Kisah Atta Halilintar: Youtuber dengan Subscriber Terbanyak di Indonesia dan Asia Tenggara

atta halilintar

Disini siapa yang gak kenal sama Atta Halilintar? Kalo ada yang gak tau, berarti orang itu jarang buka Youtube. Nama Atta Halilintar memang sedang eksis-eksisnya di Youtube, bahkan hampir setiap minggu, pasti ada aja video Atta yang lagi nongkrong di trending Youtube. Kalo bukan video dari channel miliknya, pasti video dari channel lain yang membahas tentang dirinya yang jadi trending. Kadang bosen juga, setiap kali buka Youtube, pasti ada Atta Halilintar-nya. Hehe, pis.

Ya, ini menjadi bukti bahwa Atta Halilintar bisa dikatakan youtuber tersukses di Indonesia. Bahkan channel miliknya sudah mencapai 10 juta subscriber. Jumlah tersebut merupakan yang pertama di Indonesia dan Asia Tenggara.

Namun siapa sangka, dibalik keberhasilan seorang Atta Halilintar, ada kisah panjang yang telah dilaluinya. Kisah yang memberitahu kita bahwa jalan menuju kesuksesan itu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

Atta tidak mendapatkan subscriber sebanyak itu hanya dalam satu atau dua minggu saja, namun ada proses yang telah dilaluinya, dan mungkin hanya dialah yang paham proses panjang kesuksesan dirinya sendiri.

Nah berikut ini adalah kisah Atta Halilintar, Youtuber tersukses di Indonesia.

Atta Halilintar lahir pada tanggal 20 November 1994 di Dumai, Riau. Sebelum menjadi seperti sekarang ini, anak pertama dari sebelas bersaudara ini pernah merasakan hidup secara pas-pasan.

Keluarganya dulu merupakan pedagang yang biasa berjualan di pasar. Atta juga dulunya tinggal di rumah yang sederhana dengan lantai yang berlapis semen dan tanah.

Pada tahun 2014, keluarga Atta mendapat banyak sekali ujian kehidupan, hal itu menyebabkan mereka harus pindah ke Malaysia.

Tak sampai disitu, keluarga Atta juga mendapat banyak sekali cobaan hidup di Malaysia. Bahkan Atta pernah keluar dari sekolahnya karena tidak mampu bayar uang sekolah.

Dari situlah, keinginan untuk menjadi pedagang mulai tak terbendung lagi. Atta mengatakan bahwa dari dulu dia memang pengen jadi pengusaha.

Demi membantu ekonomi keluarganya, Atta kemudian membuka usaha kecil-kecilan seperti jualan kartu nomor handphone, dll.

Mengingat dia memang besar di pasar dan sudah terbiasa melihat bagaimana berdagang dan bagaimana mencari uang, pada akhirnya mengasah mental kerja kerasnya.

Pada usianya ke 13 tahun, Atta mulai kenal dengan bisnis online, dia lalu membuka toko pertamanya secara online. Atta mengatakan bahwa omset pertamanya dari usahanya ialah melalui Internet.

Atta yang memang rajin berjualan di forum dan blogger, pada akhirnya berhasil meraih pendapatan Rp 1 miliar pertamanya di usia 13 tahun dengan jualan handphone Cina.

Setelah itu, Atta mulai berkenalan dengan Youtube. Dia yakin bahwa nanti Youtube akan menjadi media yang sangat besar.

Dari keyakinannya ini, Atta lalu membuat channel pertamanya dengan nama “mattaxuq”. Channel ini bertema tentang bola, karena memang pada waktu itu, Atta hobi olahraga dan bercita-cita menjadi pemain futsal.

Atta Halilintar juga berperan dalam membuat channel Gen Halilintar, channel yang berisi vlog tentang kehidupan keluarganya. Channel inilah yang melambungkan nama keluarga Halilintar terkenal di masyarakat.

Atta Halilintar dikenal sebagai anak muda yang penuh ambisius. Hal ini terlihat pada video di channel miliknya yang hampir semuanya berkonsep motivasi dan inspirasi. Mungkin karena alasan inilah mengapa jumlah subscriber Atta terus bertambah setiap detiknya.

Faktanya Atta Halilintar adalah anak muda yang sukses dengan bidang usahanya sebelum jadi Youtuber. Dan, setelah jadi Youtuber, dia jadi makin sukses ditambah dengan popularitas yang juga semakin meningkat.

Meskipun banyak juga yang nyinyir videonya yang cuma ngandalin pamer mobil, rumah, dan kekayaannya saja, namun berpikirlah secara logis. Jadikan itu semua sebagai motivasi pribadi. Bahwa jika orang lain bisa, kamu juga pasti bisa. Ingat,, sirik hanya untuk orang-orang yang tidak mampu.

Kini Atta Halilintar adalah youtuber nomor 1 di Indonesia dan Asia Tenggara, banyak yang mempertanyakan berapa sih pendapatan Atta Halilintar dari Youtube miliknya?

Jika harus menerka-nerka, penghasilan Atta dari Youtube telah mencapai ratusan juta perbulannya. Wow banget kan, belum lagi pendapatannya dari bisnis lain yang ia jalankan.

Sekali lagi, jadikan itu semua sebagai motivasi kita, karena terkadang seseorang bisa sangat termotivasi ketika dirinya melihat orang lain lebih baik darinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here