Beredar Video Anggota Paskibra Dipaksa Makan Makanan Encer Layaknya Binatang

0
Beredar Video Anggota Paskibra Dipaksa Makan Makanan Encer Layaknya Binatang

Belakangan ini beredar video yang mempertontonkan pemaksaan seorang siswa memakan makanan yang terlihat tidak layak untuk dikonsumsi. Dalam video tersebut, makanannya bewarna kuning dan terlihat encer. Video tersebut pertama kali diunggah di akun Facebook Moon Che pada Sabtu (12/1/2019), dan mendadak viral di media sosial.

Dalam video yang diduga merupakan bagian dari orientasi paskibra di sebuah daerah itu, tampak beberapa siswa disuapi makanan yang diletakan di dalam ember. Bentuk makanannya pun agak aneh karena berwarna kuning dan terlihat lembek tak tau terbuat dari apa.

Dalam video yang viral itu, terlihat ada seorang pria yang bertugas untuk menyuapi makanan memakai tangannya kepada siswa, dan ada juga seorang wanita yang bertugas mengarahkan siswa untuk memakannya.

Terlihat seorang siswa laki-laki yang memakai baju merah dipaksa untuk memakan makanan lembek itu hingga memenuhi mulutnya.

Tampak juga seorang siswi yang sempat beberapa kali ingin memuntahkan makanan lembek tersebut, bahkan kepala siswi itu di dorong-dorong mendekati wadah yang menyerupai ember tersebut. Siswi itupun terlihat jijik dan beberapa kali menggeleng-geleng kepalanya.

Melihat video tersebut, banyak Netizen menyayangkan kejadiant tersebut bisa terjadi. Kejadian yang diduga dilakukan oleh senior kepada junior itu bisa dikatakan sudah kelewatan batas dan sama sekali tidak mendidik.

Apalagi cara dari pemaksaan yang dilakukan senior kepada junior di dalam video tersebut juga sangat tidak manusiawi persis seperti memberi makan binatang saja.

Netizen juga meminta pelaku yang ada dalam video tersebut diusut untuk memberikan klarifikasinya. Jika memang ada unsur pelanggaran, Netizen meminta agar Komnas HAM dan Komnas Perlindungan Anak memproses tindakan pelaku agar kejadian miris ini tidak terulang kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here