50 Kata Kata tentang Penerimaan Diri dan Kehidupan

0
kata kata tentang penerimaan diri dan kehidupan
kata kata tentang penerimaan diri

Kata Kata | Kutipan | Kalimat | Ucapan | Caption | Status | Quotes | Mutiara | Bijak | Motivasi | Kata Kata tentang Penerimaan Diri | –  Sebelum membahas lebih jauh. Ada baiknya kita pahami apa itu penerimaan diri. Pengertian penerimaan diri atau self acceptance adalah suatu kondisi dan sikap positif individu dalam bentuk penghargaan terhadap diri, menerima segala kelebihan dan kekurangan, menerima takdir yang telah ditetapkan, tidak menyalahkan diri sendiri maupun orang lain, dan berusaha sebaik mungkin agar dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Dari devisi diatas, kita bisa menyimpulkan bahwa penerimaan diri adalah sikap yang positif pada diri seseorang. Kenapa? Tidak perlu jadi orang yang munafik, adakalanya kita merasa iri sama orang lain. Iri karena fisik atau cara hidup orang lain yang sangat berbeda dengan kita.

Seperti kata kata bijak yang mengatakan “Bagaikan bumi dan langit, bagaikan terang dan gelap”. Sangat berbeda dan tak mungkin bisa bersama.

Ketika kita beranggapan seperti itu, hasilnya kita menjadi minder, kita merasa apakah kita pantas dan bisa seperti dirinya?

Untuk menjawab hal ini, maka kita perlu kembali lagi kepada devisi diatas. Terlalu banyak melihat keatas apalagi membanding-bandingkan sama diri kita, akan membuat kita menjadi lelah sendiri, karena itu tidak akan ada habisnya.

Perlu diketahui bahwa setiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, Mungkin kita merasa tak puas dengan hidup ini karena yang kita lihat kebanyakan hanyalah kelebihan yang tampak dibandingkan kelemahan yang disembunyikan.

Kita memang boleh melihat keatas, namun tujuannya hanya untuk menghindar dari rasa sombong. Namun kita juga harus melihat kebawah, supaya kita bisa bersyukur.

Nah mulai dari sekarang, belajarlah untuk bersyukur. Syukuri apa yang ada saat ini. Pahamilah kata kata tentang penerimaan diri untuk motivasi pribadi. Percayalah setiap ada penolakan pasti ada penerimaan yang lebih baik.

Jika bingung mencari kata kata tentang penerimaan diri dan kehidupan, berikut ini adalah 50 kata kata tentang penerimaan kehidupan.

 

KATA KATA TENTANG PENERIMAAN DIRI DAN KEHIDUPAN

 

Padahal terbiasa menolak membuat kita menderita. Penerimaan akan menghadirkan bahagia.

Yang terjadi adalah penerimaan yang besar untuk semua hal yang buruk.

Sukses itu saat mampu ‘bersabar’. Bersabar dengan penolakan sampai menjadi penerimaan. Sabar dengan kesulitan sampai datang kemudahan.

Mungkin benar, bahwa tak semua cinta mendapat penerimaan.

Penerimaan berawal dari ketulusan.

Pengalaman yang sama, penerimaan yang berbeda.

Ketulusanmu adalah penerimaan terbaikmu untuk segala tentang aku.

Bersama dengan dia yang sanggup mengerti, kamu akan selalu mendapatkan penerimaan.

Jangan memaksa perubahan pemikiran. Berikan masa untuk pemahaman dan penerimaan.

Ketegaran berawal dari kesabaran. Kesabaran berawal dari penerimaan. Penerimaan berawal dari ketulusan.

Menerima kekurangan orang lain bentuk dari penerimaan terhadap kekurangan diri sendiri.

Kesempurnaan adakalanya terletak pada penerimaan, bukan pengakuan.

Menatap mata seseorang perlu dibekali dengan keikhlasan penerimaan, bukan sesak penuh kecurigaan.

Hadiah terbesar yang dapat kamu berikan kepada orang lain adalah karunia cinta tanpa syarat. Cinta yang penuh penerimaan.

Hal yang membuat perasaan cinta berkurang adalah penerimaan yang tidak sepenuhnya lagi akan seseorang.

Tak peduli lewat apa penerimaan, pengertian, pemahaman itu datang. Tak masalah meski lewat kejadian yang sedih dan menyakitkan.

Bahwa hidup harus menerima, penerimaan yang indah. Bahwa hidup harus mengerti, pengertian yang benar. Bahwa hidup harus memahami, pemahaman yang tulus.

Jika kamu bisa tersenyum pada saat hatimu tercabik-cabik itu bukan sebuah penerimaan melainkan pemakluman.

Melainkan, dia bisa memantulkan seluruh kesedihan. Mengubahnya menjadi cahaya penerimaan.

Kebahagiaan kita berjalan beriringan dengan penerimaan kita terhadap hidup.

Dari kehilangan-kehilangan serta kekurangan, kita belajar mencukupi diri dengan penerimaan.

Menampilkan telapak tangan adalah isyarat ramah yang menunjukkan bahwa seseorang memiliki niat damai atau sebuah penerimaan.

Penerimaan kasih adalah suatu komitmen tanpa syarat terhadap seseorang yang tidak sempurna.

Tidak semua orang mampu merenungkan dirinya sendiri ketika kesalahan terjadi. Semua punya caranya sendiri dalam penerimaan.

Masalahnya penerimaan itu bukan sesuatu yang sederhana. Banyak sekali orang-orang di dunia ini yang selalu berpura-pura.

Baca Juga: 50+ Kata Kata Pura-Pura Baik dan Bahagia Kehidupan

Sebab tidak segalanya dapat kita mengerti, meski beberapa hal dapat lebih mudah dihadapi dengan sebuah penerimaan.

Kasih dan penerimaan yang membuat kita kembali, belas kasihan dan pengampunan yang membuat beberapa orang berubah.

Rasa sakit yang kau dapatkan sesesak apapun, itu hanyalah sementara, penerimaan tulus dari rasa sakit yang kau dapatkan, itulah yang kekal.

Bahagia itu bukan hanya tertawa bersama. Tapi kemampuan menikmati hal sulit bersama, dalam sebuah kenyamanan dan rasa penerimaan.

Untuk kehidupan lebih bahagia, adalah dengan membahagiakan diri. Tanam syukur, penerimaan yang dalam, dan mencukupkan pada yang ada.

Bersabarlah terhadap kesalahan orang lain, karena Anda juga menginginkan penerimaan yang sama terhadap kesalahan Anda.

Jika kamu di tolak, terima. Jika kamu merasa tidak dicintai, lepaskan. Jika mereka memilih seseorang atau sesuatu daripada kamu, cari yang lain. Ingat “Dalam setiap penolakan ada penerimaan dari seseorang yang jauh lebih baik.”

Penerimaan terhadap takdir yang rumit adalah langkah kecil untuk berdamai dengan diri sendiri.

Daripada sibuk mencari penerimaan manusia, lebih baik mengejar penerimaan Allah.

Melepaskan sesuatu/seseorang yang sudah membuat kita nyaman itu memang sulit. Tetapi, itu harus kita terima dengan lapang dada. semoga penerimaan itu akan menghadirkan kenyamanan lain dariNya.

Sifat orang bertaqwa tidak melihat amal yang dia lakukan melainkan yang dia lihat kerisauan penerimaan amal yang dia lakukan.

Hidup ini sudah di design Allah dengan sempurna, Maka sempurnakan penerimaan mu, sempurnakan sudut pandang mu agar selaras dengan sudut pandangNYA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here