in

8 Hal Sederhana yang Bikin Bahagia Saat Punya Pacar! Bikin Jomblo Iri

8 Hal Sederhana yang Bikin Bahagia Saat Punya Pacar! Bikin Jomblo Iri
Photo by Pixabay

Siapa sih yang nggak pengen punya pacar? Ada yang merhatiin, menjadi sosok tempat berbagi banyak hal, bisa menjadi teman dalam banyak situasi, bahkan menjadi perawat pribadi saat sakit.

Uwuu banget deh rasanya kalau punya pacar. Sosok seorang pacar nggak cuma jadi penawar saat kesepian saja, tapi perannya lebih dari itu. Makanya nggak heran kalau seseorang sedang jatuh cinta dan memiliki seorang pacar yang dia cintai, perasaan bahagia bertambah jadi berkali-kali lipat. Pokoknya menyenangkan deh.

Nah, buat kamu para jombloan-dan jomblowati, pasti pengen kan merasakan kebahagiaan dengan seorang pacar. Ya walaupun mungkin sekarang hidupmu sudah bahagia ya, tapi dengan memiliki seorang pacar, bahagianya jadi bertambah gitu loh!

Katanya, hal sesederhana apa pun, jika dilakukan dan dirasakan bersama pacar, rasanya akan lebih bermakna. Gimana nih yang udah ngerasain dibahagiain sang pacar? Setuju nggak kalau beberapa hal kecil dan sederhana di bawah ini yang bisa bikin kamu lebih bahagia saat punya pacar. Apa aja sih? Yuk intip!

1. Mendapat perhatian-perhatian kecil

Mendapat perhatian-perhatian kecil
Photo by Pixabay

Mendapatkan perhatian dari seseorang seperti sudah menjadi salah satu kebutuhan ya? karena sejatinya manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan peran orang lain dalam hidupnya. Nah, salah satu keuntungan memiliki seorang pacar adalah ada yang memberikan perhatian. Walaupun sebatas hal-hal kecil, tapi mampu membuat hati senang, bukan?

Perhatian seperti ada yang nyariin saat nggak ketemu beberapa hari, ada yang nelpon sebelum tidur, mengantarkan makanan favorit, hingga memberikan jaket saat kedinginan rasanya sangat romantis ya?

Perhatian-perhatian kecil seperti itu mungkin bisa kamu dapatkan dari orang sekitar, tapi nggak se-intens dari perhatian yang kamu dapatkan dari seorang pacar. Rasanya pun akan berbeda. Kamu merasa penting dan berharga terlahir ke dunia dengan mendapatkan perhatian bertubi-tubi.

2. Mendapat banyak kejutan dan hadiah spesial

Mendapat banyak kejutan dan hadiah special
Photo by Pixabay

Memberikan dan mendapat hadiah atau kejutan dari pacar sudah menjadi hal yang spesial saat kamu memiliki seorang pacar. Meski pun tidak diwajibkan, namun memberi kejutan dan hadiah adalah hal sederhana yang mampu membuat pacar senang.

Tujuan pacaran kan bisa mendapatkan kebahagian dari orang yang dicintai maupun mencintai kita. Seperti mendapatkan kue atau hadiah ulang tahun, dibelikan barang-barang kesukaan, atau diajak ke tempat favorit.

Sedangkan jika kamu adalah seorang jomblo, kamu terbiasa tidak peduli hari-hari penting. Atau pun kalau ada yang memberikan perhatian, bersyukurlah karena kamu memiliki teman-teman yang solid.

Tapi pasti mau kan jika ada satu orang spesial yang memberikanmu kejutan setiap tahun untuk merayakan hari ulang tahunmu atau hari-hari bermakna lainnya? Hehehe, semangat mendapatkan pacar ya, mblo!

3. Tempat curhat pribadi dan membagi banyak hal

Tempat curhat pribadi dan membagi banyak hal
Photo by Pixabay

Punya pacar berarti kamu punya satu orang yang bisa kamu andalkan. Salah satunya bisa menjadi teman curhat dan membagi keluh kesah dari kehidupanmu di luar sana.

Memiliki seorang pacar artinya kamu punya sosok yang bisa kamu andalkan ketika orang lain tidak mengacuhkanmu. Kamu bisa berbagi banyak hal bersama, menceritakan hal-hal yang membuatmu kesal dan gelisah agar bisa lebih plong.

Dia bisa menjadi tempat curhat pribadi. Idealnya, pacar yang baik akan menjaga rahasiamu dan menampung semua keluh kesahmu. Belum lagi asupan semangat dan kata-kata hangat yang bisa kamu dapatkan. Nggak sia-sia kan hubungan yang kalian rajut bersama?

