6 Fakta Film The Nun Yang Bikin Merinding Ketika Menontonnya

0
Fakta Film The Nun

Fakta Film The Nun – Kamu pasti nggak asing lagi dengan karakter hantu yang satu ini. Valak, sosok hantu biarawati yang pertama kali muncul pada film The Conjuring 2. Semenjak kemunculan pertamanya, Valak langsung menyedot perhatian penggemar film horor dan mendadak viral di media sosial. Dan kali ini, Valak akhirnya comeback di film The Nun yang dirilis pada 6 September 2018 di Amerika.

Film The Nun menceritakan tentang biarawati bernama Nun yang bunuh diri di biara kecil di Rumania. Setelah itu, seorang pendeta dengan masa lalu yang kelam dan seorang calon biarawati dikirim oleh Vatikan untuk menyelidiki peristiwa ini.

Kalau kamu belum nonton film ini dan berniat ingin nonton film The Nun, ada baiknya kamu ketahui dulu 6 fakta film The Nun yang bikin kamu nambah merinding ketika menontonnya. Penasaran? Langsung aja.

 

6 Fakta Film The Nun

 

1. Hantu Tentara Rumania sering mengunjungi lokasi syuting

Hantu Tentara Rumania sering mengunjungi lokasi syuting

Sutradara film The Nun, Corin Hardy merasakan sesuatu yang ganjal ketika preses syuting berlangsung.  Dirinya menemukan jejak tangan misterius di atas debu di lokasi syutingnya, Corvin Castle. Selain itu, hardy juga mengaku melihat sepasang hantu tentara Rumania. Meski begitu, Hardy tak terlalu memikirkan hal tersebut karena menganggap jika hantu tersebut hanya ingin tahu tentang aktivitas syuting.

2. Para pemain juga sering melihat penampakan

Para pemain juga sering melihat penampakan

Kejadian yang aneh tak hanya dirasakan sang sutradara. Pasalnya para kru dan pemeran film The Nun sering melihat kereta yang ditarik kuda lewat saat syuting berlangsung.

3. Pemeran setan di Film The Nun pernah didatangi seekor kekelawar di lokasi syuting

Pemeran setan di Film The Nun pernah didatangi seekor kekelawar di lokasi syuting

Selama pengambilan set pada malam hari di Castle Corvin di Hunedoara, seekor kelelawar terbang ke salah satu tenda tempat Bonnie Aarons, yang berperan sebagai biarawati setan, sedang beristirahat. Tapi akhirnya kekelawar tersebut diusir oleh seniman efek visual ke luar tenda.

4. Digarap oleh tim produser yang ahli di bidang horor

Digarap oleh tim produser yang ahli di bidang horor

Film The Nun bukanlah film horor biasa, pasalnya film ini digarap oleh tim produser yang sudah malang melintang di industri Hollywood khususnya pada film horor.

Seperti Corin Hardy yang menempati kursi sutradara, ia paling dikenal publik berkat keterlibatannya menangani film horor The Hallow yang rilis tahun 2015 lalu. Sementara untuk kursi produser, ada James Wan yang paling melegenda dalam dunia film horor, lewat karya-karyanya, seperti Saw, Insidious, dan The Conjuring. Ada pula Gary Dauberman yang sekaligus merangkap sebagai penulis skenario. Gary merupakan sosok di balik skenario film horor IT yang tahun lalu mendulang sukses besar.

5. Valak diadaptasi dari Kisah Nyata

Valak diadaptasi dari Kisah Nyata

Nama ‘Valak’ sendiri diadaptasi dari kisah mitologi. Namun sosok Valak yang ada di dalam film The Conjuring 2 dan The Nun sangatlah berbeda dengan versi mitologi yang menggambarkannya sebagai sosok anak kecil dengan sayap malaikat yang menunggangi naga berkepala dua. Menurut James Wan produser Conjuring 2, sosok Valak terinspirasi dari kisah paranormal Lorraine Warren yang sering dihantui oleh sosok yang mengenakan kerudung.

6. Film ini berlatar belakang klasik yang bikin kita tambah merinding

Film ini berlatar belakang klasik yang bikin kita tambah merinding

Film The Nun mengambil tempat di sebuah benteng tua bekas tentara di Rumania. Sementara itu latar belakang waktu di setting pada tahun 1952, sehingga suasana dalam film dibuat senyata mungkin untuk menggambarkan kondisi Romania pada era itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here