9 Cara Liburan ke Bali yang Murah Dan Menyenangkan

0
liburan-ke-bali

Di Indonesia banyak sekali tempat wisata yang bisa anda kunjungi, namun dari semua tempat yang ada Bali menjadi destinasi yang paling terkenal. Tidak heran jika banyak wisatawan asing yang bisa ditemui di Bali. Beberapa tempat wisatanya memang memiliki pemandangan yang menarik dan ombak pantainya selalu bisa membuat para peselancar ingin kembali.

Namun sekalipun Bali menjadi tempat favorit para pelancong, tetapi bagi sebagian besar orang Indonesia juga memiliki kendala untuk datang ke tempat tersebut. Banyak sekali alasan yang bisa diungkapkan, misalnya saja harga tiket pesawat yang mahal, penginapan, atau bahkan konsumsi ketika sudah berada di Bali. Sebenarnya ada beberapa cara agar anda bisa liburan ke Bali dengan santai dan tanpa mengeluarkan biaya yang besar. Berikut cara liburan ke bali yang murah dan menyenangkan.

1. Gunakan incognito mode sebelum pesan tiket pesawat

Pertama ketika mencari informasi paket liburan ke Bali di internet, pastikan anda menggunakan incognito mode atau bisa dikatakan sebagai mode penyamaran. Mode ini memang cukup berguna ketika akan menjelajah ke situs website penerbangan atau pun hotel. Situs travel agen yang akan anda kunjungi kebanyakan dapat melacak history anda sebelumnya.

Ketika anda memasuki situs travel tersebut maka untuk waktu kedua dan ketiga kalinya sistem yang sudah dibuat akan menaikan harga atau diberi dengan istilah dynamic pricing. Hal tersebut memang dapat dihindari dengan mode penyamaran atau mode incognito agar situs-situs tersebut tidak bisa mendeteksi history anda.

2. Bandingkan harga tiket pesawat

Selanjutnya anda juga harus membandingkan harga tiket pesawat antara maskapai satu dengan yang lainnya. Beberapa orang akan langsung tertarik dengan bandrolan harga tiket yang murah, ada baiknya anda tidak hanya melihat harga tetapi juga pertimbangkan waktu penerbangan, reputasi maskapai, dan juga fasilitas yang diberikan.

Akan sangat disayangkan jika anda mendapatkan bandrolan harga murah namun harus transit dengan waktu berjam-jam dan juga kualitas maskapai kurang professional. Tidak masalah harga sedikit lebih mahal asalkan jadwal terbang langsung menuju Bali dan juga fasilitasnya memadai.

3. Jangan tergiur penginapan murah

Jangan tergiur dengan penginapan yang murah sekalipun anda terburu-buru untuk mendapatkan tempat istirahat ketika akan berlibur di Bali. Terkadang beberapa penginapan memberikan bandrolan harga murah tetapi fasilitas yang diberikan tidak memadai. Misalnya saja begini, anda mendapatkan penginapan murah tetapi tidak dapat sarapan dan letaknya tidak strategis atau jauh dari tempat wisata.

Akan jauh lebih baik kalau anda mengambil penginapan dengan bandrolan harga yang lebih mahal sedikit tapi sudah tersedia sarapan dan lokasinya juga cukup strategis. Hal tersebut akan jauh membuat anda lebih irit ketimbang menggunakan penginapan tanpa fasilitas menguntungkan yang akan membuat anda keluar kocek lagi.

4. Gunakan paket travel packages

Selanjutnya anda dapat menggunakan paket travel packages yang terbilang lebih irit jika dibandingkan dengan memilih tiket pesawat dan penginapan secara terpisah.  Di paket yang satu ini, anda bisa mendapatkan tiket pesawat pulang pergi dan penginapan yang dibanderol dengan harga terjangkau.  Bahkan anda bisa memilih penginapan yang sesuai dengan kebutuhan anda agar pengeluaran menjadi lebih irit.

Memesan travel packages bisa melalui media online yang akan memudahkan anda. Harga paket yang dibanderol jauh lebih terjangkau dibandingkan jika anda membeli tiket pesawat sendiri kemudian memesan penginapan sendiri. Beberapa aplikasi travel biasanya juga menyediakan paket yang satu ini agar lebih terjangkau dan simpel.

