in

7 Cara Menambah Semangat Mengerjakan Skripsi Agar Selesai Tepat Waktu

7 Cara Menambah Semangat Mengerjakan Skripsi Agar Selesai Tepat Waktu

Cara Menambah Semangat Mengerjakan Skripsi Agar Selesai Tepat Waktu – Setelah mengambil seluruh mata kuliah teori maupun praktek dengan nilai yang memuaskan, kini waktunya kamu menguji kemampuan dan pengetahuan lewat karya skripsi penelitian. Skripsi adalah karya tulisan ilmiah hasil dari sebuah penelitian. Menulis skripsi adalah kewajiban yang harus di penuhi mahasiswa untuk mendapatkan gelar akademik sarjana.

Kadang yang ada di benak mahasiswa semester akhir hanyalah menganggap skripsi sebagai momok penghambat mahasiswa untuk menyelesaikan studinya. Banyak banget mahasiswa yang kuliahnya stagnan karena skripsi. Malahan ada julukan khusus yang disebut mahasiswa abadi, mahasiswa lama yang belum lulus karena nggak kelar-kelar mengerjakan skripsi.

Terkadang mahasiswa abadi bukan berarti mereka mahasiswa yang malas mengerjakan skripsi, melainkan terkadang karena alasan-alasan yang bersifat teknis seperti dosen pembimbing yang killer, judul skripsi yang sulit, rivisi yang gak ada ujung-ujungnya, atau dosen yang sulit ditemuin. Pokoknya banyak alasan-alasan yang menurunkan semangat para pejuang “acc skripsi”.

Namun kalo misalnya kita punya kemauan dan tekat untuk menyelesaikan skripsi kita, maka rintangan-rintangan itu bukanlah sebuah masalah yang besar.

Nah untuk meningkatkan motivasi kita yang sedang menyusun skripsi agar cepat selesai, berikut ini adalah tips dan cara menambah semangat mengerjakan skripsi agar selesai tepat waktu.

1. Jangan bekerja tanpa adanya terget

Image: Google