Biografi PewDiePie – Youtuber Gaming no 1 Dunia

pewdiepie

Dikenal sebagai PewDiePie, Felix Arvid Ulf Kjellberg adalah seorang produser, komedian dan konten kreator terkenal asal Swedia. Nama PewDiePie dikenal sebagai King of youtube karena channel youtube miliknya merupakan channel pribadi dengan subcriber terbanyak di dunia sejak Agustus 2013. Tidak hanya itu, channel PewDiePie juga menjadi channel yang paling banyak ditonton di YouTube untuk Let Play Play Commentaries dan vlogs. Nah berikut adalah biodata, profil, fakta, kisah sukses, dan biografi PewDiePie.

Masa kecil

Felix lahir pada 24 Oktober 1989 di Gothenburg, Swedia. Lahir dari keluarga yang mampu, dia memiliki saudara perempuan. Ibunya, Lotta Kristine Johanna, merupakan peraih CIO of the Year di Swedia pada 2010. Sedangkan ayahnya, Ulf Christian Kjellberg, merupakan Kepala Eksekutif di sebuah perusahaan. Sejak kecil, Felix tertarik pada dunia seni dan hobi sekali bermain video game. Bahkan dia dan teman-temannya sering bolos sekolah untuk bermain video game di kafe internet atau warnet.

Masa muda

Felix lulus sekolah pada tahun 2008 dari Göteborgs Högre Samskola. Dia kemudian mendaftar di Chalmers University of Technology di jurusan ekonomi industri dan manajemen teknologi. Namun, ia dropout dari studinya pada 2011 karena ingin fokus mengejar mimpinya membuat channel video gaming di YouTube.

Karier

Felix mulai membangun channel YouTube pada tahun 2011. Disela-sela membuat video gaming, dia juga menjual hotdog untuk mengisi waktu luangnya. PewDiePie awalnya mendaftarkan channel miliknya dengan nama PewDie, di mana ‘Pew’ berarti suara laser dan ‘Die’ berarti kematian.

Namun, Felix lupa password channel tersebut sehingga dia tidak bisa mengakses channel PewDie. Setelah itu dia membuat channel baru dengan nama PewDiePie. Siapa sangka, channel PewDiePie sukses mendapatkan 60 ribu subscriber pada Desember 2011.

PewDiePie sering memberikan reaksi dan komentar di berbagai video game yang sedang dia mainkan. Felix berbagi momen bermain game di YouTube-nya dengan orang-orang yang dia sebut dengan ‘bro’.

Felix juga berinteraksi di videonya seolah-olah dia sedang bertatap muka dengan seorang teman. Dia memperkenalkan dirinya dengan semangat yang tinggi seperti yang kita lakukan ketika bertemu seorang teman.

Awalnya, PewDiePie memainkan game horor dan action seperti The Dark Descent dan Amnesia. Secara bertahap, Felix mulai beralih ke vlog pada September 2011 dengan sebutan ‘Fridays with PewDiePie’.

Pada tahun 2014, dia mulai memainkan lebih banyak game yang menarik perhatiannya, dan tidak hanya berfokus pada game horor saja.

Seperti pepatah mengatakan, semakin tinggi sebuah pohon, maka semakin deras juga angin yang menerjang. Konten PewDiePie juga mendapat banyak sekali haters.

Awalnya PewDiePie dianggap cukup ceroboh karena sering mengeluarkan kata-kata yang tidak baik dalam videonya. Akan tetapi dia mengubah gayanya dan menyatakan penyesalannya karena sering menggunakan kata-kata yang tidak baik dan menjurus menghina.

Meskipun jalan menuju kesuksesan tidak mudah, namun kini dia meraih kesuksesan besar lewat channel PewDiePie.

Pada 2013, PewDiePie memiliki sekitar 1,3 miliar view. Pada 2014, PewDiePie menjadi aplikasi resmi untuk iPhone yang dirilis oleh Maker Studios. Kemudian di 2015, PewDiePie menonaktifkan sebagian komentar pada video-nya karena sering melihat komentar agresif dan provokasi. Namun, dia mulai berinteraksi dengan para pengikutnya melalui Twitter dan Reddit.

Kehidupan pribadi

Meskipun Felix lahir di Swedia, ia pindah ke Italia untuk tinggal bersama pacarnya, Marzia Bisognin. Pacarnya juga memiliki ketertarikan di YouTube sama seperti dirinya. Felix akhirnya menetap di Brighton, Sussex di Inggris pada 2013. Alasannya karena London memiliki konektivitas internet yang lebih baik.

Hasil dari kesuksesan menjadi seorang youtuber, membuat Felix banyak dihujani pujian dan selalu dikenal dimana pun dia berada, tetapi felix mengakui bahwa dia membuat channel YouTube karena dia bosan, bukan karena dia ingin menjadi terkenal.

Prestasi

PewDiePie telah mengantongi banyak sekali penghargaan bergengsi yaitu. Starcount Social Star Awards untuk Pertunjukan Sosial Paling Populer, Swedia Social Star Award, Shorty Awards untuk kategori Gaming, Teen Choice Awards untuk kategori Web Star Gaming, dan 5 Streamy Awards untuk kategori Best Gaming Channel – Show or Series.

Dia juga dinobatkan sebagai “100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia” oleh Time Magazine pada 2016. Hingga artikel ini ditulis, channel PewDiePie telah memiliki 97 juta subscriber.

Award:

  • 2015 Shorty Award
  • 2014 Teen Choice Award
  • 2013 Shorty Award

Biodata:

  • Nama: Felix Arvid Ulf Kjellberg
  • Tanggal Lahir: 24 Oktober 1989
  • Zodiak: Scorpio
  • Tempat Lahir: Gothenburg
  • Education: Chalmers University of Technology
  • Industry: Entertainment
  • Kekayaan: $12 million

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here