50 Kata Kata tentang Mendapat Pelajaran Hidup yang Berharga

0
kata kata mendapat pelajaran hidup yang berharga
kata kata mendapat pelajaran hidup yang berharga

Kata Kata | Kutipan | Kalimat | Caption | Status | Ucapan | Quote | Mutiara | Bijak |  Motivasi | Mendapat Pelajaran Hidup yang Berharga =  Manusia tak luput dari kesalahan. Bohong rasanya kalau ada orang yang mengaku bahwa dia tidak pernah berbuat salah dalam hidupnya. Karena tidak ada manusia yang diciptakan sempurna. Tidak peduli sesempurna apa hidup Anda, kelebihan fisik, materi atau kelebihan daya pikir, kita semua masih akan berbuat salah. Entah berbuat salah secara tindakan ataupun perkataan. Entah kesalahan untuk diri sendiri ataupun kesalahan untuk orang lain.

Banyak yang berpikir melakukan kesalahan itu seperti cobaan dan beban hidup. Banyak juga yang berpikir kesalahan itu sebagai aib yang harus dilupakan dan dikubur dalam-dalam. Padahal melakukan kesalahan itu tidak selamanya buruk, masih ada hikmah yang bisa kita dapatkan dari setiap kesalahan yang kita perbuat. Salah satu hikmah yang besar adalah kita bisa mendapat pelajaran hidup yang berharga.

Hikmah mendapat pelajaran hidup yang berharga seperti apa? Misalkan saja kita saat ini melakukan kesalahan yang menyebabkan sebuah kegagalan. Walaupun hati kita sedikit hancur, namun bukan berarti kita termasuk orang yang gagal.

Nah biasanya orang yang suka mengeluh terkadang dia hanya fokus pada hasil yang didapat. Hanya peduli kata kata gagal daripada memikirkan pelajaran hidup yang berhaga yang akan ia dapatkan. Bisa jadi yang kita butuhkan saat ini bukanlah kesuksesan melainkan kegagalan. Bisa jadi juga dengan kegagalan membuat kita lebih dewasa untuk menghargai setiap proses perjuangan.

Pelajaran hidup bisa kita dapatkan dari banyak hal. Selain dari kegagalan pribadi, kita juga bisa mendapat pelajaran berharga dari rekam jejak keberhasilan orang lain. Lihat saja, banyak sekali orang sukses yang menjadi panutan banyak orang saat ini, termasuk diri kita.

Alasan kita mengagumi orang-orang sukses itu salah satunya kita ingin tahu bagaimana ia mencapai posisinya saat ini, kita mungkin akan menirunya dan berharap mendapatkan hasil yang sama sepertinya. Hal inilah tanpa sadar kita sudah mendapat pelajaran hidup yang berharga dari orang tersebut.

Pada intinya manusia tak akan pernah berhenti untuk belajar. Kita seharusnya bersyukur bahwa mendapat pelajaran hidup yang berharga pada akhirnya membuat kita menjadi orang yang semakin baik, bukannya malah mengeluh lalu menyalahkan keadaan.

Kata Kata tentang Mendapat Pelajaran Hidup yang Berharga

 

Setiap detik dalam hidup adalah perjalanan, setiap perjalanan adalah pelajaran.

Berdiri, terjatuh lalu bangun lagi. Itulah pelajaran hidup yang paling baik.

Tiga pelajaran terbesar di dalam hidup adalah mencintai, memaafkan dan melupakan.

Banyak pelajaran hidup yang tidak dipelajari dari buku, melainkan dari pengalaman hidup.

Hidup adalah sebuah proses. Nikmati dan ambil pelajaran dari setiap langkahnya.

Namanya juga hidup. Kalau terus sama berarti tidak ada perubahan dan perubahan yang bakal didapat.

Jangan terburu-buru menilai, karena pelajaran hidup belum semuanya dimulai.

Beberapa pelajaran terbaik dalam hidup dipelajari pada waktu terburuk.

Hidup akan memberikan pelajaran dengan caranya sendiri.

Kita dipertemukan mungkin hanya sebatas memberi pelajaran.

Sebagian orang datang ke hidup kita sebagai anugerah, dan sebagian yang lain memberi pelajaran.

Hidup adalah sekolah terbaik, pengalaman adalah guru terbaik karena mereka memberikan kita pelajaran yang tidak pernah diajarkan.

Kesalahan masa lalu adalah pelajaran, agar kita hidup hari ini dengan sebaik-baiknya, dan tidak menjadikan masa depan seburuk masa lalu.

Baca Juga: 50 Kata Kata Aku Harus Bisa Menjadi Lebih Baik dari Sebelumnya

Hidup itu bukan persoalan siapa yang benar/salah tetapi persoalan siapa yang paling dewasa dalam permasalahan & dapat mengambil pelajaran darinya.

