda dan tersenyum di siang hari, tapi terkadang saat aku sendirian di malam hari aku lupa bagaimana semua rasanya.

Depresi ada tanpa Kamu sadari, bahkan walaupun menolaknya, tapi Ini bukanlah ilusi. Kamu bahkan tidak tahu saat berada di dalamnya. Perlu waktu yang lama sebelum Kamu menyadarinya.

Kamu tersenyum, tapi Kamu ingin menangis. Kamu berbicara, tapi Kamu ingin diam. Kamu berpura-pura seperti Kamu bahagia, tapi sebenarnya tidak.

Saya pikir dengan menutupi depresi dengan diam, perasaan itu mungkin akan hilang secara perlahan.

Keheningan saya hanyalah kata lain untuk rasa sakit saya.

Anda kadang berpikir ingin menghilang, tapi yang Anda inginkan sebenarnya bisa ditemukan.

Saya benci perasaan ini. Seperti aku di sini, tapi aku tidak disini. Seperti ada seseorang yang peduli, tapi tidak ada yang peduli. Seperti aku berada di tempat lain, tapi masih saja disini.

Saya tidak menggunakan kata depresi sebagai alasan. Percayalah, saya akan menemukan sesuatu yang membantu saya untuk bangkit hari demi hari.

Jangan pernah berpikir bahwa hari-hari yang buruk adalah tanda kelemahan. Itulah hari-hari dimana Kamu benar-benar berjuang paling keras.

Semuanya akan berubah sebagaimana mestinya, karena dunia ini di bangun di atasnya.

Terkadang Kamu hanya memerlukan seseorang untuk memberi tahu bahwa Kamu tidak seburuk yang di duga.

Seberapa pun besarnya sebuah kesengsaraan, semua itu hanyalah cobaan yang diberikan kepada hambanya. Dan pada saat itulah kamu bisa mendapatkan pelajaran dari sebuah kesuksesan.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here