in

Cara Daftar Menjadi Kontributor Freepik untuk Pemula Terbaru 2020

Cara Daftar Kontributor Freepik untuk Pemula Terbaru

Kalau kamu membaca post ini, mungkin salah satu tujuannya adalah ingin mendapatkan uang atau dollar di Internet dengan cara mendaftar jadi kontributor Freepik.com. Yaps, Freepik adalah platform situs yang memungkinkan kita membagikan gambar dan foto hasil karya sendiri kepada banyak orang secara Gratis! Meskipun gratis, Freepik juga ada fitur untuk memonetize gambar dan foto yang kalian upload. Tentu ini akan memberimu peluang untuk mendapatkan uang dari internet. Kalau kamu hobi foto-foto dan menjadi fotografer atau kamu punya skill gambar yang bagus, kamu bisa mendaftar ke Freepik dan menjual hasil foto dan gambar tersebut.

Lalu bagaimana cara daftar freepik.com? Berikut ini adalah step by step tutorial cara mendaftar jadi kontributor Freepik terbaru.

Buka halaman Kontributor Freepik.com kemudian klik menu “Become a contributor” di pojok atas. Atau klik aja di kalimat ini.

Akan muncul gambar seperti dibawah, terus klik Join now

Setelah itu akan muncul formulir registrasi. Disini Freepik menawarkan beberapa metode untuk mendaftar. Bisa lewat akun Google (gmail), Facebook, Twitter, atau daftar secara manual.

Kalo kamu mendaftar manual isilah kotak formulirnya:

  • Username: Isi nama unik untuk ID username akun kamu
  • Email: Isi email milik kamu
  • Password: Isi password unik untuk masuk ke akun Freepik nanti.

Tapi kalau saya lebih suka daftar lewat gmail, karena lebih praktis. Nah kalau kamu mau daftar lewat email, klik aja ikon Google. Terus pilih gmail yang ingin kamu daftarkan. Ingat ya, gmailnya harus udah login di browser kamu.

Terus akan muncul halaman Terms and conditions. Kalau gak mau ribet baca karena kepanjangan, mending langsung Accept aja.

Selanjutnya di halaman profile, kamu disuruh ngisi informasi tentang akunmu:

  • Public Author: Isi nama yang akan dilihat oleh pengguna lain
  • Bio: Isi bio tentang kamu atau bisnismu
  • Website: Isi kalo kamu ada website
  • Location: Indonesia

Kalo sudah scroll ke bawah: disini kamu harus isi akun media sosial milikmu. Terus Save

Pada halaman ini kamu harus pilih kamu tahu freepik dari mana? Pilih aja dari Facebook dan Instagram

Terus akunmu sudah jadi deh. Selanjutnya kamu tinggal upload gambar vektor dan foto. Untuk jumlah minimal upload pertama kali dibatasi hanya 20 gambar ya!

Kamu wajib lho mengunggah gambar dan foto untuk pertama kalinya, karena pihak Freepik akan melakukan tinjauan untuk gambar kamu apakah layak untuk diterima atau tidak.

Disarankan untuk mengunggah gambar yang terbaik dan relevan ya. Karena Freepik hanya memberikan 2x ujicoba. Misalkan ungahan kamu yang pertama ditolak, kamu bisa mengupload gambar lagi untuk kedua kalinya. Tapi kal0 ditolak lagi, akun kamu akan diblokir. Dan mau tidak mau harus daftar lagi.

Setelah masa tinjauan selesai, dan kamu di approve, Selamat, kamu sudah resmi jadi kontributor Freepik dan siap menghasilkan uang.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *