10 Fakta tentang Gaya Hidup di Dubai yang Belum Anda Ketahui

0
fakta tentang gaya hidup di dubai

Membahas tentang gemerlap kota Dubai memang tidak akan ada habisnya. Satu dari tujuh emirat dan kota terpadat di Uni Emirat Arab (UEA) ini selalu ada saja hal-hal yang menakjubkan dan diluar dari kebiasaan kita. Dubai menawarkan sejuta alasan mengapa kita harus kagum sama negara yang juga menjadi salah satu penghasil minyak terbesar di dunia ini.

Selain menjadi destinasi wisata dan bisnis yang menarik, julukan lain dari kota Dubai ialah kota yang dihuni oleh orang-orang kaya. Fakta mengatakan, gaya hidup orang-orang Dubai sangat identik dengan kemewahan dan glamor.

Kota yang dulunya gersang dan berpasir, kini berubah menjadi kota yang paling modern di dunia. Hal ini dibuktikan begitu banyaknya gedung-gedung pencakar langit yang menghiasi kota Dubai.

Jadi jangan heran kalau misalnya kamu berlibur ke Dubai melihat banyak mobil berlapis emas hingga orang yang menjadikan harimau dan singa sebagai hewan peliharaan.

Ya, sultan mah bebas mau ngapain aja!

Nah berikut ini adalah deretan fakta tentang gaya hidup di dubai yang tidak bisa kita temukan ditempat lain.

10. Penduduk asli disana hanya kurang dari 20% dari populasi dubai, sisanya merupakan penduduk datangan

Faktanya penduduk Dubai lebih banyak orang asing ketimbang orang lokal. Kebanyakan orang asing yang tinggal di Dubai datang dengan banyak tujuan seperti berbisnis, bekerja, belajar, berlibur, dan orang yang pindah karena mau menikmati keindahan kota Dubai.

9. Pada tahun 1991, Dubai hanya memiliki 1 gedung pencakar langit, kini sudah lebih dari 400 gedung super tinggi yang ada di Dubai

gedung-pencakar-langit-dubai

Dubai yang dulunya merupakan negara yang gersang kini berubah menjadi negara yang super megah. Banyak gedung-gedung tinggi menghiasi negara ini. Bahkan di Dubai pula terdapat gedung tertinggi di dunia (Burj Khalifa of Dubai), hotel tertinggi di dunia (JW Marriot Marquis), dan mall terbesar di dunia (the Dubai Mall).

8. Di Dubai, Pemerintah akan membayar warganya 2 gram emas untuk setiap KG berat badan yang warganya turunkan!

diet-berhadiah-emas-di-dubai

Pemerintah Dubai mendambakan warganya memiliki tubuh yang sehat. Bahkan sampai-sampai, Pemerintah Dubai akan memberikan hadiah 2 gram emas setiap kilogram yang berhasil diturunkan warganya.

7. Jika kamu laper? Kamu bisa memesan pizza hanya dengan memencet tombol VIP magnet yang ditempel di kulkas. Nggak lama, Pizza pun datang di depan pintu.

memesan-pizza-memencet-tombol-kulkas-di-dubai

Tombol VIP magnet ini dikoneksikan dengan Red Tomato Pizza, di mana tombol magnet tersebut terhubungkan dengan internet dan smartphone. Saat ada yang memencet tombol, secara otomatis akan melakukan pemesanan pizza.

6. Mobil polisi di Dubai menggunakan Lamborghini, Ferrari, dan Bentley

mobil-polisi-dubai-lamborghini

Salah satu masalah utama polisi di Dubai adalah banyak orang yang ngebut menggunakan supercar. Kalau polisi disana hanya memakai mobil biasa, bagaimana bisa polisi menangkap para pelaku. Karena mobil mewah sudah menjadi kendaraan yang biasa di sana.

5. Plat mobil di Dubai melambangkan simbol kemewahan dan status sosial

plat-kendaraan-dubai

Mudah sekali membedakan mana orang kaya dan tidak di Dubai. Cukup melihat dari plat nomor kendaraan saja. Berapa digit nomor kendaraannya? Jika nomor kendaraan hanya memiliki 1 atau 2 digit saja, berarti orang tersebut termasuk orang sultan di Dubai.

4. Hanya di Dubai yang ada mesin ATM terbuat dari emas

ATM-emas-di-dubai

Kalau biasanya mesin ATM mengeluarkan uang, maka berbeda dengan negara kaya ini. Dubai menyediakan mesin ATM yang bisa mengeluarkan emas 24 karat dalam bentuk balok emas, koin, atau pun perhiasan. Bahkan mesin ATM-nya sendiri dilapisi emas, dan mungkin tidak akan ada orang yang bakal mencurinya.

3. Cuma Dubai yang bisa membangun sebuah kota dalam sebuah ruangan

dubai-membangun-kota-dalam-ruangan

Karena negara ini bercuaca sangat panas, maka mereka menciptakan inovasi membuat kota di dalam kubah kaca raksasa yang bisa mengontrol suhu dan iklim. Ruangan kaca ini berpusat di The Mall of the World yang didalamnya memiliki 100 apartemen dan bangunan hotel, berbagai layanan medis, pusat perbelanjaan, dan taman hiburan.

2. Ada ribuan mobil mewah yang ditinggalkan terbengkalai begitu saja di Dubai

mobil-mewah-terbengkalai-di-dubai

Jangan heran kalau di sudut-sudut kota Dubai kita bisa melihat banyak mobil-mobil mewah seperti ferrari yang berdebu dan tak terurus. Kalau di Indonesia mah, mobil-mobil seperti di dewa-kan lho!.

1. Jangan Heran kalau hewan buas seperti harimau dan singa menjadi hewan perliharaan di Dubai

harimau-jadi-hewan-peliharaan-di-dubai

Di Indonesia kita sering melihat hewan buas seperti harimau dan singa hanya di kebun binatang saja. Tapi berbeda di Dubai, hewan-hewan buas tersebut malah dijadikan hewan perliharaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here