6 Hal Yang Dulunya Sangat Penting Tapi Sekarang Mulai Ditinggalkan

Hal Yang Dulunya Sangat Penting Tapi Sekarang Mulai Ditinggalkan

Hampir semua hal yang kita gunakan pada hari ini merupakan hal yang sangat membantu aktivitas kita sehari-hari. Saking butuhnya, ada beberapa hal yang sudah menjadi kebutuhan wajib yang harus ada setiap saat. Namun sadarkah kamu, ternyata ada hal yang dulu kita anggap penting dan membantu kehidupan kita tapi sekarang sudah mulai ditinggalkan dan dilupakan. Hal tersebut mungkin sudah ketinggalan jaman atau karena beberapa alasan lainnya.

Penasaran apa saja? Yuk simak 6 hal yang dulunya sangat penting tapi sekarang mulai ditinggalkan.

1. Charger kodok

Charger kodok

Yaps, siapa yang tak tahu benda yang satu ini. Charger Kodok adalah sebuah alat untuk mengisi daya baterai HP dimana dalam proses pengisiannya baterai HP dilepas dari HP nya dan disambungkan ke besi pengait sesuai dengan muatan tanda (+) dan (-). Dulu alat ini sangat membantu apabila charger utama HP rusak. Akan tetapi saat ini HP sudah banyak yang menggunakan baterai tanam sehingga alat yang satu iini mulai ditinggalkan.

2. Obat nyamuk bakar

Obat nyamuk bakar

Barang ini dulunya juga sangat membantu mengusir nyamuk. Akan tetapi karena cara kerja obat nyamuk ini mengeluarkan asap, dan asap itu menganggu pernafasan, maka sudah banyak orang yang beralih ke obat nyamuk elektrik untuk mengusir nyamuk.

3. Kapur tulis

Kapur tulis

Kapur tulis digunakan untuk kegiatan belajar mengajar pada jamannya. Akan tetapi karena jika tulisan yang dituliskan dengan kapur tulis ini di hapus menimbulkan debu. Maka papan kapur tulis sudah tak terpajang lagi di sekolah-sekolah. Kini keberadaannya digantikan oleh spidol hitam yang lebih efektif dan efisien.

4. Bluetooth

Bluetooth

Bluetooth adalah alat transfer file tanpa menggunakan kabel. Bluetooth menghubungkan dan dapat dipakai untuk melakukan tukar-menukar informasi di antara peralatan-peralatan elektronik seperti HP. Saat ini Bluetooth sudah jarang dipakai karena beberapa hal. Kini kebanyakan orang menggunakan alat transfer media lainnya yang lebih canggih dan lebih cepat dari Bluetooth itu sendiri.

5. Handphone

Handphone jaman dulu

Dulu jenis hp seperti yang pernah dikeluarkan Nokia dan Blackberry ini sangat berjaya pada jamannya, bahkan tak jarang jenis HP ini dianggap sebagai hp sejuta umat. Namun hadirnya smartphone berbasis Android dan IOS yang lebih canggih dan menarik, membuat HP berdesain seperti ini akhirnya ditinggalkan.

6. Kompor minyak

Kompor minyak

Dulu hampir semua rumah tangga menggunakan kompor minyak tanah untuk memasak. Akan tetapi pemakaiannya yang ribet dan juga menimbulkan asap membuat banyak yang beralih ke kompor gas yang lebih praktis dan efisien.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here