30+ Kata Kata Hidup Ini Tidak Adil – Jangan Mengeluh!

0
30+ Kata Kata Hidup Ini Tidak Adil - Jangan Mengeluh!
hidup ini tidak adil

Kata Kata | Kalimat | Kutipan | Ucapan | Caption | Quotes | Mutiara | Bijak | Motivasi | – Banyak yang mengatakan bahwa hidup ini tidak adil, lantaran banyak sekali ketimpangan dan perbedaan yang terjadi. Perbedaan yang seringkali menimbulkan perasaan kecewa dan marah pada diri sendiri.

Kadang kamu berpikir, mengapa harus kamu yang mengalami sesuatu yang buruk, kenapa tidak orang saja. Memangnya apa kesalahan kamu yang sebenarnya, dan mengapa ini bisa terjadi? Akui saja pertanyaan-pertanyaan itu cukup sering menghantui jalan pikiranmu.

Sejujurnya tidak ada yang salah pada pikiran tersebut, karena artinya kita sedang introspeksi diri. Yang salah adalah jika kita terus-terusan melihat keatas lalu membandingkannya dengan diri sendiri.

Seperti pepatah yang mengatakan “Rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau.” Manusia tidak akan pernah bisa berpuas diri. Walaupun kehidupannya sudah terlihat sempurna, namun jika tak mampu bersyukur hidupnya masih akan terasa kekurangan.

Lalu apakah benar hidup ini tidak adil ? Sebelum menyalahkan hidup, ada baiknya kita berpikir lagi, karena kadang peran kita-lah yang membuat hidup itu jadi tak adil.

Contohnya sederhana, kamu ingin sukses tapi kamu tidak mau bekerja keras. Lalu kamu berucap bahwa hidup ini tidak adil ketika kamu melihat orang lain sukses sedangkan hidupmu biasa-biasa saja. Lalu apakah itu yang namanya hidup ini tidak adil?

Hidup yang benar-benar tidak adil adalah ketika kita dibeda-bedakan oleh orang lain, itu baru yang namanya ketidakadilan.

Misalnya seperti ini, Ada temanmu yang orang tuanya seorang pejabat yang berpengaruh. Lalu dia diperlakukan istimewa daripada orang biasa di lingkungannya. Diperlakukan istimewa disini artinya apa yang ia lakukan, terlepas dari salah ataupun benar, masih akan di nilai benar oleh orang lain.

So, ini adalah cara pandang kita saja, cara pandang tentang bagaimana kita menjalani kehidupan, Kalau kita ikhlas menjalani hidup ini, apapun keadaannya baik ataupun buruk, maka hidup kita akan terasa tenang dan tentram.

Jangan terlalu mudah berprasangka buruk dengan takdir yang telah ditetapkan Tuhan. Lihatlah masih banyak orang yang hidupnya tidak seberuntung dirimu, namun mereka masih bisa tersenyum dan menjalani hidup dengan sebaik mungkin.

Untuk menambah semangat kamu yang lagi lelah karena beban kehidupan, berikut ini adalah 30+ Kata Kata Hidup Ini Tidak Adil sebagai motivasi pribadi agar tak lagi mengeluh. Langsung simak aja.

 

Kata Kata Hidup Ini Tidak Adil

 

Terkadang kurasa hidup ini tidak adil untukku tetapi mungkin Tuhan sedang menguji diriku ..

Hidup memang tidak adil jadi biasakanlah dirimu.

Bukan hidup yang tak adil,kamulah yang kurang melihat sekitar.

Bukan dunia yang tak adil, tapi manusia-lah yang tak adil.

Kegagalan tak selalu kesuksesan yang tertunda, bisa jadi awal dari kegagalan berikutnya. Terkadang hidup memang tidak adil.

Aku menemukannya & menyukainya terlebih dulu, tapi kenapa dia menyukai mu? Inilah mengapa hidup dibilang tidak adil.

Setiap orang punya prioritas, maka jangan terlalu kecewa jika kamu bukanlah jadi prioritasnya.

Hidup itu tidak adil. Tapi, ketidak-adilan ini berlaku bagi semua orang. Jadi, hidup itu adil.

Apa yang adil dan wajar, itulah yang menarik perhatianku, itulah yang ku minta, dan itulah yang menjadi tujuan hidupku.

Adakalanya kita harus berjalan bersama pengkhianat, bercerita dengan seorang pencuri, sekedar memahami bahwa hidup ini tidak selalu adil bagi mereka.

Ketika kamu merasa hidup itu tak adil, ingatlah masih banyak orang yg hidupnya jauh lebih buruk darimu.

Janganlah mengatakan hidup tidak adil, jika kita sendiri tidak pernah berusaha untuk mendapatkan keadilan.

Semakin kita membandingkan hidup dengan orang lain, semakin kita merasa hidup ini tidak adil . Belajarlah untuk mengucap syukur.

Hidup ini tetap berlanjut, apakah Anda berhenti dalam ratapan, atau memprotes dan menuduhnya tidak adil. Move on!.

Pada akhirnya, ketika kamu dilupakan lebih dulu. Hidup menjadi terasa tidak adil bagi yang mengingat lebih lama.

Orang yang paling bahagia dalam hidup tak mengkhawatirkan sesuatu secara berlebihan bahkan saat hidup tak adil kepadanya, mereka hanya menjalaninya.

Terkadang yang berjuang tidak mendapatkan apapun sedangkan yang biasa saja mendapatkan banyak. Hidup kadang selucu itu.

Hidup akan selalu terasa tidak adil, sampai kamu menyadari bahwa tiap orang diciptakan berbeda-beda, dengan keistimewaan dan keunikannya masing-masing.

Jangan bilang hidup ini tidak adil. Hidup ini sangat adil. Karena segala kesulitan akan diganti dengan yang kemudahan. Terkadang hati kita yang tidak adil dalam melihat sesuatu.

Tuhan itu terlalu adil, yang tidak adil adalah ketika kita selalu mengeluh di dalam hidup ini.

Baca Juga: Kata Kata tentang Penerimaan Diri dan Kehidupan

Kaya bukan pengukur kebahagiaan. Tak mewah, tapi bahagia dengan ketenangan. Allah itu Adil. Maha adil.

Tuhan selalu mengganti permintaan kita dengan apa-apa yang jauh lebih baik dari yang kita minta. Itulah keadilan Tuhan.

Hadiah tak selalu terbungkus dengan indah. Kadang Tuhan membungkusnya dengan masalah, tapi didalamnya selalu ada hikmah dan berkah.

Hidup ini memang penuh ketidakadilan, namun Tuhan bisa mengubah yang tidak adil menjadi sesuatu yang baik, bahkan terbaik.

Hidup ini tidak menjanjikan apa yang kita inginkan, tetapi memberi apa yang kita perlukan. Dia maha adil .

Ketika hidup kita tidak sesuai harapan, bukan berarti Allah tidak Adil. Tentu selalu ada alasan dibalik itu. Tetaplah berbaik sangka.

Siapa bilang hidup ini tidak adil? Hidup ini adil bagi mereka yang selalu bersyukur dan tidak adil bagi mereka yang tidak pernah bersyukur.

Ketika hidup ini tidak lebih indah dari milik mereka. Tak apa, mungkin ada alasannya. Tuhan tidak ingin kita lupa berdoa dan berusaha. Hidup tidak akan terasa adil jika dibandingkan dengan milik orang lain.

Kau terjaga semalaman dengan mata sembab, merasa hidup ini tidak adil. Kau hanya belum sadar, Tuhan menyayangimu dengan cara-Nya sendiri.

Bila ada yang menganggap hidup ini tidak adil, sesungguhnya ia hanya kurang sabar menanti datangnya keadilan itu.

Hidup tidak selalu adil, namun hari ini adalah anugerah dari Tuhan. Jangan biarkan masalah membuat kamu lupa untuk bersyukur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here