50 Kata Kata Menahan Diri dari Perasaan yang Selalu di Pendam

0
50 Kata Kata Menahan Diri dari Perasaan yang Selalu di Pendam
kata kata menahan diri

Kata Kata | Kalimat | Kutipan | Ucapan | Caption | Quotes | Mutiara | Bijak | Motivasi | Kata Kata Menahan Diri | Sabar | Perasaan yang di pendam |- Menahan diri dari perbuatan jahat adalah hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Diantara kita mungkin masih banyak yang tergoda melakukan sesuatu kepada seseorang karena pada dasarnya mereka terlebih dahulu melakukan hal itu kepada diri kita. Semacam kayak perbuatan balasan, misalnya kebaikan dibalas dengan kebaikan, atau dizalimi dibalas dengan menzalimi. Bagus kalo mereka baik, otomatis kita akan baik pula sama mereka. Tapi bagaimana jika orang itu jahat sama kita? Apakah harus kita membalas perbuatan mereka? Nah dalam kondisi seperti inilah kita harus belajar yang nama nya menahan diri. Kata kata menahan diri itu sejatinya urusan batin, kita harus memaksa batin untuk tidak melakukan sesuatu padahal sebenarnya kita bisa melakukannya.

Banyak yang menganggap membalas adalah salah satu bentuk membela diri. Ya kalo kita sedang dijahati seseorang kenapa gak kita balas perbuatannya supaya dia jera dan gak melakukan hal yang sama di kemudian hari. Apakah seperti itu? Memang hal ini ada benarnya juga, kita terpaksa membalas perbuatan mereka sebagai pelajaran baginya supaya sadar. Tapi itu tergantung tujuan kamu membalasnya seperti apa, kalo tujuannya hanya ingin balas dendam kemudian membenci, ya itu termasuk perbuatan yang negatif.

Tapi jika harus memilih perbuatan mana yang tepat. Maka ada baiknya kita untuk menahan diri. Nggak perlu meluapkan emosi dan amarah kepada seseorang yang telah menzalimi kamu. Kalo emang gak bisa ditahan lagi. Pelihara lah perasaan itu dengan baik supaya gak berubah menjadi rasa benci.

Terlepas dari hal tersebut. Menahan diri ternyata tidak selalu berkaitan dengan masalah kehidupan saja. Tapi bisa juga karena berbagai hal. Misalnya menahan diri dari hawa nafsu, menahan rindu dan perasaan cinta, Menahan amarah dan sakit hati, dan lain sebagainya. Jadi menahan diri itu sangat luas untuk kita pahami.

Sama seperti kata kata menahan diri dibawah ini. kata kata menahan diri yang bermakna apa yang sedang kita rasakan tak selalu harus harus dikatakan ataupun dilakukan. So tanpa panjang lebar lagi. Berikut ini adalah 50 kata kata menahan diri dari perasaan yang selalu di pendam.

 

KATA KATA MENAHAN DIRI

 

Sekuat apapun aku menahan, takkan mampu untukku menahan rindu padamu.

Kamu bisa menahan rindu, sedangkan aku masih harus berjuang untuk menahan rindu.

Saat topeng kebahagiaan yang aku pakai tak lagi mampu menahan luka ini, saat itulah kau tahu betapa aku tersakiti selama ini.

Di antara ibadah yang paling agung adalah menahan diri untuk menyakiti orang lain.

Cinta itu baik, saling mencintaI itu dua pribadi yang saling memperbaiki. Bukan yang satu menyakiti dan yang satu lagi menahan diri.

Bagaimana jika yang selama ini kau yakini memberimu hati, ternyata hanya memberi janji yang tak pasti? entah sampai kapan harus menahan diri.

Kadang kamu memilih tuk menahan diri dan membiarkan cinta pergi, bukan karena tak ada cinta, tapi karna takut mencintai lalu kehilangan lagi.

Pernah sangat merindukan seseorang tapi memilih tak menyampaikan? Mungkin kamu sedang belajar, kalau menahan diri itu juga perlu.

Ketika aku tak menyapamu, bukan karena tak rindu, namun ingin menguji, sesabar apa aku menahan diri.

Baca Juga: 50 Kata Kata Memendam Perasaan Cinta Kepada Seseorang – Bermakna Meski Sakit Hati

Kelak kau akan mengerti, bahwa menahan diri untuk membuat orang tak tersinggung karena lisanmu, lebih mulia daripada mengutarakan isi hati.

Terkadang menahan diri sementara untuk tidak bertindak adalah tindakan yang terbaik.

Kita tidak bisa menahan seseorang untuk pergi, karena meninggalkan atau bertahan itu tercipta dari diri sendiri.

Kita berdua hanyalah dua orang yang saling ingin mengenali. Namun tdk saling membuka diri untuk dikenali. Pura-pura mengerti, hingga tdk tahan lagi menahan diri.

erkadang wanita ingin mengungkapkan semua yg ada di dalam hatinya, namun ia lebih menahan diri untuk tidak mengucapkannya demi kebaikan.

Menahan diri untuk tidak berkomentar terhadap sesuatu yang tak perlu dikomentari.

