Kisah Nur Khamid, Pria Asal Magelang yang Nikahi Wanita Bule Asal Inggris

pernihakan nur khamid dan Polly

Sosok bernama Nur Khamid beberapa waktu lalu menyita perhatian publik setelah beredarnya foto-foto pernikahannya di dunia maya. Pria asal Dusun Gaten, Desa Ketunggeng, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, ini menikahi wanita bule asal Inggris bernama Polly Alexandrea Robinson. Kisah pernikahan keduanya pun hangat diperbincangkan di media sosial. Banyak yang menganggap Nur Khamid beruntung karena mendapat wanita bule yang cantik.

Nah berikut ini adalah pembahasan beberapa fakta dari kisah Nur Khamid, Pria yang nikahi wanita bule asal Inggris.

Pertemuan pertamakali antara Nur Khamid dan Poli

pernihakan nur khamid dan Polly

Awal perkenalan antara Nur Khamid (26) dan Polly Alexandrea  Robinson (21)  terjadi pada Agustus 2017 lalu ketika mereka berdua sedang berada di pantai Bali. Saat itu, Nur Khamid sedang bekerja sebagai pelatih selancar, sedangkan Polly sedang berjemur. Melihat ada sosok perempuan cantik, Nur Khamid pun lalu mengajak berkenalan. Namun awalnya usaha Nur Khamid tidak digubris Polly.

Tidak menyerah, Nur Khamid kembali memperkenalkan dirinya di depan Polly. Akhirnya Polly pun terbuka, dan mereka lalu berbincang-bincang hingga akhirnya jatuh cinta satu sama lain.

Menjalin hubungan cinta

pernihakan nur khamid dan Polly

Hubungan mereka berdua kemudian masuk ke dalam fase pacaran. Nur Khamid dan Polly berpacaran selama 1,5 tahun. Meskipun ketika pacaran, mereka berdua jarang bertemu dan terbiasa dengan hubungan jarak jauh atau LDR. Hal ini lantaran Polly yang masih harus menyelesaikan sekolahnya di Inggris. Namun Polly juga sesekali berkunjung ke Bali untuk bertemu sang kekasih yang sedang bekerja disana.

Ibu Nur Khamid tak terkejut dengan kisah cinta anaknya

pernihakan nur khamid dan Polly

Keluarga besar Nur Khamid menerima dengan hangat kehadiran Polly Alexandria Robinson, meski memiliki banyak perbedaan, mulai dari bahasa, negara, hingga gaya hidup. Ibu Nur Khamid bernama Juwariyah menuturkan sejak Polly menjalin hubungan dengan anaknya, Polly sudah beberapa kali diajak pulang ke kampung Nur Khamid. Meskipun pihak keluarga mengaku kesulitan berkomunikasi dengan Polly, dan hanya menggunakan bahasa isyarat saja, namun hal itu tak membuat Polly merasa tidak nyaman berada di lingkungan keluarga Nur Khamid, malahan Polly telah menganggap sudah seperti rumah sendiri.

Menikah di Magelang, Jawa Tengah

pernihakan nur khamid dan Polly

Setelah 1,5 tahun mengenal satu sama lain, akhirnya mereka berdua memutuskan untuk menjalin hubungan yang lebih serius lagi yakni pernikahan. Nur Khamid meminta izin kepada kedua orangtua Polly melalui sambungan video call karena tak bisa bertemu secara langsung. Polly juga tak mau ketinggalan mengumumkan undangan hari bahagia tersebut melalui akun Instagram miliknya sehari sebelum acara. Kedua keluarga pun merestui rencana baik tersebut.

Menurut ibu Nur Khamid, pernikahan anak kedua dari tiga bersaudara itu berlangsung sederhana yang dihadiri penghulu, perangkat dusun setempat, tetangga, dan keluarga dekat. Sementara, keluarga Polly tak bisa hadir saat pernikahan berlangsung.

Pernikahan Nur Khamid dan Polly Alexandrea Robinson dilangsungkan pada 16 Desember 2018 di rumah orangtua Nur Khamid di Dusun Gaten, Desa Ketunggeng, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang.

Polly diketahui menjadi mualaf

pernihakan nur khamid dan Polly

Mahar yang diberikan Nur Khamid cukup sederhana. Maharnya hanya seperangkat alat Shalat, cincin, dan beberapa perlengkapan lainnya. Ibu Nur Khamid mengatakan bahwa mereka menikah secara islam. Polly sendiri sudah islam sejak di Bali.

Baik Nur Khamid dan Polly Alexandrea Robinson mengaku sangat bahagia dengan pernikahannya. Nur Khamid sendiri mengaku menyukai Polly karena dia bisa menuntunnya menjadi lebih baik. Sementara Polly menyukai Nur Khamid karena dia bisa membuat dirinya bangga dan bahagia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here