in

5 Destinasi Wisata Jember Ini Paling Asyik Dikunjungi Bersama Keluarga

destinasi wisata jember

Sudah ada list destinasi wisata bersama keluarga belum? Untuk kalian yang tinggal di Kabupaten Jember dan daerah sekitarnya, tak perlu jauh-jauh mencari destinasi liburan, cukup yang dekat-dekat saja.

Ada banyak tempat wisata menarik yang ada di jember, mulai dari pantai, taman hiburan, waterboom dan berbagai pemandangan alam yang masih asri. Berikut beberapa tempat wisata Jember yang cocok dikunjungi bersama keluarga setelah pandemi ini berakhir:

1. Puncak Rembangan

Apa yang kalian pikirkan ketika mendengar kata puncak? Sejuk, asri, banyak pohon dan Bogor. Yups ketika kalian mendengar kata puncak pasti kalian berpikir puncak Bogor kan ya. Eits jember juga punya puncak loh ya,namanya Puncak Rembangan.

Puncak rembangan ini selalu ramai pengunjung ketika hari libur apalagi ketika libur panjang. Puncak rembangan ini dikenal sebagai kawasan pegunungan yang memiliki pemandangan indah dan eksotis.

Merasakan pagi hari di puncak sungguh sangatlah menyenangkan, menghirup udara segar misalnya, hal itu tidak akan bisa dilakukan ketika kamu hidup dikota. Dan ketika malam hari, pemandangan gemerlapnya kota jember dengan lampu yang berwarna warni.

Selain memiliki pemandangan dan suasana alam yang menakjubkan Puncak Rembangan juga memiliki beberapa kuliner khas yang dijual dipinggirjalan menuju lokasi tujuan. Ada suwar-suwir yang merupakan makanan khas jember teh jahe dan yang istimewa adalah pisang agung goreng keju.

Tempt ini termasuk salah satu destinasi wisata juga terdapat pemandian, pemandian ini memiliki berbagai macam kolam. Ada yang untuk dewasa dan juga anak-anak, cocok bagi kalian yang berlibur membawa anak kecil.

Ada juga kawasan Agrowisata yang dipenuhi pepohonan hijau serta perkebunan buah naga dan perkebunan kopi. Ada dua kawasan lagi yang tak kalah seru dari yang tadi yaitu Air Tejun. Selain bermain air di kolam kalian juga bisa bermain air di Air terjun.

Biasanya lokasi Air Terjun cocok  untuk menenangkan pikiran. Disini juga terdapat penginapan yang harganya berfariatif, mulai dari yang harganya terjangkau sampai yang mahal. Tergantung dari fasilitas yang ada.

Lokasi Puncak Rembangan berada di Desa Kemuning Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember. Akses jalan menuju puncak jalan beraspal seluruhnya. Dijamin nyaman berkendara sampai tujuan asal gak ugal-ugalan ya.

2. Tanjung Papuma

 Pernah dengar kata Papuma atau Pantai Papuma? Ternyata Papuma adalah singkatan loh. Papuma sndiri memiliki kepanjangan Pasir Putih Malikan. Masyarakat lebih memilih menyebutnya Papuma sebab lebih simple dan lebih gampang diucapkan.

Ada banyak pantai di Jember, namun Tanjung Papuma adalah pantai kebanggaan bagi masyarakat Jember, kerena mamiliki keindahan pantai yang jarang ditemui di pantai-pantai lain di Jember.

Ketika cuaca cerah air laut akan memantulkan warna langit biru yang begitu eksotis ditambah ombak yang tak terlalu tinggi serta semilir angin yang semakin menambah kesan nyaman hingga enggan beranjak pulang.

Pantai papuma salah satu destinasi wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga, temah bahkan kekasih. Selain berkunjung ke pantai papuma kalian juga bisa berkunjung ke Pantai Watu Ulo dan Pantai Payangan karena lokasinya yang memang berdekatan.

Nah yang lebih unik lagi di Pantai Papuma ini terdapat tujuh karang besar yang menjulang tinggi hingga menyerupai pulau. Tujuh karang ini masing-masing memiliki nama yang hampir mirip dengan karakter wayang yaitu Pulau Kresna, Pulau Batara Guru, Pulau Narada, Pulau Nusa Barong, Pulau Kajang, Pulau Kodok.