Sabar dalam ketaatan. Sabar menahan diri dan perasaan.

Tidak ada hambatan di luar sana yang bisa menahan kita, jika tidak ada hambatan di dalam diri.

Bagitu sulitnya menahan diri. Dingin yang dicari, tapi menabur api tiap hari.

Pada akhirnya orang yang kuat itu bukanlah orang yang punya otot kekar, tapi orang yang mampu menahan diri dalam segala keadaan.

Orang yang paling beradab adalah orang yang dapat menahan diri apabila berhadapan dengan orang yang tidak beradab.

Kita tak perlu berjanji untuk saling melengkapi, cukup belajar menahan diri untuk tak saling menyakiti.

Ketika Anda mencoba menahan diri untuk tidak menangis, Anda akan kelelahan secara mental dan fisik.

Sementara ada yang sedang menahan diri untuk tak menyapa seseorang, dilain sisi ada yang sibuk menunggu kabar seseorang.

Saat kita menahan diri dari berkata-kata yang buruk, disaat yang sama kita mulai belajar bagaimana merangkai kalimat yang baik

Jadikan sabar sebagai penolongmu, bukan alasanmu. Karna sabar adalah “Menahan Diri”, menahan diri untuk tidak menyerah.

Sabar merupakan cara menahan diri dari segala macam cobaan, dan hanya diri kitalah yang bisa mengendalikan kesabaran itu.

Masa depanmu ada dalam diri orang-orang yang bisa memulangkan masa kecilmu dan menahan laju masa tuamu.

Menahan diri bukanlah suatu kekalahan, itu adalah upaya penyelamatan harga diri dari kemungkinan dipermalukan.

Peningkatan hidupmu mungkin pesat tapi kau harus bisa menahan diri sebab pembalap tercepat pun jadi besar karena andil remnya.

Menahan diri untuk tidak berbuat keburukan memang susah, namun di balik itu tersimpan banyak berkah.

Menahan diri dari berbuat salah sesungguhnya sedikit lebih mudah daripada menanggung sesal akibat merasa bersalah.

Sebenarnya orang yang nampak kuat itulah yang paling banyak menahan kesedihan dan pendam perasaan seorang diri.

Ada rahasia dalam diri seseorang yang tidak akan pernah bisa diceritakan kepada siapa pun, hanya kepada Tuhan, saat dia tak lelah menahan.

Diantara ibadah yang paling mulia adalah menahan diri untuk tidak menyakiti orang lain, baik dengan tangan dan lisan ataupun dengan tulisan.

Banyak sekali orang menyesal karena bicara atau ikut bicara. Banyak juga orang bersyukur setelah ia dapatkan manfaat dari menahan diri akan bicara.

Orang yang sabar bukan berarti orang yang tak akan pernah marah. Mereka hanya sebagian orang yang masih bisa tetap diam lalu menahan saat melihat masalah.

Mungkin dengan diam itu bisa menahan semuanya. Tapi menangis itu bisa meluapkan semuanya yang dipendam.

Aku menangis saat sedang marah besar, itu bukan karena aku lemah, justru karena aku cukup kuat menahan diri agar tidak melukai orang lain.

Menahan diri dari sesuatu yang ingin disampaikan itu lebih baik daripada menyampaikannya tapi tidak akan dimengerti.

Orang cerdas bukan yang hanya pandai bicara, tapi orang yang tahu kapan harus bicara dan kapan dia harus menahan diri untuk mendengarkan.

Tahanlah diri dari suatu jalan jika khawatir akan tersesat. Sebab, menahan diri ketika ragu lebih baik dari melangkah dalam kebimbangan.

Mengabarkan yang benar itu sama pentingnya dengan menahan diri dari menyampaikan yang samar maupun berita yang tak jelas asal-usulnya.

Memaafkan bukan milik orang2 lemah. Memaafkan milik orang2 kuat yang berani membuktikan kemampuannya untuk menahan ego diri sendiri.

Salah satu sikap berjiwa besar itu adalah kesediaan untuk menahan diri demi tujuan & kepentingan yang lebih besar pula.

Semoga usaha kita menutupi aib sendiri sama besarnya dengan keinginan kita menahan diri untuk mengumbar aib orang lain.

Akhlak mulia adalah berbuat baik kepada orang lain, menghindari sesuatu yang menyakitinya & menahan diri ketika disakiti.

Ada kata yang sebaiknya tak diucapkan. Ada rasa yang sepantasnya tak diungkapkan. Menahan diri kadang cara terbaik menjaga harga diri.

Kesabaran itu ada dua macam: sabar atas sesuatu yang tidak kau ingin dan sabar menahan diri dari sesuatu yang kau ingini.

Jika berbuat baik kepada orang yang membenci kita masih sulit, setidaknya mari kita menahan diri untuk tidak membalas keburukan dengan hal yang sama.

Setidaknya dengan mendekatkan diri kepada-Mu aku mampu menahan diri dari segala larangan-Mu.

Menahan diri bukanlah suatu kekalahan, tapi mengalah untuk menghargai diri sendiri dan meyakini adanya keadilan Tuhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here