Harry Kane Raih Top Skor Piala Dunia 2018

0
Harry Kane Raih Top Skor Piala Dunia 2018
Harry Kane Top Skor Piala Dunia

Walaupun tak lolos keputaran Final Piala Dunia 2018 karena tersingkir di babak semifinal, Inggris masih bisa tersenyum lebar. Pasalnya setelah merebut tempat keempat Piala Dunia, sang kapten, Harry Kane berhasil membawa pulang gelar individu sebagai pencetak gol terbanyak di gelaran Piala Dunia 2018.

Harry Kane berhasil mencetak enam goal dari enam pertandingan, lebih banyak dua gol dari Cristiano Ronaldo, Romelu Lukaku dan Denis Cheryshev.

Meskipun pemain depan Prancis Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe mencetak gol dalam kemenangan 4-2 Prancis atas Kroasia di Final Piala Dunia pada hari Minggu, namun keduanya tak mampu mengejar raihan gol dari Kane.

Dengan catatan ini, Kane menyamai rekor Gary Lineker di Piala Dunia Meksiko 1986, sebagai pemain Inggris yang pernah meraih sepatu eman di gelaran bergengsi itu.

Pemain klub Tottenham ini mencetak dua gol saat melawan Tunisia, mencetak tiga gol di laga melawan Panama yang dimenangkan Inggris 6-1 dan satu gol saat melawan Kolombia di babak 16 besar.

Namun sayangnya, Kane tak mampu mencetak gol di tiga laga Inggris berikutnya, Kane gagal merobek jala gawang lawan, yaitu di laga perempat final melawan Swedia, laga semifinal melawan Kroasia dan pertandingan perebutan juara tiga melawan Belgia.

Berikut adalah daftar pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018 Rusia

  1. Harry Kane (Inggris) = 6 gol
  2. Romelu Lukaku (Belgia) = 4 gol
  3. Denis Cheryshev (Rusia) = 4 gol
  4. Cristiano Ronaldo (Portugal) = 4 gol
  5. Antoine Griezmann (Prancis) = 4 gol
  6. Kylian Mbappe ( Prancis) = 4 gol
  7. Mario Mandzukic (Kroasia) = 3 gol
  8. Ivan Perisic (Kroasia) = 3 gol
  9. Edinson Cavani (Uruguay) = 3 gol
  10. Diego Costa (Spanyol) = 3 gol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here