40 Kata Kata Jangan Membandingkan Diri dengan Orang Lain

kata-kata-membandingkan-diri

Kutipan | Kalimat | Ucapan | Caption | Quotes | Mutiara | Bijak | Motivasi | Kata Kata Membandingkan diri |

Membandingkan diri dengan orang lain adalah kebiasaan buruk yang sulit untuk dihentikan, apalagi di dunia yang serba menuntut kesempurnaan. Kenapa ini termasuk kebiasaan buruk, karena kebiasaan membandingkan diri seringkali menimbulkan perasaan iri hati dan bahkan bisa membenci keberadaan orang lain. Coba perhatikanlah orang-orang yang suka membandingkan kehidupannya, biasanya mereka iri dengan apa yang orang lain miliki, dan disaat mereka tak bisa mendapatkan seperti orang tersebut, maka mereka cenderung akan membenci orang itu lalu menyalahkan takdir.

Kebiasaan membanding-bandingkan sesuatu adalah hal yag wajar, kita semua pasti pernah merasakannya. Sifat manusia yang tak pernah merasa puas terkadang menggiring kita untuk selalu memperhatikan kekurangan, dan menganggap rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau. Hal ini bisa membuat kita semakin putus asa dan sulit mengembangkan berbagai aspek kehidupan.

Misalnya kita sering melihat orang lain begitu bahagia di media sosial, hidupnya bagaikan sempurna, cantik, ganteng, kaya, dan punya segalanya. Sedangkan kita, diri ini mungkin tak ada apa-apanya jika dibandingkan dengannya. Namun siapa yang tahu? Terkadang kita hanya dapat menyimpulkan apa yang kita lihat saja, bisa jadi kehidupannya tidak lebih baik dari kita, hanya saja dia mampu menutupi kekurangannya dari penglihatan orang lain.

Manusia itu tidak ada yang sempurna, kita semua memiliki kekurangan dan kelemahan masing-masing, jadi tidak ada gunanya kita membandingkan diri dengan orang lain. Jika terus melakukan hal itu, kita mungkin akan kelelahan sendiri, karena diatas langit masih ada langit. Lebih baik perbanyak bersyukur dengan kehidupan kita saat ini. Ingatlah bisa jadi kehidupan kita saat ini juga diimpikan oleh orang lain. Lebih baik jadikan kelebihan orang lain sebagai penyemangat dan motivasi kita untuk memperbaiki diri.

Berikut ini adalah kata kata jangan membandingkan diri dengan orang lain untuk kamu yang sering menyalahkan takdir yang tidak adil.

Kata Kata Jangan Membandingkan Diri dengan Orang Lain

Jangan membandingkan diri Anda dengan siapa pun di dunia ini, jika Anda melakukannya, Anda menghina diri sendiri.

Terkadang aku lelah karena kalimat ‘Kenapa kamu tidak seperti dia?’

Anda tak perlu menjadi lebih baik daripada orang lain, Anda hanya perlu menjadi lebih baik daripada diri Anda sendiri.

Hidupmu bukan benar-benar milikmu jika kamu terus-terus membandingkan dirimu dengan orang lain.

Miliki lebih dari yang Anda tunjukkan, dan bicaralah lebih sedikit dari yang Anda ketahui.

Terkadang membandingkan dua hal yang salah tidak akan membenarkan apapun.

Terkadang hidup ini dekat dengan membandingkan dan dibandingkan.

Jika kamu tau rasanya dibanding-bandingkan, pasti kamu tidak akan melakukan hal itu.

Tidak perlu membandingkan siapa yang lebih cinta tetapi siapa yang mempertahankannya lebih lama.

Baca Juga: 50 Kata Kata tentang Takdir Kehidupan Manusia

Anda tidak akan disukai oleh orang lain jika Anda membandingkan kelebihan Anda dengan kekurangan mereka.

Anda tidak dapat membangun rasa percaya diri yang sehat dengan kebiasaan membandingkan kekurangan Anda dengan kelebihan orang lain.

