50 Kata Kata Air Mata yang Menetes Karena Kesedihan & Perjuangan

kata-kata-air-mata

Kutipan | Kalimat | Ucapan | Caption | Quotes | Mutiara | Bijak | Motivasi | Kata Kata Air Mata yang Menetes | Kesedihan dan Kebahagiaan | Perjuangan |

Air mata biasanya dikaitkan dengan simbol kelemahan, dimana seseorang yang suka menangis, dianggap orang yang lemah, cengeng, dan sebagainya. Padahal meneteskan air mata tidak selalu karena kelemahan dan kesedihan, air mata bisa juga menandakan kekuatan dari emosi.

Misalnya, apakah kamu pernah melihat orang yang menangis bahagia? Mereka yang terharu karena perjuangan mereka selama ini membuahkan hasil yang nyata. Atau apakah kamu pernah melihat orang yang awalnya terlihat tegar menghadapi masalah hidup kemudian menangis secara tiba-tiba? Mereka yang awalnya kuat menahan beban kehidupan, namun pada akhirnya mereka tak sanggup lagi menahannya lalu meneteskan air mata.

Perlu diketahui air mata yang menetes adalah sesuatu yang alamiah, semua orang pasti pernah menangis dan menenteskan air mata. Tak peduli apakah karena alasan sedih atau bahagia, air mata menandakan kita masih mempunyai hati, masih mempunyai sesuatu yang lembut, dan masih mempunyai rasa kasih sayang.

Jadi tak perlu malu untuk menangis, jika keadaan memang memaksa kita untuk menangis, maka menangislah agar hati kita menjadi tenang. Nah bagi kamu yang saat ini akrab dengan air mata, berikut ini kata kata air mata yang menetes karena kesedihan dan perjuangan.

Kata Kata Air Mata yang Menetes

Karena luka selalu punya cara untuk membuat air mata jatuh.

Cinta datang dari mata ke hati. Selanjutnya dari hati ke air mata.

Cinta adalah seberapa pandai kamu menghapus airmata.

Persahabatan itu seperti tangan dengan mata. Saat tangan terluka, mata pun menangis. Saat mata menangis, tanganlah yang menghapus air mata.

Ketika amarah tak dapat tersampaikan, maka air mata jatuh tanpa di isyaratkan.

Seperti halnya dengan hujan, pasti ada pelangi indah setelahnya. Begitu juga dengan air mata, pasti akan ada tawa setelahnya.

Saat kau patah hati, hatimu terluka tapi matamulah yang berdarah dengan air mata.

Jika kamu tulus mencintanya, jangan pernah hiasi matanya dengan air mata, telinganya dengan dusta, dan hatinya dengan luka.

Terkadang air mata lebih berharga dari senyuman. Karena air mata menetes ketika hati tersentuh, sedang senyuman tak selalu dari hati.

Wanita itu pribadi yang KUAT. Meski air mata telah membasahi pipinya, dia masih mampu berkata, “Aku baik-baik saja”

Menyenangkan ketika memiliki seseorang yang selalu mampu buatmu tertawa, bahkan ketika kamu telah meneteskan air mata.

Bukan tentang tegar atau berpura-pura tegar, tapi pada saat kita ada pada titik terberat, pasti akan mengeluarkan air mata juga.

Karena orang yang tulus mencintai takkan mudah melepaskan, takkan mudah pergi, takkan mudah merelakan, namun mudah meneteskan airmata.

Air mata untuk diri sendiri adalah air mata kelemahan, tetapi air mata untuk orang lain adalah tanda kekuatan.

Ketidakmampuanku menahan luka, aku melibatkan air mata.

Terkadang perasaan yang paling jujur adalah Air mata.

Air mata adalah bahasa diam dari kesedihan.

Tanpa aku berkata apa-apa, air mata jatuh menerjemahkan rindu yang luar biasa.

Tidak ada yang lebih cepat kering daripada air mata.

Luka tidak memiliki suara sebab air mata jatuh tanpa bicara.

Bila mulut sudah tak sanggup berkata, mungkin hanya air mata yang sanggup menjadi pena.

Hidup itu ibarat mengupas bawang, saat kita menguliti untuk mendapatkan bagian terbaiknya, terkadang kita harus mengeluarkan air mata.

Saat aku benar-benar sudah menghapus memori tentangmu, nyatanya air mata ini masih saja jatuh saat mengingatmu.

Jika cinta dimulai dengan satu tawa, jangan akhiri dengan air mata.

Tidak ada rasa sakit yang tidak mendewasakan.

Tidak semua air mata perlu diberi sebuah alasan.

Sekeras apapun tubuh kutempa, hati selalu mampu meruntuhkan air mata. Karena tangis adalah bukti jika kita masih punya hati.

Kadang aku menghabiskan air mata ini hanya untuk menangisi seseorang.. yang mungkin tidak pernah sekalipun menangis untukku.

Air mata adalah bahasa terakhir, ketika berbicara sudah tidak ada lagi harganya.

Mungkin aku bisa menjadi air mata untuk diriku sendiri, yang menghilang bersama rasa sediih.

Orang hebat tidak dihasilkan dari kemudahan, kesenangan, dan kenyamanan. Mereka dibentuk melalui kesulitan, tantangan, dan air mata.

Tidak semua air mata adalah duka. Terkadang tangisan adalah tanda kebahagiaan yang tak mampu diungkapkan secara kata-kata.

Salah satu hal tersulit yang harus kamu lakukan dalam hidup ini adalah ketika kamu tersenyum hanya tuk mencegah air mata jatuh.

Tuhan tak akan membiarkanmu terus berkesusahan. Akan ada kemudahan dibalik setiap kesusahan. Akan ada tawa dibalik setiap air mata.

Baca Juga: 50 Kata Kata Rencana Tuhan Pasti Lebih Indah & Lebih Baik

Bersyukurlah untuk setiap senyum yang kamu berikan dan air mata yang kamu tumpahkan. Senyuman membuatmu kuat, air mata membuatmu bijak.

Ketika keadaan mengharuskan untuk menangis, tak usah berpura-pura, menangislah. Karena tak semua air mata berarti lemah.

Terkadang sebuah tawa adalah topeng dari air mata yang terlalu dijaga oleh tuannya.

Di setiap tetes air mata itu ada sebuah pelajaran, yang membuat kita lebih kuat, lebih dewasa dan lebih bijaksana.

Ada saatnya dalam hidupmu engkau ingin sendiri saja bersama angin menceritakan seluruh rahasia, lalu meneteskan air mata. – Bung Karno.

Kalau kamu pernah merasakan hujan saat langit tidak mendung, berarti kamu tau rasanya air mata turun saat bibir tersenyum.

Kadang air mata adalah satu-satunya cara bagaimana mata berbicara ketika bibir tak mampu menjelaskan apa yang telah membuat perasaanmu terluka.

Jika Allah menghadirkan seseorang yang menghadiahkan air mata, itu bererti Allah mendidik kita untuk sabar. Jika Allah mempertemukan kita dengan seseorang yang membuat kita tersenyum, saat itu Allah mengajarkan kepada kita rasa syukur. Sabar dan syukur atas apa yang hadir dalam hidup kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here