50 Kata Kata Harus Bisa Berdiri Sendiri (Harus Mandiri)

0

Kata Kata | Kutipan | Kalimat | Ucapan | Caption | Quotes | Mutiara | Bijak | Motivasi | Harus Bisa Berdiri Sendiri | – Manusia adalah makhluk sosial yang tak bisa hidup tanpa adanya orang lain. Manusia harus saling bantu membantu dan bekerja sama agar kehidupan ini berjalan dengan baik. Fitrah manusia tersebut menjadikan kita semua saling terikat dan saling membutuhkan satu sama lain.

Namun tidak semua manusia berpandangan yang sama seperti itu. Akan ada segelintir orang yang hanya memikirkan ego dan kepentingan diri sendiri. Mereka bahkan seakan-akan tidak peduli dengan keadaan dan perasaan orang lain. Yang ada dibenak mereka hanyalah kepuasaan pencapaian pribadi.

Jika ternyata demikian, di saat itulah kita harus mengenal yang namanya kemandirian. Kita tak bisa selamanya bergantung pada orang lain. Disaat oranglain tak bisa diandalkan, maka kita harus belajar mandiri untuk bisa melakukannya sendirian.

Terkadang kita berpikir apakah kita harus melakukan hal serupa seperti dirinya. Ibaratnya air tuba dibalas dengan air tuba juga. Egois dibalas dengan egois, atau tidak peduli dibalas dengan tidak peduli? Entahlah.

Namun alangkah baiknya kalau kita tidak melakukan hal yang sama sepertinya. Karena jika membalas perlakukan orang lain itu artinya kita termasuk kedalam orang yang pendendam.

Lebih baik kita melupakan dan terima kenyataan kalau kita saat ini harus bisa berdiri sendiri, di kaki kita sendiri. Walau terasa agak berat, namun ikhlas dan ambil hikmah-nya saja.

Setidaknya kita mulai paham bahwa tidak semua orang selalu ada untuk kita. Ingatlah bahwa bayanganmu sendiri saja akan meninggalkanmu saat gelap, apalagi manusia.

Jadi mulai saat ini belajarlah untuk harus bisa berdiri sendiri dan mandiri. Walaupun hidupmu saat ini masih terasa ramai, namun percayalah akan ada saatnya kita untuk merasa sendirian dan kesepian. Bukan hari ini, tapi nanti!.

Bagi Anda yang saat ini sedang berusaha mandiri dan mulai mengurangi bergantung terhadap oranglain, berikut ini adalah 50 kata kata Harus Bisa Berdiri Sendiri atau mandiri.

 

Kata Kata Harus Bisa Berdiri Sendiri

 

Tetaplah berdiri bagi kebenaran walaupun kau harus berdiri sendiri.

Kalo bisa bahagia dengan sepi, kenapa harus takut sendiri.

Berusaha hidup mandiri karena orang lain tak selamanya ada.

Hidup ini ibarat menaiki sepeda. Agar tetap seimbang, kau harus terus berjalan.

Lakukan apa yang kamu bisa dengan apa yang kamu miliki dan dimanapun kamu berada.

Hidup adalah 10% apa yang terjadi pada saya, dan 90% bagaimana saya menyikapinya.

Baca Juga: 50 Kata Kata Hidup ini Terlalu Singkat untuk Tidak Bahagia

Kita harus belajar mandiri dan keras pada diri sendiri.

Yang namanya berdiri sendiri itu tidak mudah. Seperti berdiri hanya dengan satu kaki.

Hidup tidak selalu berjalan seperti yang kamu mau. Tidak ada hidup yang sempurna, kamu harus berikan yang terbaik yang kamu bisa.

Kadang, kita harus terbentur banyak kegagalan dulu, baru bisa terbentuk pribadi yang sukses.

Banyak yang bisa menasihati orang lain dengan bijak, tapi tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk dirinya sendiri.

Hidup bukan hanya mencari seseorang yang terbaik untukmu, tetapi juga kau harus bisa menjadi yang terbaik untuk seseorang.

Sehebat apapun perempuan untuk berdiri sendiri, dalam satu waktu akan ada perasaan ingin di lindungi.

Kau harus tau, aku masih bisa berdiri sendiri setelah kau lukai. Tidak sepertimu, yang langsung berlari ke lain hati.

Aku memutuskan untuk tidak lari dan tetap berdiri. meski sakit, aku yakin bisa lebih kuat lebih dari ini.