Semakin kamu membandingkan dirimu dengan yang lain, semakin kamu merasa hidup tak adil.

Membandingkan diri dengan orang lain yang kondisinya lebih buruk hanya akan menampakkan keburukan dalam bentuk kebaikan.

Kekurangan akan tampak saat kita membandingkan. Kelebihan akan muncul saat kita mampu bersyukur.

Sesekali kita butuh cermin, bukan untuk membandingkan, melainkan untuk mensyukuri hidup kita yang membahagiakan.

Segala sesuatu dalam hidup lebih mudah ketika Anda tidak peduli dengan apa yang dilakukan orang lain.

Jangan terlalu suka membandingkan, sebab setiap manusia tidak dilahirkan punya kehidupan yang sama.

Buat apa membandingkan diri dengan orang lain? Jika mereka lebih baik, kamu kecewa. Jika kamu lebih baik, lalu kenapa?.

Orang bijak fokus untuk melihat kelebihan orang lain, bukan membandingkan kelebihan dan kekurangan seseorang.

Membandingkan adalah kegiatan yang sia-sia.

Saya kira membandingkan aku yang dulu dengan aku yang sekarang lebih baik daripada membandingkan aku dengan orang lain.

Wujud rasa cukup ini tak jauh-jauh dari rasa syukur. Sesederhana tak membandingkan hidupmu dengan hidup orang lain.

Ada banyak kebahagiaan dalam sebuah kesederhanaan, kita hanya perlu bersyukur tanpa harus membandingkan diri dengan orang lain.

Membandingkan dirimu dengan orang lain adalah penghinaan terhadap upaya yang telah kau lakukan untuk mencapai tempat terbaikmu di hari ini.

Terlalu sibuk membandingkan diri dengan orang lain, tidak akan mempunyai waktu untuk memperbaiki diri.

Jika kamu ingin berbahagia, hentikanlah kebiasaan membandingkan dirimu dengan orang lain yang kamu pikir lebih beruntung.

Kedamaian dalam hidup akan tercapai bila kita berhenti membandingkan apa yang kita miliki dengan apa yang orang lain miliki.

Beberapa orang terlalu sibuk membandingkan dirinya dengan orang lain, hingga tak sempat mensyukuri jalan ceritanya sendiri.

Berhenti membandingkan dirimu dengan orang lain, kamu tetap punya kelebihan yang tidak dimiliki dia, begitupun sebaliknya.

Jangan membandingkan awal mu dengan pertengahan milik seseorang.

Sebuah bunga tidak berpikir untuk bersaing dengan bunga di sebelahnya, Tugasnya hanya mekar disaat yang tepat.

Jangan pernah membandingkan seseorang. Tak akan ada dua orang yang sama. Setiap orang terlahir berbeda, dan hidup dengan cara dan gaya yang berbeda pula.

Kadang kita terlalu ingin seperti orang lain, mendapatkan apapun yang dimiliki orang lain. Namun kita lupa mensyukuri apa yang telah kita miliki hari ini.

Jangan membandingkan dirimu dengan orang lain, karena percuma. Lebih baik bandingkan saja dirimu dengan hari kemarin, apakah hari ini sudah lebih baik.

Bila kita terlalu membandingkan kehidupan dengan orang lain, itulah salah satu alasan mengapa kita tidak pernah merasa tenang.

Seseorang bahagia bukan karena dia memiliki segalanya. Tetapi karena pandai bersyukur dan tak membandingkan apa yang dimiliki dengan orang lain.

Setiap orang memang memiliki masalah. Lebih baik mencari solusi untuk masalahmu daripada membandingkan masalahmu dengan orang lain.

Berhenti menilai orang lain dan membandingkan dengan hal lain. Semua orang memiliki kebaikan yang berbeda-beda, dengan sudut pandang berbeda-beda pula.

Semua ada waktunya. Jangan membandingkan hidupmu dengan orang lain. Tidak ada perbandingan antara matahari dan bulan, mereka bersinar saat waktunya tiba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here