Ketahuan Pakai iPhone X di TV, Brand Ambasador Samsung Didenda 22 Miliar

0
Ksenia Sobchak didenda Samsung karena gunakan iPhone X

Ketika menjadi brand ambasador suatu merek, itu berarti kita harus setia menggunakan produk dari merek tersebut dimanapun kita berada. Baik di dalam rumah maupun di luar rumah. Karena kita adalah sebuah produk berjalan yang bertugas memperkenalkan produk kepada banyak orang sekaligus mempengaruhinya bahwa produk tersebut nyaman untuk digunakan.

Namun apa jadinya kalau seorang brand ambasador menggunakan produk lain sejenisnya? Seperti yang terjadi pada duta brand smartphone terkenal Samsung di Rusia yang baru-baru ini ketahuan menggunakan iPhone X selama siaran live di televisi.

Seperti yang kita ketahui, Apple dan Samsung adalah dua raksasa smartphone yang tak pernah akur satu sama lain. Kedua merek tersebut secara face to face bersaing mengeluarkan inovasi teknologi ponsel pintar terbaru dan seringkali dibanding-bandingkan para penggunanya.

Adalah wanita bernama Ksenia Sobchak yang merupakan presenter TV, jurnalis dan politisi Rusia yang ditunjuk Samsung sebagai brand ambasadornya untuk membantu mendorong pemasaran Samsung di Rusia.

Ksenia Sobchak didenda Samsung karena gunakan iPhone X

Entah mungkin karena sudah Apple Fanboy, Ksnia yang seharusnya memiliki produk Samsung di tangan malah menggunakan ponsel pesaing utama Samsung yaitu Apple. Saat live TV berlangsung, Ksnia menggunakan selembar kertas untuk menyembunyikan ponsel dari sorotan kamera.

Ini bukan pertama kalinya dia terlihat menggunakan ponsel merek lain. Laporan mengklaim bahwa ia pernah terlihat menggunakan iPhone X di beberapa acara sosial dan penampilannya di TV.

Atas kejadian ini, Ksenia Sobchak ditutut Samsung 108 juta rubel (Rp 22 miliar) karena melanggar kontraknya.

Sebetulnya apa yang dilakukan Ksenia Sobchak bukanlah pertamakali terjadi. Tercatat banyak sekali kejadian seorang brand ambassador ketahuan menggunakan brand pesaing lain.

Gal Gadot ketahuan pakai iPhone

Seperti yang terjadi pada akris cantik asal Israel bernama Gal Gadot pada April 2018 lalu. Kejadian konyol itu berawal ketika dirinya ditunjuk sebagai duta merek Huawei dan sedang mempromosikan Huawei Mate 10 Pro di akun Twitter pribadinya. Tanpa ia sadari, sistem Twitter yang bisa mendeteksi perangkat penggunanya memunculkan tulisan “Via Twitter for iPhone” dalam sematan tweet Gal Gadot.

Tim BlackBerry Ketahuan Pakai iPhone

Kejadian serupa juga terjadi pada akun resmi media sosial BlackBerry yang sedang mempromosikan BlackBerry Classic pada tahun 2015 lalu. Pada tweet tersebut, juga memunculkan tulisan “Via Twitter for iPhone.”

Bagaimana menurutmu sahabat positif?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here