50+ Kata Kata Kehilangan Seseorang (Pacar + Sahabat)

0
50+ Kata Kata Arti Kehilangan Seseorang (Pacar + Sahabat)
Kata Kata Arti Kehilangan Seseorang

Kata Kata | Kutipan | Kalimat | Ucapan | Caption | Status | Bijak | Mutiara | Motivasi | Kata Kata Kehilangan Seseorang | Perpisahan | Menghilang | Hilang

Ada salah satu kata kata kehilangan yang berbunyi “Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan”. Kata kata itu bermakna bahwa tidak selamanya seseorang itu bisa menemani kita suka maupun duka. Ada kalanya kita harus merelakan seseorang yang kita sayang untuk pergi meninggalkan kita. Seseorang yang cukup berharga dalam hidup kita seperti teman, sahabat, keluarga, hingga pacar dan pasangan. Namun sebenarnya yang tersulit itu bukanlah perpisahan, tapi rasa kehilangan yang amat mendalam.

Perasaan kehilangan itu muncul hanya kepada orang yang kita kenal secara baik, dan biasanya hal ini terjadi kepada keluarga, sahabat, dan pasangan. Kecil kemungkinan kita untuk mudah merasakan kehilangan sama orang yang baru kita kenal atau bahkan orang yang sama sekali tidak kita kenal.

Mengapa hanya orang-orang yang kita kenal saja? Karena orang yang memberikan rasa kehilangan kemungkinan kita telah mengetahui sifat, sikap, dan kebiasaan orang tersebut, dan hal inilah yang kemudian berubah menjadi sebuah kenangan yang sulit untuk dilupakan.

Misalnya dalam hal kisah cinta. Dalam menjalani hubungan, seringkali salah satu pihak tidak pernah memikirkan perasaan pasangannya. Hal ini mungkin sering menyebabkan perselisihan antara Anda dan pasangan Anda. Bahkan dalam kasus seperti ini, banyak yang merasa bahwa pasangan kita tidak seperti yang dulu lagi, alias dia telah berubah. Nah perasaan tersebut secara tidak langsung membuat Anda telah merasakan kehilangan. “Kehilangan dia yang dulu”.

Tidak hanya kehilangan secara tindakan. Nyatanya kita juga bisa merasakan kehilangan seseorang ketika orang tersebut menghilang dari penglihatan kita. Melanjutkan contoh dalam kisah percintaan diatas. Orang-orang yang memutuskan untuk menghilang dari orang yang di cintai, mungkin karena ia sudah terlalu lelah untuk berjuang sendirian.

Ia tidak mau lagi untuk mengorbankan perasaan dirinya sendiri, dan pada akhirnya ia menyerah dan mencoba untuk melepaskan orang tersebut. Walaupun harus diakui, sulit bagi kita untuk melupakan dia,  namun kalo tidak diinginkan, ya sampai kapanpun usaha kita akan sia-sia.

Terlepas dari itu semua. Memang ketika kita merasakan kehilangan seseorang, jujur, rasanya memang gak enak. Walaupun demikian, gak mesti juga kita terus-menerus sedih karena sebuah penyesalan. Karena “Disetiap ada penolakan ada sebuah penerimaan”.

Nah sama halnya dengan kata kata kehilangan seseorang pada pembahasan ini. Dengan memahami kata kata kehilangan dibawah ini, mungkin kita akan sedikit belajar untuk menghargai kehadiran seseorang dalam hidup kita. Berikut ini adalah 50 kata kata kehilangan seseorang.

 

KATA KATA KEHILANGAN

 

Belajarlah memiliki sebelum kehilangan yang menjelaskan.

Kehilangan dirinya sama saja dengan kehilangan kebahagiaan.

Arti sebuah kehadiran akan terasa saat kehilangan telah merenggutnya, jika itu terjadi, maka hanya penyesalanlah yang akan tercipta.

Salah satu hal yang paling menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu begitu takut kehilangan seseorang yang bahkan bukan milikmu.

Jangan bermain dengan perasaan orang-lain, kamu mungkin menangkan permainannya tapi kamu bisa kehilangan orang itu selamanya.

Kadang kamu sulit ungkapkan perasaanmu tentang seseorang, karena kamu takut kehilangan apa yang telah kamu dan dia miliki saat ini.

Kadang manusia harus sampai kepada titik “KEHILANGAN” untuk mengerti arti sebuah kehadiran, kasih sayang & kesetian.

Kadang kamu harus buat keputusan tuk mengalah, atau kamu akan kehilangan dia yang kamu cinta hanya karena kamu keras kepala.

Baca Juga: 10 Cara Membaca Pikiran Orang Lain Dengan Mudah dan Cepat

Lebih baik kehilangan karena kejujuran dari pada kehilangan karena kebohongan.

Jangan pernah saling berhenti memperjuangkan dan jangan pernah terpikir akan kehilangan, sebaliknya senantiasa mendoakan agar impian kita menjadi kenyataan

Hanya karena seseorang cemburu, bukan berarti dia tak mempercayaimu. Dia hanya takut kehilangan dirimu.

Kenapa kita harus takut kehilangan, kalau pada hakikatnya kita tidak pernah memiliki apapun.

Pada dasarnya kita tak perlu mengalami kehilangan hanya untuk merasakan sakitnya ditinggalkan.

Kehilangan seseorang yang kita cinta memang sangat menyakitkan, tapi itu bukan akhir segalanya, kita bisa bahagia meski tanpa dia.

Kadang, kamu harus kehilangan seseorang sebelum akhirnya menyadari betapa berartinya dia dalam hidupmu.

