Sedih Melihatnya, Gadis Kecil Berusia 6 Tahun Rawat Ayahnya Karena Lumpuh

0
Gadis Kecil Berusia 6 Tahun Rawat Ayahnya Karena Lumpuh

Jaman sekarang, kita sudah sering mendengar anak yang durhaka kepada orang tuanya. Namun kita juga sering melihat anak yang berbakti kepada orangtuanya. Melakukan apapun yang diperintahkan ayah dan ibu demi melihat mereka tersenyum dan bahagia.

Seperti halnya kisah haru sekaligus sedih yang dialami seorang gadis berusia enam tahun ini. Bagaimana tidak, di usianya yang masih terbilang bocah, kecintaan kepada orangtuanya memberikan kita semua teladan kehidupan.

Disaat anak seusianya sibuk bermain dengan teman sebayanya, namun gadis kecil ini harus merawat ayahnya yang lumpuh seorang diri.

Dirinya harus merelakan masa-masa kecilnya untuk berbakti kepada orang tua. Rasanya mendengar kisah seperti ini membuat kita merasa malu sekaligus kagum terhadap gadis kecil ini.

Kisah menyedihkan gadis berusia enam tahun ini berawal ketika sang ayah, Tian Haicheng menjadi salah satu korban kecelakaan mobil pada tahun 2014 lalu, dirinya terluka parah yang menyebabkan dia kehilangan kemampuan untuk berjalan.

Sejak saat itu, ayahnya harus duduk di kursi roda dan tidak bisa bekerja kembali untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Pepatah mengatakan, sudah jatuh tertimpa tangga pula. Bukannya merawat suaminya yang lagi sakit dan tak berdaya, sang istri malah tega pergi meninggalkannya bersama anak perempuannya.

Melihat sang ayah yang tak berdaya, gadis kecil itu berinisiatif merawat ayahnya. Bocah perempuan asal Ningxia, China, itu kemudian mengambil alih semua tanggung jawab dan pekerjaan keluarganya. Mulai dari memasak, membersihkan rumah, hingga memastikan ayahnya dirawat dengan baik.

Rasanya sulit dipercaya anak seusia ini bisa menanggung beban berat seperti itu, namun gadis kecil itu seolah-olah ingin membuktikan bahwa dirinya bisa melakukannya karena satu alasan, yaitu ingin berbakti kepada orangtuanya.

Video yang viral di situs berbagi video Tiongkok (pearvideo.com), terlihat gadis kecil ini dengan tekun merawat mengobati luka ayahnya. Video berdurasi 1 menit 17 detik tersebut diunggah pada Selasa (25/9/2018).

Dalam video yang viral itu, ia nampak tak kenal lelah untuk merawat ayahnya, dari membantu ayahnya naik kursi roda, menyuapi ayahnya makan, hingga menyelimuti ayahnya tidur.

Melihat putrinya, sang ayah mengaku mulai mengatasi rasa depresinya. Dirinya berharap bisa lekas sembuh supaya bisa mengurangi beban putrinya.

Maka tak heran jika akhirnya video tersebut menjadi viral di China. Banyak orang yang merasa sedih melihat kisah gadis sekecil itu sudah harus memikul beban merawat ayahnya, dan menjadi dewasa sebelum waktunya.

Melihat kisah gadis kecil yang merawat ayahnya, seharusnya kita malu. Terkadang kita bersikap masa bodo dengan keadaan orang tua. Bisa jadi orangtua membutuhkan kehadiran kita sebagai anaknya. Bukan untuk membebani anaknya, melainkan terkadang, tak ada lagi orang yang bisa membantunya kecuali anaknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here