30+ Kata Kata Jangan Gegabah Mengambil Keputusan

0
kata kata jangan gegabah
kata kata jangan gegabah

Kata Kata | Kutipan | Kalimat | Ucapan | Caption | Status | Quotes | Mutiara | Bijak | Motivasi | Kata Kata Jangan Gegabah | Ugal-ugalan | Cemas | – Gegabah adalah sikap dalam mengambil keputusan tanpa pikir panjang dan tidak peduli terhadap dampak pada diri sendiri atau orang lain atas tindakan tersebut. Namun bisa juga gegabah diartikan melakukan tindakan dengan tergesah-gesah karena perasaan khawatir yang pada ujungnya bisa membahayakan sesuatu.

Ngomong-ngomong tentang gegabah, siapa diantara kita punya kebiasaan melakukan tindakan secara gegabah? Tenang kok, gegabah itu bisa terjadi kepada siapapun. Namanya juga manusia biasa yang tak pernah luput dari kesalahan. Anda dan kita semua pasti pernah gegabah.

Biasanya sih seseorang yang gegabah itu pada dasarnya ingin menutupi kelemahan pada dirinya sendiri. Dia yang tak tahu apa-apa, baik secara tindakan ataupun teori, namun masih saja memaksakan untuk melakukan hal tersebut.

Ada salah satu kata kata jangan gegabah yang mengatakan. “Perbedaan orang berani dan orang gegabah adalah dari tingkat persiapan dan kesiapan dirinya.

Kata kata itu memang benar, terkadang kepercayaan diri seseorang akan muncul jika orang tersebut memiliki kesiapan yang baik. Coba Anda bandingkan dengan orang yang tak punya persiapan sama sekali, dia cenderung akan lebih mudah untuk bersikap sembrono dan gegabah.

Contohnya seperti ini. Besok Kita akan ujian akhir sekolah. Kalo Kita punya persiapan dengan cara belajar dan membaca, maka Kita akan merasa tenang saat menghadapi ujian. Berbeda kalo Kita tidak belajar sama sekali, mungkin kita akan lebih mudah merasa khawatir yang ujung-ujungnya jadi gegabah menjawab soal-soal ujian.

Lain cerita kalo orang tersebut punya pengalaman yang banyak. Walaupun dia tak punya persiapan apa-apa, namun dia tetap tenang karena percaya diri dengan pengalamannya.

Pada intinya sih bersikaplah tenang pada situasi apapun. Yakinkan bahwa tak ada yang perlu harus dikhawatirkan. Hasil yang baik akan muncul ketika kita percaya pada kemampuan diri sendiri.

Selain itu, kita juga harus selalu berpikir positif, karena tak peduli seberapa beraninya Anda, jika masih berpikir negatif, maka hasilnya akan sama saja, yakni gegabah.

Oleh karena itu, jika membutuhkan kata kata jangan gegabah sebagai motivasi. Berikut ini adalah 30+ Kata Kata Jangan Gegabah Mengambil Keputusan.

Baca Juga: 50 Kata Kata Harus Tegas Mengambil Keputusan Hidup

 

Kata Kata Jangan Gegabah Mengambil Keputusan

 

Sabar dulu. Jangan terlalu gegabah.

Usia belum tentu jaminan buat seseorang untuk berlaku dewasa dan tidak gegabah dalam mengambil keputusan.

Selamat merebah, rindu-rindu yang gegabah.

ini jauh dari harapan. Waktu terlalu gegabah memisahkan kita.

Dilihat dari jatuhnya, cinta tak mungkin rapuh. Pasti ada yang sengaja melukainya; hingga yang gagah, terkesan gegabah.

Yang terlihat gagah bisa gegabah, yang dielu-elukan mungkin malah mengecewakan. Tapi harapan harus tetap dinyalakan.

Bertindak gegabah dan hanya mengharapkan keajaiban adalah sesuatu yang beresiko.

Beberapa orang diciptakan untuk dikhawatirkan dan dijaga baik-baik agar tidak berlaku gegabah.

Lidahku terlalu pemalu, hanya jemariku yang terkadang gegabah menyampaikan suara hati dengan sesukanya.

Jangan sampai memulai dengan langkah yang salah dan terlalu gegabah sehingga muncul masalah.

Sebagian ingin peka, tapi jadi latah. Sebagian ingin tanggap, tapi jadi gegabah.

Jangan gegabah mengalah, apalagi kalo itu mengkhianati mimpi dan keinginanmu sendiri.

Tindakan dan kata adalah saksi pikiran yang tersembunyi. Pikiran yang bisa berubah lebih baik daripada tindakan yang gegabah.

Jangan terlalu cepat gegabah menilai seseorang yang kelihatan indah, tetapi lihat juga kedalam harinya apakah seindah yang tampak terlihat.

Terkadang lebih susah untuk memaafkan diri sendiri ketimbang memaafkan oranglain maka jangan gegabah jika mengambil keputusan.

Aku tak ingin gegabah dengan menjanjikanmu banyak HAL indah di depan namun aku yakin apa yang kita perjuangkan memang pantas untuk kita dapatkan.

Sabar itu bertindak dan berbicara dalam waktu yang tepat, tidak emosional, gegabah dan terburu-buru.

Ada baiknya tak gegabah dalam berujar. Bumerang begitu dilempar, biasanya akan kembali pada si pelontar.

Berpikir sebelum bertindak, jangan gegabah dalam bertindak.

Pikirkan sekali lagi segala sesuatu sebelum bertindak, jangan gegabah agar tidak berujung pada musibah.

Sebab jalan semesta terlalu sempurna untuk dibaca dengan mata gegabah kita sebagai manusia.

Apapun yang terjadi selalu berusaha untuk berpikir jernih. Jangan gegabah.

Segala sesuatu yang menurut kita baik belum tentu menurut orang lain baik. Terus jaga sikap, jangan gegabah, dan terus intropeksi diri.

Masalah hati itu harus diselesaikan dengan tenang, jangan gegabah. Berpikir seperti orang dewasa, jangan seperti anak labil.

Kita takkan pernah tau apa yang akan terjadi didepan, namun kalau dilakukan tidak dengan gegabah, semua takkan mengecewakan.

Aku tidak ingin gegabah dengan menjanjikanmu hal indah saat menjalin komitmen denganku, namun aku yakin apa yang kita perjuangkan memang pantas untuk kita dapatkan, karena hasil tidak akan menghianati proses.

Pelan-pelan saja. Hingga luka menemui pudarnya. Tak perlu gegabah. Kuatkan diri, lagi dan lagi. Hingga air mata menyembuhkan semua; duka, luka bahkan trauma.

Hadapilah setiap masalah dengan sederhana agar kamu tidak gegabah dalam mengambil keputusan untuk menyelesaikannya.

Selalu ada jalan keluar di setiap masalah. Jangan gegabah, tetaplah berusaha, berdoa, dan berserah diri kepada Allah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here