Baca juga: Bikin Takjub! 6 Pesona Fantasi Alam Bondowoso di Sekitar Gunung Ijen

3. Dira Waterpark Balung

Biasanya waterpark selalu identik dengan permainan air, namun di Dira Waterpark ini menyuguhkan paket komplit mulai dari pemandian, bunga sakura, rumah tradisional, lampion, baju kimono hingga ornamen dan arsitektur disulap menyerupai Tokyo.

Jadi gak perlu jauh-jauh pergi ke Tokyo untuk menikmati indahnya bunga Sakura cukup ke Dira Balung saja. Selain bisa menikmati suasana layaknya di Jepang kamu juga bisa memesan makanan Jepang juga.

Karena selain spot foto yang instagramable, destinasi wisata Jember yang satu ini juga ada kafe yang menyediakan aneka macam kuliner khas jepang. Selain makanan kalian juga bisa menyewa kimono per setnya 25.000 agar suasana jepangnya semakin kental.

Lokasi Dira Balung ini terletak di Jl.Puger Krajan Lor, Balung Kulon, Balung Kabupaten Jember, Jawa Timur 68161. Harga tiket bisa dibilang terjangkau dengan kisaran 15.000 sampai 25.000 kalian sudah bisa menikmati keindahan Tokyo.

Setelah melakukan semua kegiatan seperti berenang, makan, berkeliling untuk berswafoto, sekarang saatnya kalian berbelanja di Dira Shopping Center. Di sini menyediakan produk-produk unggulan masyarakat lokal sebagai buah tangan kalian mengunjungi tempat wisata yang lagi hits diklangan remaja, anak-anak, bahkan orang tua.

4. Kebun Teh Gunung Gambir

Denger nama kebun pasti pikirannya udara segar, banyak pohon, pemandangan serba hijau, hawa yang sejuk jauh dari polusi. Yups memang seperti itulah seharusnya suasana perkebunan bukan?

Dari pada kebanyakan menghayal mending susun rencana buat berlibur berasama keluarga ke Perkebunan Kebun Teh Gunung Gambir yang terletak di Desa Gelang Kecamatan Sumber Baru Kabupaten Jember Jawa Timur.

Selain kebun teh yang menghampar luas ada juga jembatan kayu yang membentang di tengah-tengah perkebunan yang dilengkapi dengan spot yang bagus untuk berswafoto. Masyarakatsering menyebutnya dengan Jembatan Layang Klobungan.

Untuk menuju lokasi perkebunan Teh Gunung Gambir cukup menyita adrenalin, karena jarak dari kota sekitar 60 kilometer. Dan akses jalan menuju lokasi masih berupa bebatuan yang cukup besar sehingga mengharuskan kalian untuk lebih berhati-hati.

Namun meskipun jaraknya cukup jauh dan menyita waktu hampir 2 jam serta medan yang dilalui cukup sulit, semuanya akan terbayar setelah sampai pada tujuan. Suasana sejuk khas pegunungan serta ketengan suasana disana akan benar-benar membuat perasaanmu lebih baik.

Kalian juga akan menjumpai keramahan para warga di sekitar. Mereka tentu akan menyambutmu dengan senyuman hangat. Untuk jam buka Kebun Teh gunung Gambir buka 24 jam. Karena di sana sudah tersedia homestay yang bisa disewa untuk bermalam. Harganya berkisar dari 150.000 sampai 250.000.

Selain mendapatkan suguhan panorama alam yang mempesona, kalian juga bisa menyaksikan secara langsung pemetikan pucuh teh, pengeringan, pengepakan bahkan kalian juga bisa mencicipi beberapa produk teh dari Ganung Gambir tersebut.

5. Taman Botani Sukorambi

Sumber Foto: datawisata.com/

Ingin mengajak keluarga liburan di tempat wisata berkonsep ecopark? Jember juga punya loh, Taman Botani Sukorambi namanya. Lokasi tempat wisata ini berada di Jalan Mujahir, Desa Sukorambi, Kecamatan Krajan, Kabupaten Jember.

Taman Botani Taman Wisata seluas sekitar 8 hektar ini merupakan panorama eksotis yang mengusung tema edukasi. Jadi pilihan destinasi yang tepat untuk mengahabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Eits, meskipun ini merupakan taman rekreasi yang berkonsep edukasi bukan berarti tampilan spotnya membosankan. Soal spot untuk berswafoto jangan diragukan, ada banyak spot-spot kece yang cocok untuk kaum milenial.

Tak hanya itu, suasana di Taman Botani Sukorambi ini juga sedikit lembab, membawa kesejukan yang menghipnotis. Dijamin, saat mengunjungi tempat ini pikiran kembali fresh, apalagi jika dijalani bersama keluarga.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *