9 Cara Menjaga Hubungan Bersama Pasangan Agar Tetap Langgeng

0
hubungan-yang-awet

Cara menjaga sebuah hubungan pastinya akan dijalin sampai keharmonisannya semakin meninggi, bisa sampai ke tahap yang lebih serius seperti ikatan pernikahan. Namun sebelum itu, menjalin hubungan yang langgeng bersama pasangan tidak akan bisa didapatkan jika keduanya tidak ada rasa saling mempertahankan satu sama lain. Kedua sejoli harus pandai dalam menyikapi permasalahan agar tidak merasa membosankan.

Dalam setiap hubungan pasti ada-ada aja permasalahan yang muncul, namun bukan berarti mereka tidak bisa menjalin hubungan yang romantis, mungkin saja mereka sedang menuruti egonya masing-masing, kemudian beberapa hari berikutnya mereka saling memaafkan. Disamping itu kamu bisa mengucapkan selamat pagi dengan kata romantis biar hatinya luluh dan itu bisa membuat baper wanita dengan ciri khusus.

Jadikan permasalahan itu rilex saja jikalau dibawa serius nanti malah merusak kesehatan tubuh kita dan akhirnya malah drop gegara hanya masalah yang ditimbulkan dari jalinan kasih. Saya katakan dibikin rilex saja, bukan berarti malah mengabaikan suatu persoalan yang ada, bukan.

Namun, bagi seorang wanita, wanita itu adalah seorang mahkluk Tuhan yang paling misterius karena mereka memiliki tingkah dan kegiatan yang disertai dengan hati, (mungkin kalian tau bahwa yang melakukan apapun dengan cara memakai hati pasti akan berkerja secara maksimal).

Kasih sayang tidak lahir dari cinta. Justru cintalah yang lahir dari kasih sayang. Kasih sayang adalah salah satu cara membuat pasangan kamu selalu nyaman bersamamu. Nah berikut ini adalah langkah untuk cara menjaga hubungan pasangan agar tetap langgeng.

1. Melakukan Rutinitas Bersama Khusus Untuk Kamu dan Pasangan

Cobalah membangun rutinitas baru yang bisa kalian lakukan dengan pasangannya secara rutin. Makan siang bersama saat istirahat atau menikmati kopi bersama sepulang kerja, marathon bersama, atau film berdua setiap malam minggu, dan lain sebagainya. Hubungan seorang pasangan biasanya membutuhkan kehadiran satu sama lain secara langsung untuk menambah keintiman hubungan dan rasa kebersamaan yang dalam.

2. Ungkapkan Pada Pasangan Kamu Betapa Berartinya Dia Buatmu

Mengungkapkan kasih sayang tidak hanya sebatas mengucap “I love you” saja. Sering mengucap pujian sebagai bentuk apresiasi kepada pasangan juga salah satunya. Misalnya saja ketika pasanganmu mendapat prestasi dalam bidangnya, maka kamu bisa mengucapkan selamat kepadanya sebagai bentuk apresiasi untuknya. Setelah dia merasa karena lebih dihargai olehmu, dia akan makin nyaman juga membuka dirinya untukmu.

3. Meningkatkan Interaksi Positif Juga Salah Satu Cara Membuat Pasangan Nyaman

Mengurangi interaksi negatif kurang cukup untuk menjaga keharmonisan hubungan. Tingkatkan terus intensitas interaksi positif kalian setiap harinya. Ada banyak sekali cara untuk melakukannya. Misalnya membelikan atau memasakkan pasangan makanan favoritnya, menghibur dia ketika sedih, atau membantunya saat dalam kesusahan.

Namun bagi pasangan yang belum nyaman atau belum mau terbuka denganmu, dia mungkin akan segan menerima perlakuan romantismu ini, namun jika kamu melakukannya dengan sepenuh hati, maka besar kemungkinan dia akan merasa sangat beruntung memiliki kamu.

4. Bersikaplah Pengertian Dengan Pasangan

Memahami Pasangan saat dia melalui masa sulit juga termasuk cara membuat pasangan nyaman, lho. Jangan langsung memberi dia solusi atau menegur dia. Percayalah, selalu ada waktu dan tempat untuk menyelesaikan masalah, kok. Dia hanya perlu didengar, diayomi, dan ditemani olehmu.