Hidup adalah serangkaian pelajaran yg harus dijalani dan dipahami.

Sebenarnya hidup itu sederhana. Tapi cara berpikir kita yang membuatnya rumit.

Seringkali, Tuhan memberi seorang pendamping kepada kita untuk pelajaran hidup, bukan teman hidup.

Hidup memberi pelajaran yang tak kamu dapat di sekolah. Pelajaran yang tak bisa kamu curangi karena tak seorangpun dapat pertanyaan yang sama.

Pelajaran dalam hidup adalah kita tidak perlu menjadi luar biasa untuk mengerjakan sesuatu, tapi kita perlu memulai untuk jadi luar biasa dalam hidup.

Kekuatan tidak datang dari suatu kemenangan. Kekuatan datang dari pedihnya perjuangan yang telah menjadi pelajaran dalam hidup kita.

Segala sesuatu yang terjadi di dalam hidup ini, bisa memberi kita sebuah pelajaran. Selama kita memang mau belajar.

Hidup adalah tentang bagaimana kita melihat kedepan, dan melihat kebelakang sebagai sebuah pelajaran.

Yang terpenting bukan apa yang kita ketahui, tapi apa yang bisa kita pelajari.

Jika hidup adalah ujian, maka seharusnya ada pelajaran yang kita ambil setiap harinya.

Pelajaran terbesar dalam hidup ini adalah mengetahui bahwa orang bodoh pun kadang kala dapat melakukan yang benar.

Janganlah membakar jembatan yang kamu lewati. Karena, mungkin saja nantinya akan kamu lewati kembali.

Belajar bukan hanya mengetahui apa yang harus dilakukan, tapi melakukan apa yang sudah kita ketahui.

Selama kita bermaksud baik, kesalahan-kesalahan bukanlah masalah yang memalukan, namun pembelajaran yang baik.

Semua pelajaran hidup itu selalu ada hikmahnya. Baik ataupun buruknya kita yang menentukan.

Hidup bukanlah tentang ‘Aku bisa saja’, namun tentang ‘aku mencoba’. Jangan pikirkan tentang kegagalan, itu adalah pelajaran.

Tidak perlu menyesali apa yang telah terjadi, semuanya adalah pelajaran hidup, selalu ada nilai baik yg bisa kita petik dari setiap kejadian.

Ringkasan dari pelajaran hidup adalah tidak ada kebahagiaan yang sempurna seperti juga tak ada kesedihan yang berterusan, maka bersyukurlah.

Setiap yang hadir dalam hidup kita itu sama ada ingin memberi pelajaran atau memberi pengajaran.

Jangan pernah berhenti belajar, karena hidup ini tak pernah berhenti memberikan pelajaran.

Hidup adalah pelajaran menerima kenyataan. Menerima akan diri sendiri dan hal-hal yang kadang tak bisa kamu percayai.

Setiap fase yang kamu jalani harus bisa mendatangkan pelajaran untuk naik ke fase berikutnya.

Ada orang yang menerima pelajaran hidup yang keras, lalu segera belajar dan menjadi orang yang lebih baik.

Jangan jalani hidup dengan penyesalan. Kesalahan adalah pelajaran. Nikmati hidupmu, jadikan sebuah kenangan yang pantas diceritakan.

Hidup ini bukan tentang kesalahan yang telah kita buat, tapi tentang pelajaran yang kita dapat dan menyadari bahwa kita manusia yang lemah.

Pelajaran hidup yang sering diabaikan adalah Kebanyakan dari kita berhenti karena melihat seberapa jauh kita harus berjalan, bukan seberapa jauh kita sudah berjalan.

Hidup adalah sebuah perjalanan. Selalu ada alasan dari setiap peristiwa, meski terkadang tak pernah mengerti alasannya, tapi ia selalu memberikan pelajaran.

Dalam hidup, kita takkan selalu mendapatkan apa yang paling kita inginkan, kadang kita hanya dapat pelajaran yang sebenarnya lebih kita perlukan.

Hidup telah memberi kita banyak pelajaran, mana yang harus diperjuangkan, mana yang harus dipertahankan, dan mana yang harus diikhlaskan.

Aku ingin seperti bahagia, datang menghapus sedih, pergi memberi pelajaran. Aku ingin seperti sedih, datang memberi kesabaran, pergi meninggalkan senyuman.

Setiap hal yang terjadi dalam hidup, baik ataupun buruk, menjadi pelajaran berharga untuk membuat kehidupan ini menjadi lebih baik. Apapun itu, mari kita syukuri.

Rencana Tuhan selalu berakhir dengn kebaikan. Jika hidup yang kau jalani belum membaik, maka bersabarlah, berarti masih banyak pelajaran dan pengalaman yang harus kau lalui.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here