Kesempatan bisa saja datang dua kali. Tapi terkadang, hati lebih memilih menghindari daripada harus mendapatkan kecewa untuk yang kesekian kali.

Kalau masih bisa berdiri dikaki sendiri, kenapa harus bediri dikaki orang lain?

Nyatanya aku bisa berjuang sendiri, meski harus jatuh bangun berkali-kali.

Manusia memang harus jatuh dulu, agar bisa belajar untuk berdiri di kaki sendiri.

Walaupun aku sendiri, aku tetap perlu berdiri.

Kamu berikhtiar supaya kamu teguh sungguh, sehingga kamu sanggup berdiri sendiri, menolong diri sendiri.

Tak ada yang harus lebih diwaspadai selain mereka yang pernah hancur. Karena mereka sudah terbukti bisa bangkit kembali.

Siapapun kamu, di manapun kamu berada. Satu hal yang harus kamu ketahui: “Kamu bisa belajar apapun”.

Siapapun yang ingin memimpin orang lain, pertama tama dia harus bisa menguasai dirinya sendiri.

Sebelum kamu mencicipi manisnya kesuksesan, kamu harus bisa menelan pahitnya perjuangan dan pengorbanan.

Memang benar saya tidak bisa mengubah arah angin, namun saya harus bisa menyesuaikan arah angin untuk berlayar agar sampai tujuan.

Untuk bisa menjadi juara hebat, Anda harus percaya bahwa Anda yang terbaik. Jika tidak, berpura-pura lah.

Kadang ada kisah yang sepenuhnya harus kita serahkan pada Semesta. Yang bahkan sejak awal tidak bisa kita usahakan.

Harapan mu tidak akan mati meski harus berjalan dan berdiri sendiri di dalam sepi, percaya diri untuk mendaki berjalan pelan namun pasti!.

Jangan pernah sekalipun meremehkan orang lain. Kamu harus ingat bahwa segala yang Tuhan beri pada seseorang, bisa jadi ada di luar nalarmu.

Kadang kamu harus belajar untuk berdiri sendiri, karena bagi sebagian orang yang berjanji untuk selalu ada untukmu, akhirnya juga pergi.

Jika kamu bisa dengan mudah melepaskan aku, mengapa aku harus bersusah payah dalam merelakanmu?.

Pada akhirnya kita harus sadar, bahwa kita cuma bisa berdiri paling kuat di atas kaki sendiri.

Untuk apa harus kupertaruhkan jika masih bisa kupertahankan, hidup ini tak sekedar menikmati secangkir kopi.

Beberapa pertanyaan hidup tidak bisa dijawab oleh orang lain, harus diri kita sendiri yang menjalani dan memahaminya untuk menemukan jawabannya.

Dalam perjuangan juga harus ada kesabaran, bila tidak cukup sabar bisa membuat perjuangan berhenti, padahal mungkin sedikit lagi.

Aku hanya perlu melihat potensiku lebih dalam, mengembangkannya, dan percaya bahwa aku bisa! Bukankah kepercayaan pada kemampuan memang harus dimulai dari diri sendiri dulu?

Sebelumnya aku berterima kasih karena sellau bisa menjadi alasan mengapa aku harus bisa semangat dan lebih menjadi diriku sendiri.

Berikan yang terbaik apapun yang kau bisa. Tak perlu harus sempurna, karena apapun yang membuatmu berbeda, itu yang menjadikanmu istimewa.

Hidup adalah kenyataan. Sepahit apa pun kenyataan itu, kenyataan tetap ada di depan kamu. Tetap berdiri di samping kamu. Tetap menjadi yang terbaik buat kamu.

Ketika seseorang cukup kuat untuk membuatmu terjatuh, maka kamu harus buktikan padanya bahwa kamu juga cukup kuat untuk bisa bangkit.

Jangan mencari alasan mengapa kau tidak bisa menyelesaikannya. Tetaplah fokus pada satu alasan utama, mengapa kau harus mewujudkannya.

Ketika aku bersama-Mu, semuanya tentang doa.

Kenapa harus bersedih?Jika kebahagiaan bisa kita ciptakan sendiri tanpa harus terpaku dengan standar kebahagiaan orang lain.

Terlalu banyak pengetahuan dan merasa semua harus sempurna membuatmu tidak akan bisa lagi menikmati hidup. Percayalah, jika semua hal harus sesuai ukuran ‘bagus’ versimu. Kamu tidak lagi bisa menjadi manusia biasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here