8 Film tentang Hacker yang Wajib Kamu Tonton

5. Mr Robot (2015)

Film tentang hacker selanjutnya adalah film berjudul Mr.Robot. Film ini menceritakan seorang hacker berkepribadian ganda bernama Elliot Alderson (Rami Malek).

Dikisahkan bahwa Elliot bekerja sebagai Security Engineer di sebuah perusahaan IT cyber security bernama “Allsafe”.

Dengan kemampuan hacking yang dimilikinya, Elliot kemudian bertemu dengan Mr.Robot yang ingin mengajaknya bergabung dengan group hacker underground bernama “F-Society”.

Grup hacker ini memiliki misi untuk mengubah dunia dengan cara menghancurkan perusahaan bernama E-Corp yang menguasai dunia, termasuk perusahaan yang menyebabkan ayahnya meninggal dunia.

6. Cyberbully (2015)

Salah satu film bertemakan cyberbullying ini memberi gambaran kepada kita bahwa hanya dengan satu kalimat tertera di dunia maya saja bisa menyebabkan seseorang depresi bahkan bunuh diri.

Berkisah tentang Casey (Maisie Williams) yang sedang melakukan video call via Skype bareng sahabatnya, yaitu Megan (Ella Purnell), terkejut setelah melihat tweet dari mantan Casey yaitu Nathan tentang keburukan Casey.

Tak terima dengan itu, Casey lalu menghubungi Alex yang bisa di bilang seorang hacker untuk meretas akun Nathan.

Namun hal janggal terjadi ketika ia mendapat balasan pesan dari Alex yang ternyata bukanlah dari Alex, melainkan seorang hacker tak di kenal melakukan aksinya dengan menyebarkan semua keburukan Casey dan hal-hal memalukan yang pernah Casey lakukan.

Baca Juga: 4 Kelompok Black-hat Hacker Yang Paling Berbahaya dan Ditakuti Di Dunia

7. Hacker (2016)

Film hacker tahun 2016 menceritakan seseorang bernama Alex, seorang imigran asal Ukrania yang terjebak dalam dunia cyber.

Remaja yang pintar bahasa program komputer ini melihat situasi keuangan keluarga yang sedang berada dalam masa-masa sulit, Untuk meringankan beban, Alex mulai mencari tahu tentang Dark Web.

Ia mulai berkenalan dengan Roosevelt. Sosok misterius yang membantu Alex mencari uang dengan menjual barang-barang dari pasar gelap.

Saat uang Alex mulai terkumpul banyak, ia memutuskan untuk pergi ke New York. Disana Alex bertemu dengan Sye, seorang pemuda yang pandai bergaul yang akan jadi sahabat Alex.

Sye lah yang mengajari Alex cara menjual barang-barang dari pasar gelap. Mereka berdua mulai menggeluti carding dan menjadi seorang carder yang handal.

Bagi yang tak tahu carding itu apa, carding adalah berbelanja menggunakan nomor dan identitas kartu kredit milik orang lain, yang diperoleh secara ilegal, biasanya dengan mencuri data di internet.

Seletah itu, Alex kemudian berkenalan dengan Kira, seorang hacker wanita yang secara rahasia bekerja sebagai mata-mata FBI. Namun setelah beraksi bersama-sama, benih-benih cinta tumbuh antara Alex dan Kira.

8. Cybergedon (2012)

Film hacker ini memang tidak ditujukan untuk meraup keuntungan, film ini dirilis oleh Yahoo!.

Namun begitu, film berjudul Cybergeddon ini menceritakan betapa mengerikannya hacking di dunia nyata. Film ini menceritakan tentang para hacker yang mencoba menguasai dunia lewat Internet.

Namun film ini juga mengedukasi kita karena menceritakan kelemahan dari suatu kata sandi, memberikan cara aman dalam bertransaksi kartu kredit, memberikan tips untuk tidak memberikan nomor penting kepada orang yang tidak kita kenal, ilustrasi peretasan suatu sistem, menjaga dan mengamankan nomor identitas, menceritakan aktifitas Spammer dan masih banyak lagi.

Film yang digarap oleh Anthony E. Zuiker ini dibuat bagi masyarakat dunia yang aktif beraktifitas di jejaring sosial agar lebih berhati-hati dalam mengakses akun jejaring sosialnya tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here