50 Kata Kata Pilihan untuk Bertahan atau Melepaskan

0

Kumpulan | Kata Kata | Kutipan | Kalimat | Ucapan | Caption | Status | Quote | Mutiara | Bijak | Motivasi | Pilihan Kehidupan | Bertahan atau Melepaskan |

Salah satu hal yang paling sulit dalam kehidupan ini adalah memutuskan sesuatu. Pastinya kita semua pernah merasakan sulit sekali mengambil sebuah keputusan. Keputusan terjadi dikarenakan adanya sebuah pilihan. Jika tidak ada pilihan, tentunya kita tidak akan mengambil keputusan, karena mau tidak mau kita harus melakukannya.

Kuputusan terasa sulit dikarenakan rasa cemas dan khawatir tentang dampak dari sebuah pilihan tersebut. Misalnya, Anda dihadapkan untuk memilih si A atau si B. Jika Anda memilih A, mungkin saja pilihan tersebut salah karena si B ternyata lebih baik daripada si A.

Dari contoh sederhana diatas, kita bisa memahami bahwa untuk memilih sebuah pilihan memang agak-agak sulit. Kita harus berani menghadapi semua konsekuensi, dan tentunya harus siap untuk menyesal jika pilihan tersebut salah.

Sama halnya dalam pembahasan kali ini. Salah satu pilihan yang sulit dalam hidup ini adalah memilih untuk “bertahan atau melepaskan”. Pilihan itu terkadang muncul pada lingkungan sekitar atau bisa juga dikarenakan kisah percintaan.

Contohnya dalam kisah asmara. Hubungan Anda dan pasangan/pacar saat ini sedang renggang dikarenakan salah satu pihak berubah atau tak seperti yang dulu lagi. Walaupun Anda sudah bersabar, tetapi ada kalanya Anda berpikiran untuk menyudahi hubungan tersebut dengan alasan tidak mau menyakiti hati diri sendiri lagi.

Namun, walaupun sangat ingin untuk melepaskan, tapi Anda justru masih saja untuk terus mempertahankan hubungan Anda dan pasangan karena rasa cinta dan sayang yang terlalu besar kepadanya, takut kehilangan, atau alasan-alasan yang masuk akal lainnya.

Tapi sejujurnya, lebih baik Anda kehilangan sesuatu daripada menahan rasa sakit hati setiap hari karena tingkah lakunya. Ada kata kata pepatah mengatakan “Belajarlah untuk merelakan jika tidak lagi diinginkan”. Makna dari kata kata tersebut adalah hidup ini terlalu singkat hanya untuk peduli pada orang-orang yang sama sekali tidak memperdulikanmu.

Baca Juga: 50 Kata Kata Sindiran Seseorang Berubah Tak Seperti yang Dulu

Terlepas dari itu, jika Anda katakanlah sedang menghadapi pilihan antara “bertahan atau melepaskan”, tak perlu galau memilihnya. Semua keputusan ada pada diri kita sendiri. Lepaskan jika menyakitkan, dan lanjutkan untuk bertahan jika memang ia pantas untuk dipertahankan.

KATA KATA BERTAHAN ATAU MELEPASKAN

Kadang hati sama pikiran itu tidak sejalan. Hati selalu ingin bertahan, sedangkan pikiran memaksa untuk melepaskan

Melepaskan memang sakit, tetapi untuk tetap bertahan kadang lebih menyakitkan.

Melepaskan adalah hal yang berat. tetapi bertahan lebih sulit.

Karena bertahan tidak semudah melepaskan.

Untuk apa bertahan, jika kamu selalu berusaha untuk melepaskan.

Semua hal butuh kepastian entah itu memulai bertahan atau melepaskan.

Semacam tak mampu untuk bertahan, namun tak sanggup untuk melepaskan.

Seandainya kamu tau, melepas yang hampir tergenggap bukanlah hal yang mudah.

Jika seseorang mau, maka ia akan bertahan. Jika seseorang mampu, maka ia akan terus memperjuangkan. Jika tidak keduanya, maka seseorang itu akan melepaskan.

Ketidakpastian membuatku jatuh dalam penantian dan aku terjebak dalam dua pilihan: bertahan atau melepaskan.

Hargailah selagi seseorang yang masih mau bertahan , karna bertahan lebih sulit dibandingkan melepaskan.

Sejak awal memang punya dua pilihan. Bertahan atau melepaskan. Hal yang kemudian baru ku ketahui adalah keduanya butuh kekuatan.

