4 Bos Startup Indonesia Masuk Daftar Orang Terkaya di Indonesia

0
4 Bos Startup Indonesia Masuk Daftar Orang Terkaya di Indonesia
Image: Kumparan

Dulu di Indonesia banyak paradigma bahwa bisnis digital dan teknologi adalah bisnis yang tak punya masa depan yang panjang. Orang lebih gemar kerja di perusahaan yang sudah memiliki nama dan finansial yang kuat daripada membuat usaha rintisan sendiri. Namun paradigma tersebut kini terpatahkan sudah, karena saat ini membuat bisnis startup kian menjanjikan saja. Terbukti empat pengusaha muda Indonesia yang mengandalkan bisnis rintisan teknologi atau startup berhasil masuk daftar 150 orang terkaya di Indonesia tahun ini.

Menurut daftar 150 Richest Indonesian versi Majalah Global Asia edisi Juni 2018 terungkap bahwa keempat pengusaha tersebut adalah pendiri startup teknologi dimana bisnisnya sudah berpredikat unicorn atau perusahaan dengan valuasi lebih dari US$1 miliar. Mereka adalah Gojek, Tokopedia, Bukalapak, dan Traveloka.

Memang bisnis teknologi telah disebut sebagai bisnis yang paling cepat mendatangkan kekayaan, bahkan 3 orang terkaya di dunia saat ini menurut versi Forbes ditempati para pendiri dan CEO perusahaan teknologi seperti Amazon, Microsoft dan Facebook.

Namun itu terjadi di dunia saja bukan di Indonesia. Masuknya pendiri perusahaan teknologi Indonesia ke dalam orang terkaya di Indonesia adalah hal yang baru sekaligus menjadi bukti bahwa startup teknologi adalah bisnis yang sangat menjanjikan di dunia saat ini.

Siapa saja bos startup indonesia masuk daftar orang terkaya di Indonesia ? Berikut ini pembahasannya.

Lanjutkan membaca Page 2 – Ferry Unardi – Pendiri Traveloka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here