Jangan menolak perubahan hanya karena anda takut kehilangan yang telah dimiliki, karena dengannya anda merendahkan nilai yang bisa anda capai melalui perubahan itu.

Aku mengenal sakit dari sebuah kehilangan, dan aku belajar ikhlas dari sebuah kehilangan.

Jika kesabaran tak cukup menyadarkan. Mungkin kehilangan akan menyadarkan.

Beberapa orang tidak akan belajar menghargaimu sampai mereka kehilangan dirimu.

Kita bisa menulis seribu kata perpisahan. Tapi yang kita rasakan hanya satu, Kehilangan..

Jangan menunggu kehilangan dulu, baru belajar menghargai.

Aku berhenti berpura-pura. Kehilangan kamu benar-benar mengubah yang tadinya tawa menjadi luka.

Kalau tak mau merasakan kehilangan, maka jangan merasa memiliki,

Tidak mungkin kita akan kehilangan harapan karena harapan terakhir kita adalah DIA.

Seperti lukisan yang sangat indah, namun tak terjelaskan. Seperti rasa perih dan kehilangan yang tersamarkan oleh cinta yang sebentar.

Kamu pergi ketika aku sedang takut kehilanganmu. Namun kamu tiba-tiba hadir ketika aku mulai belajar mengikhlaskan semuanya.

Kadang kadang kehilangan itu mengajar kita untuk mengenali Tuhan dengan lebih dekat.

Bila nanti kamu merasa kehilangan sesuatu. Setidaknya, kamu ingat siapa yang pernah kamu sia-siakan waktu itu.

Ketika kamu mencari yang sempurna maka kamu akan kehilangan yang terbaik.

Hal yang paling menyedihkan Selain Kehilangan. Iyalah ketika kita Lupa Cara Berbagi.

Tidak ada kehilangan yang paling menyedihkan di dunia ini selain kehilangan kejujuran, harga diri dan martabat.

Kehilangan membuat kita belajar untuk menerima dan mensyukuri dengan apa yang masih kita miliki.

Aku siap menghadapi masalah sehebat apapun, asalkan bukan kehilangan kamu.

Saat kamu menilai seseorang hanya dari penampilannya, kamu akan kehilangan banyak kesempatan bertemu dengan orang yang hebat.

Menangislah sekuatnya karena dosa. tapi jangan pernah menangis karena kehilangan seseorang.

Jaga orang-orang yang kamu sayang sebelum kamu benar-benar kehilangan. Karena penyesalan tidak bisa mengubah sesuatu yang telah hilang.

Aku mencoba ikhlas dari suatu kehilangan dan mencoba terseyum dari sebuah kesakitan.

Sebab, bukan perpisahan yang membuatmu tersayat, melainkan, adanya rasa kehilangan pada seseorang yang padahal tak pernah kamu miliki.

Mungkin kehilangan itu menyakitkan. Tapi, yang lebih menyakitkan itu disaat mengikhlaskannya untuk pergi dan menghilang.

Jangan takut kehilangan “teman” hanya karena kita berdiri kokoh atas prinsip-prinsip kebaikan dalam hidup ini. Tidak apa. Karena akan muncul teman-teman baru yang mendukung kita, dan boleh jadi, itulah sesungguhnya teman sejati kita.

Kamu tulus dan berjuang sendirian, tapi dia menyia-nyiakan kamu? Tenang, kamu gak kehilangan dia, dia yang kehilangan kamu.

Kebersamaan akan lebih bermakna setelah kita merasakan kehilangan. Dan, kehilangan akan lebih bermakna ketika kita saling merindukan.

Hal yang menyakitkan ketika kamu kehilangan seseorang adalah kenyataan bahwa dia tidak berusaha untuk mempertahankan hubungan kalian.

Semacam tidak memiliki namun takut kehilangan. Semacam tak punya status tapi merasakan kecemburuan.

Bila suatu saat kau merasa kehilangan sesuatu. Setidaknya, aku harap kau masih ingat siapa yang pernah kau biarkan pergi.

Bukan tentang siapa yang datang duluan atau siapa yang kenal lebih lama, tapi siapa yang telah datang namun tidak pergi.

Jangan pernah kehilangan dirimu, saat mencoba mempertahankan seseorang yang tidak pernah merasa kehilangan dirimu.

Karna setiap detik yang berlalu akan menjadi kenangan, maka jangan pernah meremehkan kebersamaan sebelum waktu yang akan mengajarimu arti kehilangan dan kamu hanya bisa menyalahkan keadaan.

Tidak ada yang namanya kehilangan jika salah satu tidak berniat melepaskan.

Baca Juga: 50 Kata Kata Pilihan untuk Bertahan atau Melepaskan

Aku kira kehilangan seseorang itu sudah paling menyakitkan. Ternyata, menunggu seseorang kembali itu lebih sakit!!!

Jangan takut akan perubahan. Kita mungkin kehilangan sesuatu yang baik, namun kita akan peroleh sesuatu yang lebih baik lagi.

Rela dan ikhlas menerima kehilangan tentu lebih menunjukkan kedewasaan. Karena Yang datang akan pergi, dan yang pergi akan terganti.

Jangan cemas kehilangan seseorang yang tidak cemas kehilangan kita. Tapi khawatirlah kehilangan seseorang yang juga sungguh khawatir kehilangan kita.

Biarlah KITA kehilangan SESUATU karena ALLAH tapi jangan sampai KITA kehilangan ALLAH karena SESUATU…

Atas semua kehilangan yang kamu alami. Ada rencana penggantian yang sangat indah. Bersabarlah.

Tak peduli apa yang telah hilang, selama kamu masih mampu bersyukur pada Tuhan, kamu tak kehilangan apapun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here