Apa Arti dari Kata Apron – Pengertian dan Definisi

0
Pena dan Kertas

Apron merupakan kata dari bahasa inggris yang berarti celemek. Namun Apron bisa juga diartikan dengan pelataran pesawat atau landasan lapangan udara. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia Apron memiliki 3 arti yang cara dalam pengupacannya sama namun mengandung arti yang berbeda-beda. Berikut adalah arti, makna, dan pengertian dari kata Apron.

  1. Apron adalah Celemek yaitu kain kecil penutup baju pada dada anak kecil sebagai alat untuk menjaga kebersihan (dari ingus, makanan, dan sebagainya).
  2. Apron adalah Celemek yaitu kain penutup baju dari dada atau pinggang sampai ke lutut sebagai alat untuk menjaga kebersihan (dipakai pada waktu memasak, membersihkan rumah, dan sebagainya).
  3. Apron adalah pelataran pesawat (bahasa Inggris: apron) yang merupakan bagian dari bandar udara yang digunakan sebagai tempat parkir pesawat terbang. Selain untuk parkir, pelataran pesawat digunakan untuk mengisi bahan bakar, menurunkan penumpang, dan mengisi penumpang pesawat terbang.

Demikian makna pengertian dan definisi dari arti apron berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Online dan sumber lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here