11+ Bisnis Yang Laku Setiap Hari di Pasaran, Online dan Offline

Faktanya banyak juga usaha yang mudah laku dijual di pasaran. Dan pada dasarnya sih, keuntungan bisnis online dan bisnis offline itu tidak jauh berbeda.

Dan secara jangkauan pasar juga tidak kalah dengan bisnis online. Terkadang ada juga perilaku pelanggan yang lebih suka datang langsung ke toko daripada pusing browsing-browsing di internet.

Nah berikut ini adalah beberapa bisnis yang cepat sukses berdasarkan pengamatan dari perilaku konsumen dan kebutuhan kehidupan.

1. Hair stylist / Salon

Salah satu fenomena bisnis yang laku keras saat ini adalah bisnis hair stylist, atau nama umumnya adalah salon.

Salon tidak selalu identik dengan kaum wanita saja. Tuntutan pekerjaan yang semakin besar akhirnya memaksa kaum pria juga gemar ke salon hanya untuk menata atau memotong rambutnya.

Kemudian, bisnis yang satu ini juga dirasa bisnis yang sangat menguntungkan. Jadi, tertarik nggak membuka salon?

2. Makanan dan minuman

Faktanya, makanan dan minuman adalah kebutuhan primer manusia yang sekaligus menjadi dasar mengapa bisnis makanan dan minuman selalu laku tiap hari dan menjanjikan sepanjang masa.

Bahkan menurut pengamatan, sekitar 60-70% penghasilan seseorang dihabiskan hanya untuk membeli makanan dan minuman. Tak heran mengapa sekarang banyak sekali bisnis restoran yang semakin menjamur di daerah kita masing-masing.

Sejujurnya, banyak sekali keuntungan jika kita membuka usaha makanan dan minuman. Selain mendapatkan penghasilan darinya, kebutuhan kita tentang makanan juga akan terpenuhi. Jadi kamu bisa memenuhi makanan sekaligus berjualan makanan. Menarik, bukan.

3. Fashion clothing

Sama seperti makanan dan minuman, pakaian juga adalah kebutuhan primer manusia. Apalagi belakangan ini permintaan pakaian semakin meningkat saja.

Terkhusus untuk anak muda yang gemar sekali mengkoleksi pakaian-pakaian branded kemudian memamerkannya di media sosial Instagram.

Jadi ini adalah peluang bisnis yang bisa kita manfaatkan. Membuka Fashion clothing yang selalu up to date adalah ide yang sangat bagus.

Beberapa metode bisnis fashion clothing yang menarik adalah sebagai berikut.

  • Membesarkan merek fashion sendiri
  • Membawa nama merek fashion lain

4. Ruang parkir

Buat pengendara, sadar tidak semakin hari kita semakin sulit menemukan lahan parkir. Apalagi di kota-kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya.

Padahal pertumbuhan kendaraan semakin meningkat saja setiap tahunnya, dan ini juga tidak di imbangi lahan parkir yang semakin sempit karena adanya pembangunan.

Dari keluhan-keluhan pengendara tersebut, solusi untuk membuka ruang parkir menjadi peluang bisnis yang sangat-sangat menjanjikan.

Dari sisi penghasilan, bisnis ruang parkir juga cukuplah besar. Pernahkah kamu mengandai-andai berapa pendapatan abang-abang tukang parkir setiap hari?

Masuknya bisnis ruang parkir kedalam bisnis yang laku setiap hari dilandasi pengalaman pribadi penulis. Dimana penulis punya teman yang rumahnya dekat dengan sekolahan. Dan sekolahan tersebut tidak memperbolehkan siswanya membawa kendaraan ke sekolah.

Rumah teman penulis yang kebetulan punya halaman yang luas seketika berubah menjadi lahan parkir. Setiap harinya halaman rumahnya dipenuhi kendaraan dan tentunya ini akan menghasilkan pundi-pundi rupiah setiap hari.

Hal diatas merupakan contoh kecil betapa menjanjikannya bisnis ruang parkir itu.

5. Gadget store

Bisnis yang laku setiap hari terakhir adalah membuka gadget store. Siapa sih yang tidak punya gadget? Sekarang, gadget khususnya smartphone secara tak langsung sudah menjadi kebutuhan premier manusia lho.

Apalagi perkembangan teknologi yang begitu cepat membuat kita mau tak mau harus meng-upgrade gadget beberapa kali dalam waktu tertentu. Jika tidak, maka siap-siap dikatakan orang yang ketinggalan jaman.

Beberapa jenis produk bisnis gadget store yang belakangan ini banyak sekali permintaan, diantaranya:

  • Smartphone
  • Aksesoris dan perlengkapan smartphone
  • Kamera
  • Laptop dan computer
  • Paket data internet
  • Dll

Kesimpulan

Nah dari penjelasan diatas kita bisa menyimpulkan bahwa bisnis yang laku setiap hari adalah bisnis yang dibutuhkan oleh banyak orang. Dan perlu kamu pahami juga, bahwa untuk meraih kesuksesan berbisnis tidak seinstan yang dikira. Perlu ada proses yang panjang. Bukankah bisnis yang besar diawali dengan bisnis yang kecil? Maka dari itu, jalanilah bisnis dengan penuh semangat, dan percaya bahwa bisnis kamu akan berkembang seiring berjalannya waktu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here