7 Bisnis Rumahan Dengan Profit yang Menjanjikan

bisnis rumahan

Halo teman-teman kali ini kita akan membahas beberapa bisnis rumahan dengan profit yang menjanjikan. Bisnis rumahan merupakan bisnis yang menggunakan modal kecil karena untuk menyewa lahan kalian tidak perlu ambil pusing karena kalian bisa memanfaatkan tempat tinggal menjadi tempat beroperasinya bisnis. Selain menekan modal, ketika kalian membuka bisnis rumahan, maka dana yang seharusnya di alokasikan untuk biaya sewa tempat usaha bisa menjadi modal tambahan untuk kalian. Nah langsung saja simak ulasannya berikut!.

1. Air Minum Isi Ulang

Air minum isi ulang merupakan bisnis rumahan yang cukup menjanjikan. Kalian bisa menggunakan salah satu ruangan yang ada di rumah untuk membuka bisnis air minum isi ulang. Bisnis ini memiliki prospek ke depan yang sangat besar, apalagi jika tempat kalian berdekatan dengan tempat kos-kosan.

Selain itu, banyak orang yang lebih tertarik pada hal yang serba praktis termasuk untuk hal air minum kemasan atau isi ulang, dibandingkan ketika mereka memasak air sendiri yang pasti akan menambah pekerjaan mereka. Bisnis air minum isi ulang menjadi salah satu bisnis menjanjikan karena kebutuhan air bersih di beberapa tempat terus mengalami penurunan.

 2. Catering

Ketika padatnya aktivitas sehari-hari seseorang, maka hal ini menjadi peluang bagi penyedia jasa catering untuk memenuhi kebutuhan makanan pelanggannya yang tidak sempat membuat makanan karena padatnya aktvitas mereka. Selain karena waktu yang terbatas, mahalnya harga makanan di luaran sana juga menjadi sebuah alasan kenapa katering harian semakin diminati, baik oleh perorangan, keluarga, hingga pebisnis yang memfasilitasi makanan untuk para karyawannya.

Jika kalian menyukai minat terhadap kuliner, gemar memasak, dan bisa membuat makanan bercita rasa dengan olahan menu yang variatif, maka bisnis ini sangat cocok untuk kalian kembangkan. Selain tidak membutuhkan modal yang besar, bisnis katering harian berpotensi untuk berkembang dan menjadi penyedia makanan katering di acara-acara besar.

3. Laundry

Mencuci baju bukanlah sebuah pekerjaan yang menyenangkan bagi sebagian besar orang. Selain karena memakan waktu yang lama, mencuci juga memerlukan tenaga untuk mengerjakannya. Nah kalian bisa memberikan solusi kepada mereka yang tidak sempat mencuci karena padatnya aktivitas mereka dengan memberikan layanan jasa laundry

Jika lokasi rumah kalian berada di posisi strategis, misalnya dekat dengan kampus, perumahan atau apartemen, maka peluang bisnis ini sangatlah menjanjikan, biasanya bisnis ini akan semakin laris ketika musim penghujan datang.

4. Konter Pulsa dan Paket Internet

Smartphone sudah menjadi kebutuhan hidup primer pada masa saat ini. Mau tua ataupun muda pada umumnya memiliki sebuah smartphone. Smartpone juga bisa menjadi sebuah alat komonukasi,  sebagai gaya hidup, dan gerbang informasi yang luas dan mudah untuk di akses.

Karena itu, peluang bisnis untuk menjual pulsa dan kuota internet menjadi hal yang sangat menguntungkan. Apalagi bisnis pulsa dan kuota bisa bekerja sama dengan pihak provider di Indonesia yang bisa menyuplai kebutuhan bisnis kalian. Dan juga bisnis konter ini juga dirasa cuma membutuhkan modal yang kecil.

5. Penjahit Pakaian

Pakaian sudah menjadi kebutuhan utama dalam kehidupan manusia. Selain berfungsi menutupi tubuh, pakaian juga memiliki sebuah esensi tersendiri yaitu menunjukan status sosial seseorang.

Salah satu bisnis yang tidak mengalami pasang surut dalam dunia bisnis adalah penjahit. Saat ini kebutuhan akan pakaian sangat tinggi seiring dengan perkembangan fashion yang selalu mengalami perubahan. Banyak orang-orang yang ingin membuat pakaiannya sendiri akan mendatangi kalian. Atau kalian juga bisa menargetkan pelanggan yang hendak mengecilkan pakaian yang baru ia beli.

Dengan bermodalkan keahlian dan keterampilan dalam menjahit dan desain, bisnis ini memiliki prospek cerah di masa depan.

6. Snack Kemasan

Siapa sih yang tidak kenal makanan ringan olahan singkong atau disebut keripik dengan level pedasnya. Sudah banyak pebisnis muda yang sukses karena menekuni bisnis snack kemasan. Walaupun awalnya sempat meragukan karena banyak produk serupa yang telah dipasarkan lebih dulu, tapi selama kalian cerdik dan bisa menggali kreativitas berbisnis, maka peluang gemilang dalam bisnis snack kemasan bisa kalian raih.

Selain menawarkan cita rasa variatif, kalian juga bisa mengeksplor kreativitas dari kemasannya yang menarik perhatian konsumen dan memiliki nilai jual lebih. Tidak jarang snack kemasan yang berpenampilan cantik sangat laris dipasaran karena pelanggan melihat desain kemasan yang unik.

Jadi jangan takut untuk mengawali bisnis snack kemasan, karena selama masyarakat Indonesia masih hobi ngemil maka peluang bisnis tersebut terus mengalami peningkatan signifikan.

7. Penulis Online

Bisnis yang tidak memerlukan modal besar terakhir adalah menjual jasa sebagai penulis artikel online. Modal utamanya yaitu keterampilan dalam menulis artikel yang unik dan mampu menarik minat pembaca atau pemilik website yang bersangkutan.

Menjadi konter writer, kalian bisa menargetkan beberapa segmen bisnis. Diantaranya adalah blogger perorangan. Banyak para pemilik website atau blog tidak memiliki waktu untuk mengupdate artikel di blog mereka karena mempunyai kesibukan lain.

Selain perorangan, saat ini juga banyak bisnis dan pebisnis yang mencari jasa tersebut, termasuk portal-portal berita yang wajib mempublish artikel setiap menit. Seiring perkembangan internet sebagai gerbang informasi, maka semakin tinggi pula kebutuhan konten yang berkualitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here