Suka Kentang Goreng? Begini 7 Cara Unik Orang Saat Menikmati French Fries di Dunia

0

Siapa yang gak suka kentang goreng? Makanan yang populer disebut French fries ini sekarang sudah menjadi makanan yang paling banyak disajikan terutama di restoran cepat saji. Kalau kamu selama ini biasa menyantap kentang goreng dengan saus tomat, di berbagai belahan dunia ternyata orang-orang punya cara yang berbeda ketika menikmati makanan yang satu ini. Nah berikut ini 7 cara unik orang saat menikmati French Fries di seluruh dunia yang perlu kita simak.

1. Kentang goreng saus kacang Belanda

Di Belanda, cobalah pesan petatje oorlog, Kamu akan menemukan kentang goreng dengan saus kacang dan mayo. Ini merupakan salah satu streetfood paling populer di Belanda.

2. Kentang omelet Tanzania

Meski agak nyeleneh, tapi beginilah cara orang Tanzania menyantap kentang goreng, mereka mencampurkannya dengan adonan telur kemudian menjadikannya omelet.

3. Kentang goreng keju Bulgaria

Kartofi sus sirene merupakan sajian paling populer di Bulgaria dan Ukraina. Terbuat dari potongan kentang panggang yang disiram dengan campuran keju sirene, mentega, telur, dan lada.

4. Kentang goreng Amerika Latin

Salchipapas tidak hanya populer di Peru tapi makanan yang satu ini juga cukup hits di seluruh Amerika Latin. Makanan ini merupakan sajian kentang yang dicampur dengan berbagai bumbu mulai dari saus tomat, mayo, mustard dan lain-lain.

5. Kentang goreng saus keju

Poutine dibuat dari kentang yang dipotong secara tebal. Makanan yang satu ini berasal dari Quebec yang disajikan dengan topping saus keju yang sedap.

6. Kentang goreng Yunani

Pyta gyros yang dijual di Yunani tidak hanya berisi daging, falafel dan sayuran, Kamu bisa memilih isian dari kentang goreng yang nggak kalah enak.

7. Kentang goreng Kenya

Orang kenya memiliki cara unik menyantap kentang goreng. Mereka mencampurkan kentang dengan saus masala berbasis tomat dan cabe lalu diberi perasan jerus lemon yang segar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here