Kadang Beda Dengan Aslinya, 10 Trik Pengiklan Membuat Makanan Terlihat Enak

0
trik pengiklan membuat makanan terlihat enak

Memang untuk menarik perhatian para pembeli dan menghasilkan banyak keuntungan, perusahaan terkadang melakukan trik pemasaran. Biasanya trik yang juga disebut trik marketing ini dilakukan ketika mengiklankan produk kepada masyarakat, dan kebanyakan trik pemasaran dilakukan oleh perusahaan makanan.

Apa kamu pernah melihat iklan makanan yang terlihat enak tapi aslinya berbeda dan tidak seperti di iklan? Contohnya pada iklan makanan cepat saji. Di iklannya terlihat kejunya banyak dan meleleh, tapi kenyataannya kejunya malah mengecewakan.

Nah itulah salah satu contoh bagaimana trik marketing secara tak langsung memberi kita sugesti untuk membeli sebuah produk.

Meskipun kadang kita dibuat kesal karena merasa telah ditipu, tapi mau gimana lagi, salah sendiri kenapa kita terbuai dengan janji manis dari iklan, wkwkwk. Nah bagi yang penasaran, berikut ini adalah trik pengiklan membuat makanan terlihat enak.

1. Deodoran membuat buah mengkilap

Kadang buah kelihatannya kinclong di iklan, padahal aslinya sih buahnya biasa aja. Nah untuk melakukan trik ini tidak diperlukan alat khusus, hanya semprotan deodoran untuk menambahkan kilau pada buah. Di beberapa kasus juga menggunakan hairspray agar buah semakin menarik.

2. Bukannya sirup tapi pake oli

Pancake akan cepat menyerap sirup yang ditumpahkan kedalamnya sehingga pengiklan kadang mengganti sirup dengan oli mesin. Trik lain adalah menyemprotkan pancake dengan cairan anti air untuk menciptakan lapisan pelindung agar sirup tidak meresap.

3. Burger yang diwarnai dengan semir sepatu

Untuk menciptakan roti yang terlihat sudah di panggang, pengiklan mewarnai roti dengan semir sepatu dan membuat tanda panggangan menggunakan tusuk sate yang sudah dipanaskan.

4. Mie dicampur sirup glukosa

Butuh waktu beberapa menit untuk memasak mie, tetapi mie akan cepat mengering dan menggumpal jika didiamkan terlalu lama, jadi pengiklan melapisi piring dengan sirup glukosa agar mie tetap terlihat fresh dan segar.

5. Kertas didalam kue

Agar kue tetap kering, pengiklan biasanya memasang kardus lalu mengikatnya menggunakan tusuk gigi. Pengiklan juga menggunakan trik yang sama dalam iklan sandwich dan burger.

6. Busanya dari sabun cair

Untuk mengambil gambar produk susu, kopi, atau minuman bersoda, pengiklan biasanya menambahkan sabun cair. Hal ini dapat menciptakan busa yang stabil yang terlihat alami dan menarik.

7. Kentang yang ditumbuk jadi es krim

Es krim akan meleleh dengan cepat di bawah lampu studio yang panas. Oleh karena itu, pengiklan menggantinya dengan kentang yang sudah ditumbuk dan dicampur sirup atau pewarna makanan lainnya.

8. Lem pengganti susu

Biasanya sereal akan menyerap susu dan tenggelam didalamnya. Jika ingin memotretnya, ganti susu dengan lem putih. Sereal akan tetap berada di permukaan dan mempertahankan bentuk aslinya.

9. Ayam diisi dengan tisu

Di iklan, ayam biasanya tidak dimasak, ayam hanya diwarnai sedemikian rupa agar terlihat sudah dimasak. Untuk menambah ukurannya, pengiklan mengisinya dengan tisu lalu menjahitnya lagi.

10. Saus dicampur dengan lilin

Untuk menciptakan konsistensi yang sempurna, pengiklan menambahkan lilin yang meleleh dari berbagai warna ke dalam saus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here