Bukannya Gak Laku, Ini 7 Alasan Mengapa Kamu Masih Betah Menjomblo

0
Bukannya Gak Laku, Ini 7 Alasan Mengapa Kamu Masih Betah Menjomblo

Ada yang bilang jomblo itu adalah pilihan. Dan terkadang setiap orang mempunyai alasannya masing-masing mengapa sampai detik ini mereka masih saja menjomblo. Bukannya gak laku atau gak tertarik untuk pacaran, namun entah mengapa jomblo itu terasa menyenangkan, bisa bebas, dan bisa menenangkan hati dan jiwa. Tanpa disadari, itulah alasan mengapa kamu masih betah menjomblo sampai saat ini.

Namanya juga manusia yang ditakdirkan berpasang-pasangan, terkadang ada saatnya dimana kamu merasa kesepian, merasa iri, atau merasa terbebani. Kesepian karena kamu kemana-mana harus sendirian, iri karena kamu melihat orang lain bersenang-senang bersama pasangannya, dan terbebani karena kamu sering ditanyain mana pacarnya?

Sebenarnya kalau kamu mau, banyak yang telah masuk kriteria untuk jadi kekasih hidup. Memilih salah satu diantara seseorang yang lagi mendekati kamu atau kamu yang sedang mendekati mereka.

Namun pada kenyataannya kan kamu masih tetap dalam pendirian, kamu masih nyaman dengan status jomblo itu, dan gak mau cepet-cepet pacaran karena menganggap belum ada yang cocok dan pas di hati saja.

Banyak sih alasan mengapa kamu masih betah menjomblo sampai sekarang, namun kebanyakan alasannya adalah karena kebebasan.

Bagi sebagian orang merasa jomblo itu lebih membahagiakan daripada punya pacar. Lalu apa aja alasan kenapa kamu masih jomblo? Bukannya Gak Laku, Ini 7 Alasan Mengapa Kamu Masih Betah Menjomblo.

 

Alasan Mengapa Kamu Masih Betah Menjomblo

 

1. Kamu takut jatuh cinta karena kamu banyak melihat orang-orang merana karena jatuh cinta

Kamu takut jatuh cinta karena kamu banyak melihat orang-orang merana karena jatuh cinta

Jatuh cinta tak selalu membahagiakan bagi segelintir orang. Bahkan banyak orang yang merana karena jatuh cinta. Karena alasan itulah kamu memutuskan untuk tak pacaran. Lagipula ada hal-hal yang jauh lebih menyenangkan daripada sekadar pacaran, kan!

2. Kamu pernah jatuh cinta namun cintamu justru kandas sebelum memutuskan berkomitmen

Kamu pernah jatuh cinta namun cintamu justru kandas sebelum memutuskan berkomitmen

Mungkin juga kamu benar-benar pernah jatuh cinta, namun sayangnya cintamu harus kandas sebelum berakhir ke komitmen. Sakit hati yang kamu rasakan masih belum sembuh, sehingga kamu memutuskan untuk tidak pacaran.

3. Kamu takut terjerembab pada hal-hal yang dilarang sebelum menikah

Kamu takut terjerembab pada hal-hal yang dilarang sebelum menikah

Banyaknya hal-hal negatif yang dilakukan orang pacaran membuatmu takut dan memutuskan untuk menjomblo saja. Kamu berpikir lebih baik mencegah daripada hal itu terjadi. So, jangan buru-buru menyimpulkan tak laku untuk orang-orang yang betah menjombo.

4. Kamu takut menyesal sehingga kamu memilih untuk tak berpacaran sebelum mendapatkan ikatan pernikahan

Kamu takut menyesal sehingga kamu memilih untuk tak berpacaran sebelum mendapatkan ikatan pernikahan

Ada juga sebagian orang yangtakut bermain api dan menghindari diri dari penyesalan karena sudah bermain-main dengan cinta. Daripada harus menyesal karena mencintai orang yang salah, lebih baik menjomblo saja.

5. Kamu masih ingin memperbaiki masa depan

Kamu masih ingin memperbaiki masa depan

Masa depan adalah yang paling penting. Kamu masih ingin memperbaiki diri sebelum membuka hati untuk orang lain. Kamu berprinsip bahwa kalau sudah sukses nanti, maka pasangan hidup akan datang dengan sendirinya.

6. Masih ingin bersenang-senang

Masih ingin bersenang-senang

Siapa bilang jomblo itu menyedihkan. Bahkan bagi sebagian orang jomblo itu menyenangkan lho! Kamu bisa melakukan apapun yang kamu mau tanpa merasa terganggu karena memikirkan hubunganmu. Pacaran itu ribet, gak sesimple seperti saat kamu menjomblo.

7. Kamu mau membuktikan bahwa jodoh itu sudah ada yang mengatur

Kamu mau membuktikan bahwa jodoh itu sudah ada yang mengatur

Jodoh pastinya sudah diatur oleh Tuhan. Mau pacaran atau tidak pastinya Tuhan sudah menyiapkan jodoh untuk kita. orang-orang yang memilih menjadi jomblo percaya bahwa Tuhan akan mempertemukan mereka dengan jodohnya diwaktu yang tepat.

Jadi, mau pacaran atau tidak, toh semua manusia punya jalannya masing-masing untuk bertemu jodohnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here