5. Sewa motor lebih murah

Jika anda sudah mendapatkan tiket pesawat dan penginapan di Bali, maka selanjutnya adalah memikirkan transportasi yang bisa digunakan untuk mengelilingi beberapa tempat wisata. Kebanyakan orang lebih memilih menggunakan taksi, padahal jika anda menyewa motor maka harga yang dibandrol jauh lebih murah dan anda bisa berkeliling ke mana saja lokasi wisata yang ingin anda datangi.

Akan tetapi, menyewa motor juga jangan sembarangan, ada baiknya menyewa motor bebek daripada harus menggunakan matic yang bahan bakarnya jauh lebih boros. Mungkin agak melelahkan jika harus berkeliling menggunakan motor dibandingkan naik taksi, namun hal tersebut bisa membuat liburan anda semakin menyenangkan.

6. Cari informasi tempat makan

Bukan hanya penginapan dan juga tempat wisata saja yang harus dikorek informasinya, tetapi anda juga harus mendapat informasi tempat makan.  Beberapa wisatawan terkadang tidak pernah memperhatikan hal ini. Jadi jika butuh maka cukup pergi ke tempat makan yang sekiranya murah, namun ternyata makanan yang disajikan tidak enak dan bisa jadi bandrolan harganya mahal.

Untuk itu pastikan mencari tahu di internet, cari tempat makan yang bandrolannya terjangkau dan makanan yang disajikan enak dengan melihat review di website tersebut. Hal tersebut akan memudahkan anda untuk menemukan tempat makan yang satu lokasi dengan tempat wisata dengan bandrolan murah dan enak.

7. Kemana-mana bawa bekal minum

Selanjutnya anda bisa membawa bekal minum kemanapun anda pergi. Hal ini sangat sepele dan sering dianggap tidak penting, namun ternyata cukup dibutuhkan ketika anda sedang berlibur. Membawa bekal minum sendiri akan membuat anda lebih irit dan juga tidak kerepotan. Bayangkan saja jika anda di tempat wisata yang jauh dari penjual kemudian anda merasa kehausan, pasti akan kerepotan.

Bukan hanya itu bekal minum juga tidak membuat anda terus mengeluarkan uang untuk membeli minuman. Hal sepele yang satu ini memang cukup membantu dan wajib dibawa untuk liburan yang menyenangkan tapi cukup terjangkau.

8. Liburan murah, kunjungi tempat wisata gratis

Liburan di Bali sebenarnya bisa saja dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau. Anda bisa mencoba datang ke beberapa tempat wisata yang tidak dipungut biaya masuk atau gratis. Tidak sedikit tempat wisata di Bali yang tidak memungut biaya. Kebanyakan pantai yang ada di Bali gratis untuk masuknya.

Jika anda merasa bosan dengan nuansa pantai, maka bisa juga datang ke desa-desa sembari berinteraksi dengan penduduk lokal. Bahkan anda juga bisa menaiki bukit yang ada di Bali dimana untuk masuknya juga gratis. Sekalipun tidak dipungut biaya bukan berarti tempat wisata yang dikunjungi tidak menyenangkan, anda bisa merubah liburan menjadi lebih seru dengan mengelilingi tempat wisata yang berbeda-beda.

9. Cari oleh-oleh di Pasar Sukowati

Liburan ke Bali tapi tanpa oleh-oleh? Rasanya pasti kurang nyaman apalagi jika keluarga di rumah menunggu kedatangan kita. Oleh-oleh khas Bali bisa anda temukan di Pasar Sukowati yang bandrol harganya cukup terjangkau. Bukan hanya harganya saja yang menarik hati tetapi banyaknya jenis oleh-oleh yang bisa dipilih akan membuat anda merasa puas. Ada tas, sandal, sepatu, baju, dan souvenir lainnya yang cocok dijadikan buah tangan untuk keluarga di rumah.

Itulah beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan liburan yang murah di Bali namun tetap menyenangkan. Tidak perlu terburu-buru memilih tiket pesawat, penginapan, dan lain sebagainya agar harga didapatkan juga sesuai. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here