Kesendirian itu sebuah kenikmatan ketika tak seorangpun yang tahu bahwa aku lelah untuk bertahan.

Hati itu dipilih, bukan memilih. Bertahan atau melepaskan itu tergantung hatimu. Hanya Hatimu yang tau.

Lantas apa yg harus aku lakukan jika bertahan membuatku sakit dan melepaskan membuatku terluka?

Kita punya cara sendiri-sendiri untuk bertahan hidup tanpa adanya seseorang yang kita sayangi. Sebagian orang bertahan dengan memori. Sebagian lagi justru terluka karena memori.

Salah satu keputusan tersulit dalam hidup ini adalah ketika kamu harus memilih untuk bertahan atau melepaskan.

Inilah saatnya melepaskan sepatu yang penuh kisah, meletakan ransel yang penuh masalah, menenangkan jiwa yang gelisah.

Setahan=tahannya orang bertahan, akan ada waktunya dia harus memaksa melepaskan.

Terkadang kita hidup menentukan sebuah pilihan, antara bertahan atau melepaskan.

Karena diantara bertahan dan melepaskan sama-sama butuh perjuangan.

Aku sudah lelah bertahan, saatnya belajar untuk melepaskan.

Orang yang benar-benar serius selalu punya alasan untuk bertahan, bukan melepaskan.

Bertahan dengan orang-orang yang sama-sama ingin berjuang, bukan dengan orang yang hanya ingin diperjuangkan.

Keputusan tersulit yang harus kamu buat adalah ketika kamu terlalu lelah untuk bertahan, tetapi kamu juga terlalu cinta untuk melepaskan.

Sadarilah kapan kamu harus bertahan dan kapan kamu harus melepaskan. Sadarilah bahwa kamu sangat berharga!.

Terkadang kamu memilih tuk bertahan meskipun sebaiknya melepaskan, karena terkadang hal yang baik tak selalu membuatmu lebih baik.

Tak selamanya mulut dan hati sejalan. Kadang saat hati menangis ada senyuman untuk menutupinya. Kadang, kita memang harus melepaskan orang yang kita cintai, demi menjaga hati agar tetap bisa bertahan walau sakit.

Ada saatnya kau harus melepaskan seseorang, bukan karena tidak mencintai, tetapi demi menjaga hati kita sendiri agar tidak terluka lagi oleh sikap yang sama dan karena orang yang sama.

Melepaskan adalah suatu hal yang menyakitkan, tetapi bertahan dengan orang yang hatinya tidak tau buat siapa itu lebih menyakitkan.

Seseorang selalu mempunyai alasan untuk tetap bertahan; karena hatinya tak bisa melepaskan dan rasa cintanya yang tak mudah dikalahkan

Lepaskan daripada memaksakan. Ikhlaskan daripada menyakitkan. Reralah daripada harus berjuang sendirian.

Berhentilah bertahan untuk sesuatu yang tak pantas kamu pertahankan. Mungkin kamu akan berat dan terluka melepasnya. Namun percayalah, ada yang lebih baik sebagai penyembuh yang akan datang.

Pada akhirnya yang bertahan akan lelah. Pada akhirnya yang berjuang akan melepaskan.

Baca Juga: 40 Kata Kata Mutiara Perpisahan Yang Sedih dan Menyentuh Hati

Melepaskan tak selamanya terluka. Karena bertahan tak selamanya bahagia.

Aku tak pernah bosan untuk tetap bertahan, tetapi aku juga tak pernah berkata bahwa aku tidak bisa melepaskan.

Saat sudah terlalu berat untuk bertahan. Maka cobalah untuk melepaskan secara perlahan.

Ada kalanya ada hal-hal yang perlu kita relakan, bukan karena kita sudah siap melihatnya pergi. Namun, kita menyadari bahwa melepaskan adalah jalan terbaik daripada mempertahankan namun lebih menyakitkan.

Alasan memilih bertahan saat kemungkinan melepaskan lebih melegakan adalah karena kebiasaan bersama lebih sulit dilupakan ketimbang perasaan.

Dalam perkara melepaskan, bukan masalah siap atau tidak. Melainkan ikhlas atau tidak. Jika bertahan hanya akan menikmati rasa sakit, lebih baik berkorban perasaan untuk yang terbaik. Meski sakit, tapi kita harus siap dengan kehilangan.

Pertanyaannya. Bagaimana ketika aku terlalu lemah untuk bertahan, tetapi terlalu sakit untuk melepaskan. Terkadang, alasan adalah kuatmy dalam bertahan, tetapi lepaskanlah jika kuatmu tidak dihargai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here