30 Kata Kata Sindiran Orang yang selalu Merasa Pesimis

0

Kumpulan | Kata Kata | Kutipan | Kalimat | Ucapan | Caption | Status | Mutiara | Bijak | Motivasi | Sindiran | Pesimisme | Pesimis |

Pesimis adalah salah satu sikap pemikiran manusia yang selalu didominasi oleh pikiran negatif, ia hanya melihat segala sesuatu dengan fokus pada hal buruk atau hal yang tidak baik. Pesimis juga sering dikaitkan dengan sifat manusia yang penuh dengan keraguan dan bimbang dengan kemampuan sendiri, atau dengan kata lain mereka kurang percaya diri.

Orang yang pesimis biasanya tidak berani mengambil resiko dan mudah putus asa setiap menghadapi masalah kehidupan. Dan ketika orang pesimis sudah mengambil sebuah keputusan, biasanya akan muncul perasaan khawatir apakah keputusan tersebut adalah keputusan yang benar dan baik untuk nanti di masa depan. Perasaan cemas inilah yang kadang menjadi alasan kenapa orang pesimis sering mengubah haluan (berbalik arah dari rencana semua) karena merasa tidak sanggup menghadapi beban kehidupan.

Semua orang pasti pernah merasakan gimana rasanya menjadi orang yang pesimis, termasuk dirimu. Walaupun dirasa cukup sulit menjadi orang yang selalu optimis, namun pesimis bukan berarti juga kita harus menyerah dan menerima kenyataan begitu saja tanpa berusaha. Karena jika kita mencermati segala sesuatu itu tak lepas dari namanya pengorbanan yang besar.

Misalnya dalam sebuah persaingan. Awalnya kita sangat bersemangat untuk bersaing dalam sebuah kompetisi. Namun disaat mulai sadar bahwa saingan kita cukup kuat sehingga sulit mengalahkan mereka, kadang pertanyaan muncul di benak kita “Apakah saya bisa melawan mereka ?, apakah saya bisa menjadi seorang pemenang ?.

Nah dari pertanyaan itu, tanpa sadar kita sudah mulai merasa pesimis dengan peluang untuk bisa menang, seolah-olah mengecilkan dan meremehkan diri sendiri. Coba kamu berpikir lagi seandainya kamu terus maju menghadapi mereka, belum tentu juga kamu akan kalah dan mengalami kegagalan, bisa jadi kan ketika kamu terus melangkah, mereka pun mulai takut kepada mu. Seperti kata kata pepatah mengatakan ” Kadang seseorang tidak mengetahui seberapa dekatnya mereka dari kesuksesan ketika mereka mulai meyerah”.

Mari kita tengok orang-orang yang besar dan sukses, apakah mereka selalu merasa pesimis ?. Kalo memang demikian, kita patut curiga dengan kesuksesan yang mereka raih. Tapi pada umumnya, orang-orang yang sukses adalah orang selalu optimis menjalani kehidupan, mereka tidak sesekali mengeluh, tidak kehilangan semangat, tidak putus harapan, atau tak berdaya karena terjebak bayang-bayang masa lalu.

Kadang pelajaran sederhana dari kehidupan orang lain sudah cukup membuka mata kita untuk mengarungi kehidupan yang keras. Tak perlu merasa sedih dan berputus asa, belajarlah untuk yakin dengan komitmen diri sendiri. Percayalah perjuangan yang saat ini kita lakukan, akan membuahkan hasil di kemudian hari.

Baca Juga: Kisah Sukses Pendiri WordPress – Matt Mullenweg

30 Kata Kata Sindiran Orang yang selalu merasa Pesimis

Aku telah berusaha, aku juga sudah berdo’a. Kini saatnya untuk pasrah.

Kurasa aku hanya lebih suka melihat sisi gelap dari berbagai hal.

Jika Anda berdoa untuk hujan, jangan heran jika Anda disambar petir.

Pesimisme adalah alasan untuk tidak mencoba dan menjamin kegagalan pribadi.

Pesimis adalah sebuah kekalahan yang sangat memalukan dan awal dari kesesatan.

Pesimis adalah orang yang menganggap semua orang sama jahatnya dengan dirinya sendiri.

Ketika saya melihat dunia saya pesimis, tapi ketika saya melihat orang saya optimis.

Pesimis adalah orang yang terpaksa hidup dengan orang yang selalu optimis.

Sebuah batu sandungan bagi pesimis adalah batu loncatan bagi optimis.

Rasa pesimis hanya bisa hilang dengan berpikir optimis.

Seorang pesimis akan mengharapkan hal terburuk untuk terjadi dalam setiap situasi.

Berpikir optimis adalah hal terbaik dari semua kemungkinan yang ada di dunia. Kekhawatiran orang pesimis itu benar.

Seorang yang pesimis hanya melihat sisi gelap awan tanpa melihat begitu indahnya langit yang biru.

Tak ada gunanya kamu mempunyai mimpi yang besar, tapi tak pernah sekalipun kau mencari jalan untuk menggapainya.

Orang yang pesimis melihat kesulitan dalam setiap peluang. Orang optimis melihat peluang dalam setiap kesulitan.

Aku bisa dengan mudah membayangkan yang terburuk, karena yang terburuk bisa dengan mudah terjadi.

Bagi orang pesimis, masalah dianggap kesulitan. Bagi orang optimis, masalah itu tantangan.

Aku selalu suka melihat sisi optimis kehidupan, tapi aku cukup realistis untuk mengetahui bahwa kehidupan adalah sebuah hal yang tidak bisa di tebak.

Mereka yang optimis melihat keindahan pada bunga mawar bukan pada durinya. Namun mereka yang pesimis cenderung melihat pada duri-durinya, dan bukan pada bunga mawarnya

Pesimis adalah orang yang membuat kesulitan peluangnya dan optimis adalah orang yang membuat peluang dari kesulitannya.

Kata kata yang sering anda ucapkan akan membentuk dunia anda sesuai perkataan anda.

Yang optimis akan berkata: Terima kasih akan saya coba. Sementara yang pesimis: Ah, tidak semudah itu.

Orang optimis memang belum tentu sukses. Tapi orang pesimis bisa dipastikan akan gagal.

Seseorang pesimis hanya membagikan kesulitan. Tetapi seorang optimis memberikan kekuatan pada setiap orang.

Jika ada sesuatu yang tidak sesuai dengan keinginan Anda, maju terus. Jika Anda pikir hari ini akan hujan, maka hujan akan terjadi.

Kita bisa mengeluh karena semak mawar memiliki duri, atau bersuka cita karena semak duri memiliki mawar.

Orang optimis punya kebiasaan menjelaskan apapun yang terjadi pada diri mereka secara positif. Orang pesimis menjelaskan apapun yang terjadi pada diri mereka secara negatif.

Lebih baik menganggap yang terburuk kemudian salah daripada menganggap yang terbaik kemudian salah. Pesimisme akan membuat Anda tetap hidup,

Jangan sekali-kali meremehkan dirimu sendiri. Karena jika kamu tidak bahagia dengan hidupmu, cari tahu dan perbaiki apa yang salah, kemudian teruslah melangkah.

Jauhkan dari orang-orang yang mencoba meremehkan ambisi Anda. Orang kecil selalu melakukan itu, tapi orang yang benar-benar hebat adalah yang bisa membuat Anda merasa bahwa Anda pun juga bisa menjadi hebat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here