Disaat-saat seperti itu, tugasmu hanyalah diam dan mendengarkan keluh kesahnya. Kemudian jika dia bertanya denganmu bagaimana saran dan solusi terhadap permasalahannya, maka barulah kamu mulai berkata sesuatu.

5. Saat Pasangan Berbicara, Condongkan Tubuh Kamu ke Arahnya

Saat Pasangan berbicara denganmu, jangan lupa condongkan tubuhmu ke arahnya. Jika kamu perhatikan, kebanyakan pasangan saat ini ketika berbicara dengan pasangannya tidak mau menatap muka atau wajahnya. Alasannya mungkin karena gengsi atau sedikit malu-malu, hal inilah yang kadang menjadi penyebab pasangan kamu merasa kamu adalah tipe orang yang cuek dan tidak perhatian.

Maka dari itu, biasakanlah untuk mencondongkan tubuh ke arahnya ketika dia berbicara denganmu. Jangan malah ‘lari’ atau membuang muka. Kamu juga bisa merangkulnya dan memegang tangannya agar dia merasa lebih didengar, diperhatikan, dan aman membagi keluh kesahnya padamu.

6. Tunjukkan Rasa Terima Kasih Kamu Pada Pasangan

Tahu tidak, berterimakasih adalah salah satu tanda kesuksesan dalam hubungan cinta. Itulah sebabnya, berterimakasih pada pasangan bisa menjadi salah satu cara membuat pasangan nyaman saat konflik terjadi.

Karena sulit rasanya merasa panik, sebal, tetapi juga dihargai pada saat bersamaan. Oleh karena itulah, jika kamu bisa menemukan beberapa hal yang patut kamu apresiasi pada pasangan di saat sulit, maka akan sangat membantu aktivitas otak kalian yang sedang stres untuk merasakan energi positif dan membuang emosi negatif dari diri kalian.

7. Tunjukkan Kasih Sayang Kamu Pada Pasanganmu Empat Waktu Penting Ini

Dalam menjalin relationship, ada empat waktu penting yang tidak boleh kamu lewatkan untuk mencurahkan kasih sayangmu: di pagi hari, sebelum berpisah dengan pasangan, saat bertemu lagi di penghujung hari, dan saat mengucapkan selamat tidur. Jika kamu sudah berhasil menyempatkan waktumu untuk mencurahkan kasih sayangmu, dampak positifnya akan bisa kamu petik dalam jangka panjang.

8. Kasih Dia Kejutan Yang Tak Terduga

Jika sebelumnya anda mampir ke rumah dengan cara bilang dulu ke si cewek, maka hal yang harus anda lakukan ialah datang ke rumah tanpa harus mengabari sang pujaan hati. Dia akan merasa terkejut dan bahkan hatinya bakal luluh kembali loh.

Jangan minder jikalau kamu tidak membawakannya apa-apa karena kamu sudah berinisiatif datang ke rumahnya aja udah bikin lebih dari cukup membuat senang. Nah kalian pasti tidak mau kan kalau cewek kamu ngambek terus?

Berikan dia kejutan kado atau memberikannya sebuah makanan kecil kecilan. Semisal cewek kamu suka makan ayam, itu peluang kamu agar bisa meluluhkan hati sang wanita dengan cara membawakan dia ayam kesukaannya.

9. Saling Percaya Satu Sama Lain

Hubungan yang awet harus dilandasi dengan kepercayaan yang tinggi. Percaya bahwa pasangan kamu akan menjaga hubungan ini sampai ikatan yang lebih serius lagi, dan percaya bahwa pasangan kamu akan selalu setia dengan hubungan ini. Jangan terlalu menaruh curiga terhadap pasanganmu, karena hal itu sama saja mengekang, dan pada akhirnya pasanganmu tidak kuat lagi menjalin hubungan denganmu.

Demikianlah ulasan singkat mengenai Cara Menjaga Hubungan Pasangan Agar Tetap Harmonis, Langgeng dan Tidak Bosan. Dalam menjalin hubungan jangan sampai kalian mengikuti ego masing-masing, karena menuruti ego hanya akan membuat situasi menjadi lebih rumit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here