4. Menjadi sosok untuk kamu menjadi diri sendiri

Menjadi sosok untuk kamu menjadi diri sendiri
Photo by Pixabay

Selain keluarga dan sahabat, pacar bisa menjadi sosok yang harus menerima kamu apa adanya. Kamu lebih bisa menunjukkan sisi aslimu dan menjadi diri sendiri di depannya.

Jika orang lain menuntutmu untuk menjadi versi terbaik dalam pergaulan, maka di hadapan pacarmu kamu tidak harus selalu melakukan itu. Lepaskan topengmu yang melelahkan itu dan jadilah dirimu sendiri. Sebab pacar yang baik akan mampu menerima kamu apa adanya. Jadi kamu tidak perlu khawatir akan di judge macam-macam.

Menjadi jomblo juga nggak semengenaskan itu sih, tenang aja, masih ada keluarga dan sahabat dekat yang mampu menerima kamu kok. Tapi ada baiknya mencari seseorang yang lain untuk melakukan itu.

Karena mau tidak mau suatu saat kamu akan membutuhkan sosok pendamping yang mampu menerima kamu apa adanya. Jadi, memiliki pacar adalah cara yang tepat agar tidak membuang waktu lagi. Kita tidak tahu kan pacarmu bisa menerimamu apa adanya atau tidak nantinya? Hehe

Baca Juga : 10 Cara Sederhana Untuk Menjadi Diri Kamu Sendiri Apa adanya

5. Memiliki seseorang yang mampu menilaimu secara jujur dan objektif

Memiliki seseorang yang mampu menilaimu secara jujur dan objektif
Photo by Pixabay

Karena kamu bebas menjadi diri sendiri dan tidak jaim lagi di depan pacar, dia jadi bisa memberikan pandangan secara objektif terhadap dirimu. Bukan bertujuan untuk membuatmu terintimidasi atau berusaha merubahmu ya, tapi dengan memberikan penilaian yang jujur kamu bisa memperbaiki kualitas diri yang lebih baik.

Sebaliknya, kamu juga bisa melakukan hal yang sama terhadap pacarmu. Jadi kalian bisa saling mengisi dan berkembang bersama. Asal dapat saling menerima secara terbuka, pandangan seperti ini akan jadi hal yang menyenangkan kok.

Daripada menjalani apa yang ada dan membiarkan hal yang buruk dengan alasan ‘nanti juga berubah sendiri’, kalian bisa saling menasehati. Hubungan seperti ini jauh lebih sehat dan bermakna lho.

6. Memiliki perawat pribadi saat sakit

Memiliki perawat pribadi saat sakit
Photo by Pixabay

Salah satu moment dalam hidup yang kurang mengenakkan adalah saat kita ditimpa musibah seperi sakit misalnya, dan kurang mendapatkan perhatian dari sekitar.

Apalagi jika kamu jauh dari keluarga dan mencoba hidup mandiri. Maka peran seorang pacar dalam hal ini sangatlah dibutuhkan. Kamu jadi tidak terlalu khawatir lagi saat tiba-tiba sakit dan bingung hendak menghubungi siapa. Pastinya pacarmu akan jadi garda terdepan yang akan peduli terhadap kondisimu.

Pacar bisa tiba-tiba menjadi perawat pribadi untukmu saat kamu sakit. Dia akan merawatmu dengan penuh kasih sayang, memperhatikanmu dan lebih perduli terhadap kesehatanmu.

Biasanya ketika dirawat oleh pacar bisa cepat sembuh lho daripada dirawat oleh orang lain. Hehehhe. Gimana, mblo, sampai sini udah ada rasa kepengen punya pacar belum?

7. Sebagai alasan untuk menghindari lingkungan yang tidak mengenakkan  

Sebagai alasan untuk menghindari lingkungan yang tidak mengenakkan
Photo by Pixabay

Kadang nama pacar bisa kamu gunakan sebagai alasan untuk menghindari situasi yang sedang tidak kamu inginkan. Misalnya sedang terjebak bersama teman-teman kantor yang memaksa jalan berjam-jam sedangkan kamu butuh waktu bersama pacar atau sekedar ingin istirahat. Nah, kamu bisa gunakan nama pacar kamu untuk kabur. Hiihi..

8. Memiliki seseorang yang bisa diandalkan

Memiliki seseorang yang bisa diandalkan
Photo by Pixabay

Salah satu hal paling menyenangkan memiliki seorang pacar adalah kita merasa tidak sendirian. Karena dia bisa jadi seseorang yang bisa diandalkan. Kamu akan terhindar dari rasa sepi, karena memiliki seseorang yang bisa diajak melakukan banyak hal bersama.

Kamu juga jadi punya teman berdiskusi banyak hal, atau sebagai penyemangat saat kamu merasa lelah dengaan kehidupan ini. Pokoknya banyak bahagianya deh.

Baca Juga : Udah Serius Sama Dia? ini 9 Konsep Melamar Pacar yang Romantis dan Berkesan

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *